Follow Us

Dikira Bohongan hingga Bagian dari Strategi Marketing, 3 Mitos Kecantikan Ini Ternyata Benar Adanya!

Adrie Saputra - Rabu, 28 April 2021 | 09:02
Ilustrasi tidur menggunakan makeup.
Pixabay.com

Ilustrasi tidur menggunakan makeup.

Suar.ID - Pernah mendengar beberapa mitos tentang makeup?

Misalnya, brand maskara menyebutkan kalau usia maskara bertahan kurang dari satu tahun dan harus diganti jika sudah waktunya.Kita mungkin berpendapat bahwa hal tersebut adalah rekayasa yang diciptakan brand terkait agar produknya laku keras dan bagian dari strategi marketing.

Tapi hal tersebut ternyata benar lho!

Mengutip dari Tribunnews.com, brand skincare dan makeup membantu kita menjaga kesehatan kulit.

Walaupun banyak tips tentang skincare dan makeup, tetapi ada banyak tips menjaga kesehatan kulit dari nenek moyang kita. Dilansir dari steptohealth.com, berikut hal sederhana yang perlu perlu kita perhatikan untuk menjaga kesehatan kulit: 1. Cat kuku merah mengubah kuku jadi kuningHal ini memang terdengar seperti mitos, namun natanya hal ini benar adanya.

Sebab, kuku memang menyerap pigmen dari cat kuku.Cara terbaik untuk mencegah perubahan warna adalah dengan mengoleskan lapisan dasar bening terlebih dahulu.

Lapisan bening akan menyerap pigmen ekstra dan melindungi kuku kita. Kalau kita lupa menggunakan cat dasar, bersihkan cat merah Anda sesegera mungkin.2. Maskara harus diganti setiap tiga bulanMitos yang satu ini terdengar seolah-olah kita harus membeli maskara terus menerus.Meski begitu, hal ini benar karena maskara setelah tiga bulan pemakaian bisa menimbulkan bakteri.

Yaps, konsistensi cairannya menjadikannya rumah yang sempurna bagi bakteri.Ketika kamu mengeluarkan sikat dari selang setiap hari bakteri bisa masuk.

Setelah tiga bulan, maskara dapat menyebabkan infeksi mata.Jika area sekitar mata mulai merah, iritasi, atau terbakar, coba ingat-ingat kapan kita mulai menggunakan maskara ini.Perlu diingat bahwa merias wajah di lingkungan yang tidak higienis atau tercemar, tanggal kadaluarsanya akan lebih cepat.3. Tidur dengan riasan akan menimbulkan komedoMitos ini mungkin tampak seperti taktik pemasaran untuk menjual penghapus riasan, tetapi sebenarnya hal tersebut benar.Pada malam hari, kulit kita sebenarnya memperbaiki diri sendiri dengan melepaskan sel-sel kulit mati dan menggantikannya dengan sel yang baru.Jika kulit wajah kita dilapisi dengan riasan, pori-pori kita tersumbat dan proses regenerasinya juga akan terhambat.Oleh karena itu, jangan malas menghapus riasan makeup di malam hari, ya. Selain menggunakan penghapus riasan, cobalah untuk menghapus makeup dengan bola kapas dan air hangat.

Source : Tribunnews.com, steptohealth.com, parapuan.co

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest