Follow Us

Baru Saja jadi Wali Kota Solo, Gibran Rakambuming Raka Langsung Bikin Bangga Presiden Jokowi dan Rakyat Indonesia saat Menyambut Kedatangan Tamu Penting dari Arab

Adrie Saputra - Minggu, 07 Maret 2021 | 15:00
Peletakan Batu Pertama Masjid Raya Sheikh Zayed Solo
kemenag.go.id

Peletakan Batu Pertama Masjid Raya Sheikh Zayed Solo

Suar.ID - Acara peletakan batu pertama masjid hadiah dari Pangeran Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Mohammed bin Zayed Al Nahyan untuk Presiden Joko Widodo baru-baru telah dimulai dan dihadiri oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Gibran bikin bangga Jokowi dan Indonesia karena begitu lancar saat menyambut Menteri Energi UEA, Suhail Al Mazroui dengan bahasa Inggris yang sangat fasih.Gibran mengucapkan terima kasih atas kehadiran Menteri Energi UEA Suhail Al Mazroui ke Kota Solo.

Baca Juga: Akibat Kasus Video Syur dengan Gisel, Nobu Tiba-tiba Mesti Buat Perjanjian Pra Nikah dengan Kekasihnya: Hubungan dengan Keluarganya agak Putus"Atas nama pemerintah kota Surakarta dan warga solo, saya mengucapkan selamat datang pada menteri Uni Emirat Arab yang datang secara pribadi untuk mengawali pembangunan bersejarah bagi warga solo," kata Gibran, Sabtu (6/3/2021).Dalam acara tersebut, Gibran terlihat dengan mantap berpidato menggunakan bahasa Inggris.Gibran berharap pembangunan masjid bisa berjalan lancar dan nantinya dapat dipergunakan untuk seluruh umat muslim.

Baca Juga: 24 Tahun Bungkam Dicap Pelakor, Mayangsari Akhirnya Blak-blakan Ungkapkan Perasaannya: Kenapa Orang Ketiga Selalu Dianggap Salah?

"Semoga pembangunan masjid ini bisa berjalan lancar dan dapat mengangkat derajat keimanan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya.Masjid Agung Sheikh Zayed atau masjid Raya Solo ini bakal menghabiskan dana sebesar Rp 5,7 triliun.

Masjid yang dibangun diatas lahan seluas 2,9 hektar bekas Depo Pertamina di Jalan Ahmad Yani, Gilingan, Banjarsar, Solo, ini dikabarkan bisa menampung hingga 12.000 orang jemaah.Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Solo, Hidayat Maskur, menjelaskan bahwa masjid pemberian Pangeran Abu Dhabi tersebut seluruhnya akan meniru desain Sheikh Zayed Grand Mosque.

Masjid tersebut merupakan miniatur dari masjid yang sesungguhnya.

Selain pembangunan masjid, beberapa kesepakatan kerja sama antar kedua negara, baik yang melibatkan pemerintah dan swasta juga terlaksana dengan baik.

Baca Juga: Pantas Kondisinya Sempat Kritis saat Terpapar Covid-19, Ashanty Beberkan Sedang Cekcok dengan Anang Hermansyah karena Masalah Rumah Tangga Ini: Dia Lagi Bete Banget jadi Tidur di Bawah

Kerjasama tersebut meliputi bidang lingkungan hidup, ekonomi kreatif, pelabuhan laut, kedirgantaraan, dan agrobisnis.

Source : Kompas.com, kemenag.go.id, Youtube.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest