Follow Us

Merinding! Ditemukan Dalam Kondisi Hancur Lebur, Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Dinyatakan Tidak Meledak Sebelum Jatuh, KNKT: 'Mesin Masih Hidup'

Indah - Kamis, 04 Februari 2021 | 06:00
Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 tidak pecah di udara sebelum jatuh.
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 tidak pecah di udara sebelum jatuh.

GridHITS.id – Terbongkar, pesawat Sriwijaya Air SJ 182 tidak pecah di udara sebelum jatuh.

Seperti yang kita ketahui, pada awal tahun 2021 terjadi kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak pada Sabtu (9/1/21).

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 sempat dinyatakan hilang kontak sebelum teridentifikasi jatuh di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.

Pesawat tersebut mengangkut 62 orang yang terdiri dari enam kru aktif, 46 penumpang dewasa, tujuh anak-anak, dan tiga bayi.

Baca Juga: Tragedi Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Menyisakan Duka, Jenazah Yumna Balita Pemilik Jaket Pink Minnie Mouse Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Sang Ibu

Sebelumnya, banyak yang menduga bahwa pesawat Sriwijaya Air SJ 182 meledak sebelum akhirnya jatuh di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.

Dugaan tersebut muncul lantaran melihat kondisi pesawat dan para penumpang yang hancur dan hanya menyisakan puing-puing.

Siapa sangka, setelah dilakukan penyelidikan oleh Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), dugaan tersebut ditepis.

Dugaan tersebut ditepis oleh Ketua Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Soerjanto Tjahjono, dilansir dari Kompas.com (3/1/21).

Soerjanto Tjahjono mengungkapkan bahwa pesawat Sriwijaya Air SJ 182 tidak pecah di udara sebelum jatuh.

“Jadi ada yang mengatakan bahwa pesawat pecah di atas udara itu tidak benar. Jadi, pesawat secara utuh sampai membentur air, tidak ada pecah di udara,” kata Soerjanto dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR, Rabu (3/2/21).

Source : Kompas.com

Editor : Hits

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular