Follow Us

Kedubes Malaysia Akhirnya Buka Suara setelah Viral Video Pelecehan Lagu Indonesia Raya, Netizen: Publikasikan yang Bersangkutan!

Adrie Saputra - Selasa, 29 Desember 2020 | 19:00
Kedubes Malaysia
Kompas

Kedubes Malaysia

Suar.ID - Kedutaan Besar (Kedubes) Malaysia di Indonesia ahirnya buka suara terkait pelecehan lagu Indonesia Raya yang diduga diunggah oleh salah satu akun media sosial yang mengaku dari Malaysia.Melalui akun Twitter, Kedubes Malaysia menyebutkan bahwa pihak otoritas Malaysia tengah menyelidiki perkara tersebut, dan akan melakukan tindakan tegas terhadap pelakunya.

Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta mengambil maklum akan sebuah video yang didakwa dimuat naik di malaysia yang meperlekehkan dan menghina Indonesia."

Baca Juga: Amarahnya tak Terbendung saat Tahu Lagu Indonesia Raya Dijadikan Parodi oleh Terduga Youtuber Malaysia, Lutfi Agizal: Apakah Kita Hanya Berdiam Diri?"Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta ingin menegaskan bahwa pihak berkuasa Malaysia sedang melakukan siasatan atas perkara tersebut," tulis pernyataan resmi Kedubes Malaysia, Senin (28/12/2020).

"Sekiranya didapati video tersebut dimuat naik oleh warga negara Malaysia, tindakan tegas akan dikenakan berlandaskan peruntukan undang-undang sedia ada," lanjutnya.Lebih lanjut, Kedubes Malaysia mengungkapkan bahwa pemerintah Malaysia mengutuk keras perkara lagu Indonesia Raya yang dilecehkan tersebut.

Baca Juga: Sudah Tak Dapat Lagi Berbohong Tentang Pertambahan Bobot Badannya, Syahrini Akui Naik 10 Kilo, Sudah Hamil?

Pasalnya, hal itu akan memperburuk hubungan antara Indonesia dengan Malaysia."Kerajaan Malaysia mengutuk keras sebarang perlakuan buruk dan provokasi negatif yang berniat untuk menjejaskan hubungan dua hala yang akrab di antara Malaysia dan Indonesia," tandas keterangan resmi itu.Seperti diketahui, akun Youtube bernama MY Asean mengunggah lagu Indonesia Raya yang diparodikan.

Ia mengganti lambang negara burung Garuda dengan ayam, dan sejumlah lirik diubah menjadi kalimat-kalimat yang tak pantas dan bernada menghina.

Hingga artikel ini ditulis, banyak netizen berharap pelaku pelecehan lagu Indonesia raya bisa segera ditangkap.

"Usut tuntas sampai ke akar-akarnya," tulis akun @Djunalvan.

Baca Juga: Sekarang Ngebet Dapat Bagian Harta Warisan Lina Jubaedah, Ternyata Begini Perjanjian Teddy Dan Lina Sebelum Memutuskan Menikah: Ya Sudah, Biar Saya Yang Beli Kesedihanmu

"Semoga cepat ditangani dan ditangkap pelakunya. Rakyat Indonesia marah besar," tulis akun @karuniaplastik."Kami tunggu hukuman keras untuk yang membuat parodi lagu tersebut. Sungguh perbuatan yang tercela. Proses hukum, publikasikan yang bersangkutan," tulis akun @MYEmbJKT.

Source : Twitter

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest