Follow Us

Terekam CCTV! Aksi Heroik Seorang Ibu Cekatan Taruh Bayinya di Lantai Demi Selamatkan Nenek yang Pingsan di Lift

Rahma Imanina Hasfi - Sabtu, 29 Agustus 2020 | 17:30
Seorang ibu muda nampak menolong nenek yang pingsan di lift
Facebook via Kompas.com

Seorang ibu muda nampak menolong nenek yang pingsan di lift

Suar.ID - Seorang ibu di China tampak dalam sebuah video viral meletakkan anaknya di lantai demi menolong seorang nenek yang pingsan di dalam lift.Peristiwa itu bermula ketika seorang nenek yang baru masuk ke dalam lift hendak menekan tombol angka lantai tujuannya, namun sebelum dia berhasil menekan tombol, sang nenek tampak oleng dan terjatuh. Tak lama, seorang ibu muda bernama Sun Tian yang tengah menggendong bayi hendak menaiki lift yang mandek itu.

Baca Juga: Karyawan 'Ngeri' dengan Cara Makan Ruben Onsu, Soroti Kebiasaan Ayah Betrand Peto: Ngelihat Pak Bensu Makan, SeramDia kaget karena di dalam lift yang diam itu, terdapat seorang nenek yang jatuh pingsan di dekat barang bawaannya. Dengan heroik, ibu muda yang ternyata mantan perawat itu meletakkan bayinya di luar lift dan melakukan CPR ( pacu jantung) kepada si nenek.

Nenek itu diketahui mengalami serangan jantung (myocardial infarction). Sebelum Sun Tian menolong nenek itu, dia sempat keluar menghubungi 120 namun tidak ada respons.Dia pun kembali menghampiri sang nenek yang sudah terlentang di dalam lift seraya mengawasi anaknya yang dia tidurkan di lantai.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Bocah 9 Tahun Nekat Kawini Siswi SMP, Netizen Miris | Anak Indigo Bongkar Ritual Gaib yang Dilakukan Vicky Prasetyo, Rela Telanjang BulatSun Tian berkata seperti dikutip People's Daily China, "Saya tak peduli apapun, saya hanya ingin menolongnya." CCTV News merekam semua kejadian yang terjadi di Kabupaten Xunyang, Shaanxi, daratan utama China itu dan video rekamannya viral di media sosial China, Weibo pada Sabtu (29/8/2020). Sampai saat ini masih belum diketahui jelas apa yang terjadi kemudian kepada nenek tersebut.

Peristiwa itu pun belum diketahui persis kapan terjadinya. Video viral yang ditayangkan oleh CCTV News China tersebut kini sudah dihapus oleh akun Facebook People's Daily China. Alasan penghapusan video tersebut juga masih belum diketahui. (Miranti Kencana Wirawan)

Baca Juga: Sebut Jakarta Seperti Surga, Pemuda Palestina Ceritakan Kondisi Sebenarnya di Gaza: Kita Tidak Bisa Melihat DuniaArtikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Wanita Ini Taruh Bayinya di Lantai demi Selamatkan Nenek yang Pingsan di Dalam Lift

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest