Follow Us

Kecantikannya Tak Pudar Meski Sudah Berusia 80 Tahun Hingga Disebut Sebagai Istri Bung Karno Paling Cantik, Ternyata Ratna Sari Dewi Gemar Konsumsi Makanan Murah Meriah Ini

Rahma Imanina Hasfi - Rabu, 15 Juli 2020 | 08:30
Ratna Sari Dewi Soekarno, istri ke-5 Presiden Soekarno
Pos Kupang

Ratna Sari Dewi Soekarno, istri ke-5 Presiden Soekarno

Suar.ID - Semasa hidupnya, presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno, dikenal sebagai sosok yang berkarisma dan memiliki pesona yang kuat.Terutama di kalangan wanita.Sudah menjadi rahasia umum jika sang proklamator memiliki lebih dari satu istri.

Baca Juga: Dulu Sesumbar Ngaku Keturunan Ningrat Sampai Miliki Kekayaan Ratusan Miliar, Kini Roro Fitria Dikabarkan Bangkrut Lantaran Kehabisan Uang untuk Bayar Servis Mobil MewahSalah satunya adalah wanita asal Jepang bernama Naoko Nemoto atau Ratna Sari Dewi.Perjumpaan keduanya ketika Bung Karno sedang berkunjung ke Tokyo, tepatnya ke Hotel Imperial untuk menghadiri undangan pesta minum teh.

Ratna Sari Dewi yang saat itu masih berusia 19 tahun memikat hati sang proklamator.Ia akhirnya menjadi istrinya dan sempat tinggal di Indonesia.Kini berusia 80 tahun, wanita yang akrab disapa Madame Dewi ini masih terlihat cantik.

Baca Juga: Artis Cantik ini Sudah Tak Lagi Pikirkan Gemerlap Dunia Hiburan, Pilih Ganti Nama dan Fokus Perdalam Ilmu Agama, Kini Beginilah Kehidupannya Sekarang Rajin Berikan TausiyahBahkan disebut sebagai istri Bung Karno paling cantik.Ternyata di balik penampilannya yang awet muda dan selalu terlihat segar, ada 4 rahasia, apa itu?1. Menjelajah dan berpetualangMelansir channel Youtube Natural Remedies, rahasia agar tetap terlihat muda adalah dengan terus bergerak dan mencari petualangan."Aku sangat suka menjelajah dan mencari petualangan, hal ini membuatku selalu merasa muda.Aku berselancar pada seekor lumba-lumba selama penjelejahanku di Jepang.Aku melakukan bungee jumping, aku belajar pole dancing serta dansa," ungkapnya.Meski usianya sudah 70 tahun lebih, ia tak ragu untuk selalu mencari 'tantangan' untuk dirinya sendiri.

Baca Juga: Dituding hanya Pengangguran dan Gunakan Ketampanannya untuk menjadi Parasit dan Menikah dengan Janda Kaya Muzdalifah hanya karena Hartanya, Pekerjaan Fadel Islami Terbongkar Lewat Foto Ini, Siap Pinjaman Dana dengan Jaminan BPKB Mobil!

2. Makan sayuran dan kurangi dagingDewi pernah satu kali mengungkapkan bahwa dirinya makan sedikit daging namun memperbanyak sayuran untuk meningkatkan kesehatannya.Para ahli menemukan bahwa mengonsumsi daging terlalu banyak namun tidak mengonsumsi buah atau sayuran secara cukup justru dapat meningkatkan masalah pada tubuh.3. Konsumsi tahu dan produk dari kedelaiTernyata istri kelima dari Bung Karno ini sangat menyukai tahu dan produk dari kedelai karena berprotein dan rendah lemak.Selain itu produk ini juga mengandung kalori rendah namun kaya akan antoksidan.Tahu justru dapat memperlambat proses penuaan dengan memelihara elastisitas kulit.

4. Berpikiran positifMadame Dewi mengatakan bahwa mempunyai pemikiran yang positif itu sangat penting sehingga orang akan terlihat muda."Lakukan apa yang membuatmu bergerak.Berbicara pada teman baik, diskusikan hal positif. Ketika kau dikelilingi musik, percakapan, lingkungan serta orang-orang yang 'indah' kau akan menjadi 'indah' juga," ungkap Madame Dewi pada sebuah wawancara."Kau juga harus tetap merasa tertarik dan ingin tahu pada segala hal.Tantang dirimu pada sesuatu yang baru justru akan membuatmu merasa 'hidup'," tambahnya. (Agnes)

Baca Juga: Sudah Hafal Betul dengan Bentuk Badannya, Kriss Hatta Langsung Mengenali Sosok yang Digelandang Polisi karena Kasus Prostitusi Artis adalah Hana Hanifah Kekasihnya

Artikel ini telah tayang di Wiken.ID dengan judul Disebut Sebagai Istri Soekarno Paling Cantik, Ratna Sari Dewi Bagikan Resep Awet Muda di Usia 80 Tahun, Ternyata Konsumsi Ini

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest