Follow Us

Semasa Muda Pernah Miliki Cita-cita jadi Insinyur, Sosok Ini Syukuri Kini Malah Jadi Komedian Sukses: Uangnya Melebihi Insinyur-insinyur Lain

Rahma Imanina Hasfi - Minggu, 21 Juni 2020 | 18:30
Tukul Arwana
Kompas.com-Dian Reinis Kumampung

Tukul Arwana

Suar.ID - Komedian Tukul Riyanto atau akrab dikenal Tukul Arwana menjalani kehidupan penuh liku.Kesukesan yang diraihnya saat ini, adalah rangkaian proses yang penuh perjuangan.Kadang malah butuh pengorbanan.

Baca Juga: Tak Kuat Tahan Gairah, Seorang Pria Nekat Memerkosa Saat Lihat Rekan Kerjanya Ganti BajuSemasa muda, Tukul ternyata pernah bercita-cita ingin menjadi seorang insinyur.Hal itu dibeberkan kedua anaknya, Novita Eka Afriana dan Wahyu Jovan Utama, saat menjadi bintang tamu di acara YouTube, "Tukul Arwana TV – ONE MAN SHOW".

Saat berbincang dengan kedua anaknya, Tukul mengatakan karena keterbatasan biaya untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, cita-cita itu kandas.“Waktu itu pengin kuliah enggak punya duit, orang-orang pada pergi kuliah, ayah jurusannya dulu IPA, Sekolah Menengah Atas Negeri 1,” kata Tukul Arwana dikutip dari channel Youtube, Sabtu (21/6/2020).Dulu, kata Tukul, ia membayangkan bisa membangun gedung yang kokoh jika menjadi seorang insinyur.

Baca Juga: Santer Dikabarkan Miliki Kedekatan Hingga Ikut Berikan Kejutan Tengah Malam untuk Ayu Ting Ting, Didi Riyadi dapat Pesan Khusus dari CamerNasib berkata lain, Tukul akhirnya pergi ke Jakarta untuk mencari pekerjaan.“Modalnya muka Ayah kayak muka pelawak. Alhamdulillah diarahkan ke Jakarta, karena Jakarta adalah barometernya. Kalau bisa menaklukan Jakarta, bisa menaklukan semuanya, akhirnya jadi pelawak,” tuturnya.Tukul mengatakan, ia bukan hanya ingin membuat penonton tertawa dengan lawakannya, tetapi juga punya sopan santun saat menghibur orang.“Ngelawak bukan asal ngelawak, tapi punya sopan santun, ngelawak yang punya tata karma, tata bahasa, ngelawak yang cantik dan mencerdaskan pemirsa juga,” ujarnya.Kepada anak-anaknya, Tukul mengaku harus lebih banyak belajar agar lawakan yang dihasilkan lebih berkualitas.

“Ayah harus bisa belajar lagi, lebih banyak kemampuan verbal selain fisik, ayah kan dulu dianggapnya pelawak daerah, pelawak yang bisanya cuma jual muka, jual gerakan, jual kelucuan, jual pola tingkah” ujar Tukul.Meskipun tak bisa mencapai cita-citanya, Tukul Arwana senang bisa menjadi seorang pelawak yang gajinya melebihi seorang insinyur.“Tapi Ayah malah senang yang verbal yang cerdas, yang pintar, terus dapat uangnya melebihi insinyur-insinyur yang lain,” tutur Tukul Arwana.

Baca Juga: Sudah Punya Istri dan 6 Anak, Pria di Sumatra Selatan Malah Setubuhi Siswi SMA dengan Dalih: Dia Jual, Saya Beli Rp 500 Ribu!Jarang mandiTukul ternyata jarang mandi saat di rumah.Ketika itu, Jovan bertanya mengapa sang ayah jarang mandi jika sedang berada di rumah saja.“Dulu waktu Ayah masih di rumah bawah dekat sama kamar mandi, jadi bangun tidur langsung mandi. Kalau sekarang agak jauh dikit, nah itu jadikan Ayah malas,” kata Tukul Arwana dalam kanal YouTube-nya, dikutip Sabtu (20/6/2020).Selain itu Tukul Arwana juga berdalih dia akan berubah tampan setelah mandi.

“Tapi kalau sudah mandi ayah ganteng,” kata Tukul disambut ketawa para penonton.Tukul kembali menegaskan jarak kamar tidurnya dengan kamar mandi tidak sedekat kamar anak-anaknya.“Kayak gitu, kalau dekat Ayah langsung (mandi),” katanya sambil tertawa.“Kayak Jovan kan dekat, buka kamar, kamar mandi. Kakak buka kamar dekat kamar mandi. Ayah buka kamar ketemu teman,” ujar Tukul berkelakar.

Baca Juga: Sudah Punya Istri dan 6 Anak, Pria di Sumatra Selatan Malah Setubuhi Siswi SMA dengan Dalih: Dia Jual, Saya Beli Rp 500 Ribu!Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Keinginan Menjadi Insinyur Pupus, Tukul Arwana Syukuri Kini Sukses Menjadi Pelawak

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest