Follow Us

Pesawat TNI AU Jatuh di Daerah Pemukiman Warga, Begini Kabar Terbaru dari Sang Pilot

Adrie P. Saputra - Senin, 15 Juni 2020 | 13:45
Pesawat tempur TNI AU dikabarkan jatuh.
Instagram @makassar_iinfo

Pesawat tempur TNI AU dikabarkan jatuh.

Suar.ID - Sebuah pesawat tempur TNI AU dikabarkan jatuh di kawasan pemukiman warga di Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, Senin (15/6/2020) pagi.Dikutip dari Antara, pesawat itu jatuh sekitar pukul 08.30 WIB.Seorang warga, Wahyu, menceritakan keterkejutannya saat perumahaannya ramai dengan orang-orang yang berkerumun. Baca Juga: Buka Pintu Darurat Pesawat hingga Bikin Penumpang Lain Menjerit, Pria Tua Ini Bernasib Malang setelahnyaDari kejauhan terlihat asap hitam membumbung tinggi.

Orang-orang di Desa Kubang Jaya rupanya sedang melihat pesawat jatuh yang sudah terbakar."Saya pas antar anak sekolah, pas pulang, sudah ramai orang."

Baca Juga: Dikira Mimpi Buruk, Wanita Ini Panik ketika Bangun Tidur Sudah Dikunci di Ruangan Pesawat yang Gelap, Begini Kisah Anehnya

"Infonya pesawat jatuh, jenis Hawk," kata Wahyu kepada Selasar Riau yang dikutip dari Instagram @makassar_iinfo.Kepala Desa Kubang Jaya, Tarmizi saat dihubungi Kompas.com membenarkan insiden tersebut. "Iya benar pesawat."

"Pesawat tempur ini (yang jatuh)."

"Pilotnya selamat," kata Tarmizi melalui sambungan telepon, Senin.Dia mengaku mendapat informasi pesawat itu jatuh di belakang SMPN 01 Siak Hulu.

Baca Juga: Penampilannya Kini Tuai Pujian Setelah Berhijab, Ternyata Gara-gara Pesawat Hampir Jatuh Mulan Jameela Mantap Hijrah: Aku Kayak Mau Meninggal

"Jatuhnya di pemukiman penduduk dan saya sekarang lagi di lokasi," pungkas Tarmizi.Hingga kini, perumahaan tersebut sudah dijaga oleh personel TNI AU yang datang langsung ke lokasi. (Adrie P. Saputra/Suar.ID)

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest