Follow Us

Lama Menggeluti dunia Paranormal, Tiba-tiba Sosok Ini Minta Mbah Mijan Bertaubat Hingga Bikin Bereaksi Begini

Rahma Imanina Hasfi - Minggu, 07 Juni 2020 | 21:00
Mbah Mijan
Tangkap layar YouTube

Mbah Mijan

Suar.ID - Setelah cukup lama menggeluti dunia paranormal, Mbah Mijan kini disuruh untuk bertaubat.Nama Mbah Mijan sebagai paranormal terkenal di Indonesia ini awalnya berkat acara Jalan Malam Misteri.Sebagai paranormal, Mbah Mijan pun kerap meramal beberapa kejadian hingga masa depan artis Indonesia.

Baca Juga: Di Balik Layar, Beginilah Sikap Asli Kim Hee Ae pada Pemeran Pelakor di Drakor The World Of The Married Han So Hee: Akan tetapi, baru-baru ini pria bernama Samjian ini disuruh untuk bertaubat.Ia diminta untuk meninggalkan segala hal-hal yang bersifat ilmu gaib yang disebut berasal dari setan.

Menurut pantauan TribunnewsBogor.com, Minggu (7/6/2020), awalnya Mbah Mijan hanya mengucapkan ucapan duka atas kematian Ki Gendeng Pamungkas.Dalam kata-katanya, Mbah Mijan menyebut Ki Gendeng Pamungkas ini adalah legenda seniman gaib Indonesia.Lantas, Mbah Mijan pun menyebut dirinya adalah junior dari Ki Gendeng Pamungkas.

Baca Juga: Ternyata Beginilah Cara menjadi Overlord, Ras Terkuat Heteromorphic yang Sangat Over Power!"Innalillahiwainnailaihirojiun, selamat jalan Ki Gendeng Pamungkas The Legend of Seniman Ghaib Indonesia,terimalah ucapan duka dari yuniormu ini. Semoga husnul khotimah, Al-Fatihah, Aamiin," tulis Mbah Mijan.Namun rupanya tulisan Mbah Mijan ini menuai reaksi dari netizen.Netizen bernama Ki Joko Panuntun dengan akun Twitter @RendraWibowo9 ini menyuruh Mbah Mijan untuk segera bertaubat.Ia pun meminta agar Mbah Mijan menjauh dari ilmu setan dan mulai rajin mengaji.

Tak hanya itu, netizen tersebut juga memberikan contoh Ki Joko Bodo yang kini sudah bertaubat dan berubah menjadi orang yang lebih alim."Semoga @mbah_mijan cepat bertobat dan tidak terlambat.Buang ilmu2 setan dan mulai belajar mengaji yang benar.Tengok ki joko bodo yang begitu arif dan bertobat dengan sesunguh sunguhnya...itulah yang baik di tiru, karena ajal manusia itu tidak ada yang tau kecuali Allah," tulis akun Twitter @RendraWibowo9.

Baca Juga: Enggak Seperti Perempuan pada Umumnya, Ariel Tatum Mengaku Bagian Tubuhnya yang Ini Sempat Membuatnya Kesal, Tapi Kini Malah Balik BersyukurMelihat komentar tersebut, Mbah Mijan kemudian memberikan ucapan terima kasihnya.Akan tetapi, setelah itu Mbah Mijan langsung bereaksi tegas dan menyemprot Ki Joko Panuntun.Karena menurutnya, dukun atau paranormal itu hanya sebagai cap.Bahkan diakui Mbah Mijan, ia pun mengetahui jalan pulangnya, yakni kebali pada Allah SWT.

Mengenai tobat, Mbah Mijan mengungkapkan bahwa itu menjadi hal dari Allah yang bisa membolak-balikkan hati."Terimakasih kisanak, jangan khawatir, kami para pelaku spiritual sangat paham dan tau jalan pulang.Dukun/ paranormal (cap) adalah umat Tuhan yang paling taat.Pertaubatan adalah hak prerogatif Allah Sang Maha Pembolak-balik hati manusia dan tobat adalah proses qolbi, tanpa intervensi," balas Mbah Mijan tegas.Kemudian, Mbah Mijan pun memberikan catatan yang khusus ditujukan untuk netizen tadi.

Baca Juga: Bikin Mobil Inova yang Ditumpanginya Goyang-Goyang hingga Pancig Penasaran Warga, 2 Oknum PNS Pasangan Selingkuh Ini DItemukan Pingsan Tanpa Celana, Mulut Keluar Busa Seperti KeracunanMenurutnya, para seniman supranatural atau paranormal ini sebenarnya sedang mengasal akal untuk mengakui kebesaran Tuhan.Maka dari itu, ketika berutaubat atau hijrah, tak akan menunjukkan diri secara berlebihan."Catatan!Para seniman supranatural adalah orang yang berpikir luas, selalu mengasah akalnya untuk mencari dan mengakui kebesaran-Nya.Bayangkan, dukun/ paranormal itu menyaksikan Fenomena keajaiban Tuhan setiap waktu. Hijrahnya Spiritualis sejati, tak akan menunjukan diri," tegas Mbah Mijan.

Setelah itu, Mbah Mijan pun kembali mengingatkan netizen tersebut untuk menggunakan akalnya.Dan juga jangan pernah menghakimi seseorang berdasarkan tampilan luarnya.Pasanya,zaman sekrang banyak yang berpenampilan anggung tapi hatinya jahat, begitu pun sebaliknya."Catatan!Berpikirlah luas, gunakan akalmu ! Percayalah bahwa tidak semua yang terlihat mata adalah hal istimewa, bungkus bukan jaminan.Seksi tapi baik, Anggun tapi jahat, nilainya imbang bahkan yang seksi lebih istimewa. Pahami dengan akalmu, akalmu, akalmu!," pungkas Mbah Mijan. (Uyun)

Baca Juga: Komik Domestic na Kanojo Chapter 276: Apakah Serial Ini Berakhir dengan Plot Twist?Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Disuruh Bertaubat dari Dunia Paranormal oleh Sosok Ini, Mbah Mijan Bereaksi: Gunakan Akalmu!

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest