Follow Us

Akhirnya Terbongkar, Ternyata Sosok Ini yang Pengaruhi Maia Estianty untuk Serahkan Hak Asuh Anak ke Ahmad Dhani: Lo Pakai Tuhan Aja untuk Ngembaliin Mereka

Rahma Imanina Hasfi - Kamis, 04 Juni 2020 | 18:30
Maia dan Ahmad Dhani saat pacaran
Instagram @maiaestiantyreal

Maia dan Ahmad Dhani saat pacaran

Suar.ID - Maia Estianty baru-baru ini buka suara tentang kehidupan pernikahannya dulu dengan Ahmad Dhani.Seperti yang diketahui, sebelum menikah dengan Irwan Mussry, Maia Estianty merupakan istri dari Ahmad Dhani.Pernikahan Maia Estianty dengan Ahmad Dhani dikaruniai tiga orang anak.

Baca Juga: Malam Ini Tayang di TV, Sinopsis Lengkap Drama Korea VIP Episode 1, Kembali Mengisahkan tentang Pelakor?Tiga orang anak itu kini tumbuh makin dewasa yakni Al, El dan Dul.Maia Estiany dan Ahmad Dhani bercerai ketiga mereka bertiga masih kecil, bahkan belum mengerti tentang perceraian.

Perceraian kedua musisi itu sempat heboh beberapa tahun silam.Pasalnya, rumah tangga mereka diisukan retak karena adanya orang ketiga.Kini, Ahmad Dhani telah menikah dengan Mulan Jameela.

Baca Juga: Tak Disangka-sangka, Nikita Mirzani Ternyata Sudah Menyiapkan Surat Wasiat kepada Anak-anaknya, Apa Isinya?Sedangkan Maia Estianty menikah dengan pengusaha Irwan Mussry.Maia telah melalui pahit manisnya hidup ketiga menjalin rumah tangga dengan Ahmad Dhani hingga akhirnya berpisah.Mulai dari masalah prinsip hingga soal perebutan anak yang dulu sempat terjadi.Berikut rangkumannya:1. Tahu risiko jadi istri rockstarMaia tahu betul saat itu suaminya pasti dikelilingi banyak wanita.Namun sebagai istri, Maia tak mau ambil pusing."Buat gue itu (curiga) buang-buang energi,kalau kita terlalu memikirkan hal-hal yang menyakitkan kan karena tiap hari sudah banyak drama," kata Maia.Walaupun terkesan cuek, kalau sudah soal kesetiaan akan lain cerita."Kalau gua orangnya gini, saat sekali dua kali gua maafin,kesepuluh kali gua bilang no, gua enggak mau lagi, that's enough," ujar Maia.

Baca Juga: Merasa Istrinya lebih Sibuk Mengurus Anak Ketimbang Dirinya, Ustaz Ini Akhirnya Bilang Begini: Cariin dong Buat Ngurusin Gue

2. Berusaha bertahanMusisi Maia Estianty pernah berusaha mempertahankan rumah tangganya dengan Ahmad Dhani.Hingga sampai pada satu titik, dia merasa sudah cukup dan memilih untuk mengakhiri rumah tangganya dengan Dhani."Sampai di tahun ke-10 pas anniversary gue,gue bilang, 'sudah selesai, sudah cukup, inilah waktunya, selesai'," ujar Maia Estianty.3. Tidak mau jadi pilihanMaia merasa apa yang dia alami saat itu sudah melebihi toleransinya.Apalagi sudah menyalahi prinsipnya tentang arti kesetiaan."Kalau seseorang sudah berpaling dari kita,gue orangnya enggak mau dipilih-pilih,mendingan gua selesaiin," ujar Maia."Loyalitas itu kan prinsip,kesetiaan itu kan prinsip," kata Maia.

Baca Juga: Kesal Tak Bisa Temui Pak Bupati, Anggota DPRD ini Malah Ngamuk Sampai Nekat Botol Bir dan Tantang Duel Satpol PP, Begini Kisahnya...

4. Mengalah soal anakSempat berebut soal anak, Maia akhirnya saat itu memilih mengalah dan menyerahkan hak asuh ketiga anaknya pada Ahmad Dhani.Hal itu karena Maia memilih mengalah dan melepas egonya sebagai ibu yang ingin bersama anak-anaknya.Berkat pembimbing spiritual yang memberinya nasihat, Maia akhirnya memilih untuk mundur."Gue cuma dikasih tahu, 'udahlah enggak usah lo cari anak-anak lo,lo yakin aja suatu saat mereka akan kembali pada kamu, enggak usah pakai hukum manusia,lo pakai Tuhan aja untuk ngembaliin anak lo sendiri'," ucap Maia, sembari mengingat.5. Sempat alami traumaSetelah bercerai dengan Ahmad Dhani, Maia mulai menyadari ada yang salah dengan dirinya.Maia tidak bisa menangis, bahkan ketika dia mendengar kabar duka atau kemalangan menimpa orang lain.Baginya itu hal yang wajar terjadi, tetapi setelah bertemu psikiater, dia baru tahu yang sebenarnya menimpa dirinya."Psikiaternya bilang 'kamu terlalu melewati masa-masa yang menyakitkan banget, sampai akhirnya kamu enggak tahu rasa sakit itu di mana'," ujar Maia.

Baca Juga: Meski akan Memasuki Masa New Normal, Pemerintah Putuskan Perpanjang Bansos, Sampai Kapan?Artikel ini telah tayang di Tribunnewsmaker.com dengan judul Deretan Pengakuan Maia Estianty Soal Masa Lalunya dengan Ahmad Dhani, Sempat Berusaha Mempertahankan

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest