Follow Us

Sedang Istirahat karena Kelelahan dalam Perjalanan Mudik, Belasan Buruh Ini malah Tewas Terlindas Kereta Api, Begini Kronologinya...

Adrie P. Saputra - Minggu, 10 Mei 2020 | 13:15
Seorang pekerja migran berusia 40 tahun di India yang berjalan ke kampung halamannya karena lockdown, pingsan lalu meninggal dunia.
Antarafoto/Xinhua/Javed Dar

Seorang pekerja migran berusia 40 tahun di India yang berjalan ke kampung halamannya karena lockdown, pingsan lalu meninggal dunia.

Suar.ID - Nasib nahas dialami oleh 16 pekerja di Maharashtra, India, ini.

Maksud hati ingin pulang ke kampungnya di Madhya Pradesh, mereka justru meregang nyawa, tewas terlindas kereta api.

Menurut laporan Aljazeera, puluhan ribu buruh berjalan kaki dari beberapa pusat kota di India.

Mereka nekat jalan kaki untuk kembali ke tempat asalnya lantaran sudah kehilangan pekerjaan akibat pandemi virus corona.

Baca Juga: Diplonco Habis-habisan dalam Tahanan Hingga Dipaksa Bilang 'Aing Balegug', YouTuber Bermasalah Ferdian Paleka Kini Dipisahkan dari Tahanan Senior

Selama lockdown diberlakukan pemerintah, mereka berbondong-bondong kembali ke wilayah asal masing-masing.

Menteri perkeretaapian India, Piyush Goyal, pada Jumat (8/5/2020) menyebut, masinis sebenarnya sudah berusaha untuk menghentikan kereta.

Masinis sejak di wilayah Maharashtra berusaha mengerem kereta, tapi gagal.

Akhirnya, pemerintah menyebut, kereta yang tengah melaju itu melindas 16 orang hingga tewas dan dua lainnya terluka.

Baca Juga: Sempat Bikin Heboh Pamer Video di Kamar Sebelum Resmi jadi Suami Istri, Selvi Kitty Tuai Komentar Pedas Netizen Unggah Foto Sensual di Bulan Ramadhan

"Saya baru saja mendengar kabar menyedihkan tentang para buruh yang kecelakaan di lintasan kereta, para petugas medis dalam perjalanan ke sana," ujar Goyal.

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest