Follow Us

Terdengar Dentuman Keras di Area Jabodetabek, Mbah Mijan Sebut Tahun 2020 Bakal Banyak Misteri: Ini Benar-benar Jarang Terjadi

Adrie P. Saputra - Minggu, 12 April 2020 | 17:00
Mbah Mijan mengajak umat manusia untuk berdoa hingga sebut tahun 2020 adalah tahun yang banyak menyimpan misteri
Instagram/mbahmijan

Mbah Mijan mengajak umat manusia untuk berdoa hingga sebut tahun 2020 adalah tahun yang banyak menyimpan misteri

Suar.ID - Tahun 2020 memang tahun yang sangat berat bagi seluruh dunia termasuk Indonesia.Mulai dari munculnya pandemi virus corona hingga kejadian lama yang turut bergejolak.Hal ini ditandai dengan erupsi beberapa gunung yang masih aktif.Terakhir, Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda meletus pada Jumat (10/4/2020) malam hingga Sabtu (11/4/2020) pagi.

Baca Juga: Nasibnya Berubah hanya karena Sebuah Foto, Dulunya Mengemis Belas Kasih Orang, Pengemis Berparas Cantik Ini Kini Hidup EnakBelum lagi soal adanya dentuman keras di area Jabodetabek yang terjadi hampir bersamaan dengan letusan gunung.Sejumlah warga memberikan kesaksian betapa dentuman itu terdengar sangat keras dan berkali-kaliBahkan, sampai membuat kaca rumah bergetar.Hingga kini belum ada pihak yang mampu menjelaskan darimana dentuman keras itu berasal.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Makin Membengkak, Sosok Ini Sebut Virus Corona Bisa Muncul Tiap Beberapa Tahun Sekali, Dia Memberikan Solusi Ini

Dentuman misterius itu hingga Sabtu siang masih menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat.Paranormal Mbah Mijan juga turut berkomentar tentang adanya peristiwa meletusnya Gunung Krakatau.Mbah Mijan mengunggah sebuah peta persebaran gunung api di Indonesia yang masing-masing gunung saling terkoneksi.Ia bahkan menyebut, tahun 2020 ini adalah tahun yang menyimpan banyak misteri."2020 menyimpan banyak misteri, termasuk hari ini sejak malam tadi. Seluruh gunung di Indonesia terkoneksi dalam satu waktu. Ini benar-benar jarang terjadi, " tulisnya di akun Instagram, dikutip WartaKotaLive.com pada Sabtu (11/4/2020).Menyikapi berbagai fenomena yang terjadi saat ini, Mbah Mijan mengajak masyarakat untuk berdoa dan mengingat Tuhan."Berdoa guys. Jangan lupa caranya berdoa. Lakukanlah, hanya lima menit saja. Kalian udah berapa lama gak berdoa? Yuk, mulai, yuk. Bismillah."Kemudian, Mbah Mijan menulis sebuah ungkapan doa."Ya Allah, hamba pasrah dengan segala kehendak-Mu. Semoga semua baik-baik saja. Aamiin," tulisnya.

Baca Juga: Mbak You Terawang Serangan Virus Corona akan Membabi Buta antara April dan Juni, Sebut Akan Ada Penjarahan dan Banyak Kriminal: Sediakan Ubi dan Kentang

Melihat unggahan Mbah Mijan itu, para pengikutnya di Instagram penasaran.Mereka bertanya, apa yang sebenarnya sedang terjadi."Ya Allah, ada apa ya sebenarnya. Kalau bukan dari Gunung Krakatau darimana ya asal dentuman dinihari tadi. Banyak yang mendengar. Semoga kita semua dilindungi oleh Allah SWT. Dekatkan diri selalu ke Allah," tulis @leastaery_1710Warganet juga bertanya apa yang akan terjadi di waktu mendatang sepanjang tahun 2020 ini."Apakah ada hubungannya dengan sejarah Sabdo Palon, Mbah?" tanya @jacker_rustedSelain itu, banyak yang turut berdoa semoga bangsa Indonesia diberikan keselamatan dan dijauhkan dari marabahaya."Semoga negara ini diberikan keselamatan dunia akhirat. Dan dijauhkan dari marabahaya," tulis akun @fitriairawan020585.

Baca Juga: Viral! Seorang Satpam yang sedang Berobat Terekam CCTV Lakukan Hal Sadis kepada Perawat yang Bertugas, Netizen: Penjarakan Saja!

Sarankan berpuasaMbah Mijan juga menyarankan untuk berpuasa untuk mencegah penularan Corona."Saudaraku, situasi pandemic ini memang mengkhawatirkan. Menurut informasi, Corona belum ada obatnya.""Namun, tanpa mengurangi rasa duka mendalam bagi para korban, ternyata ada yang benar-benar sembuh dari Corona.""Artinya, dengan ijin Allah imun tubuh telah menjadi sarana penyembuh. Ketenangan meningkatkan imunitas kita."Mbah Mijan mengungkapkan, berpuasa bisa meningkatkan imunitas dalam tubuh."Manfaat puasa selain detoksida (buang racun), menstimulus jiwa, raga, lahir, batin, jasmani, rohani, luar, dalam serta spiritual kita," ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di wartakota dengan judul: Sebut 2020 Simpan Banyak Misteri, Paranormal Mbah Mijan: Ya Allah Hamba Pasrah dengan Kehendak-Mu

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest