Follow Us

Meski Dipoligami Berkali-kali, Wanita Ini Tetap Tegar dan Setia Dampingi Suaminya hingga Puluhan Tahun

Adrie P. Saputra - Senin, 16 Maret 2020 | 16:30
Ricca wanita yang setia selama 35 tahun berada di sisi Rhoma Irama
Instagram.com/@riccarhoma

Ricca wanita yang setia selama 35 tahun berada di sisi Rhoma Irama

Suar.ID - Rhoma Irama namanya sudah banyak dikenal publik.Ya, dirinya dijuluki sebagai raj dangdut Indonesia.Sebagai seorang musisi karya-karya hebatnya tentu saja sudah tak diragukan lagi.Bahkan diketahui, ia telah menciptakan lebih dari seribu lagu.

Baca Juga: Viral Burung Putari Ka'bah Mirip Kisah Jaman Nabi, Ustaz Kondang Ini Ungkap Makna di Baliknya: Mudah-mudahan Itu Pertanda dari AllahIa pun melakoni seni peran dengan bermain di lebih dari sepuluh film. Tak hanya karya-karyanya yang membuatnya jadi sorotan publik.Kehidupan pribadinya pun tak lepas dari pemberitaan.Pesona Rhoma Irama sedari muda banyak mengundang perhatian dari para wanita.

Baca Juga: Beredar Kabar dari WHO Bahwa Uang Tunai Bisa Menularkan Virus Corona, Begini Kata Ahli

Sudah menjadi rahasia umum bahwa sosok Rhoma ini sudah beberapa kali menikah, baik itu secara siri maupun resmi.Siapa yang tak kenal dengan Rhoma Irama? Pria yang dijuluki Raja Dangdut ini adalah musisi yang karya-karyanya tak lagi diragukan lagi kehebatannya. Sebagai seorang musisi, ia telah menciptakan lebih dari seribu lagu.Ia pun melakoni seni peran dengan bermain di lebih dari sepuluh film. Tak hanya karya-karyanya yang membuatnya jadi sorotan publik.Kehidupan pribadinya pun tak lepas dari pemberitaan.Pesona Rhoma Irama sedari muda banyak mengundang perhatian dari para wanita.Sudah menjadi rahasia umum bahwa sosok Rhoma ini sudah beberapa kali menikah, baik itu secara siri maupun resmi.Bahkan salah satu artis yang pernah jadi istri sirinya ialah Angel Lelga.

Baca Juga: Geger Seorang Wanita Kabur dari Ruang Isolasi RS di Lombok setelah Suspect Corona, Ternyata Inilah Penyebabnya!

Namun, tak banyak yang tahu, dari sekian wanita yang pernah singgah dalam kehidupan Rhoma Irama, hanya sosok wanita ini yang masih bertahan sampai detik ini.Wanita yang sempat jadi artis tenar ini bahkan tetap setia mendampingi sang suami selama 34 tahun meski berkali-kali dipoligami. Nama Ricca Rachim mungkin kalah tenar jika disandingkan dengan nama besar Rhoma Irama.Namun, ia sebenarnya merupakan artis yang sempat membintangi beberapa film. Mengawali karier sebagai model iklan dan cover majalah, wanita yang dulu dikenal dengan nama Ricca Sukardi ini memulai debutnya di perfilman nasional pada tahun 1977 dalam film Jakarta Jakarta garapan Ami Priono.Ricca mulai berkenalan dengan sang raja dangdut pada tahun 1979.Saat itu Rhoma sedang mencari pengganti Yati Octavia yang sering menjadi pasangannya di film.Ricca akhirnya jadi pasangan tetap dalam film-film Rhoma, antara lain Melodi Cinta, Badai di Awal Bahagia, Camellia, Cinta Segitiga, Melodi Cinta, Pengabdian, Pengorbanan, dan Satria Bergitar.Setelah sempat dua tahun menjanda karena pernikahan pertamanya kandas, Ricca memutuskan untuk menikah lagi dengan Rhoma Irama.

Baca Juga: Punya Aset Rp 16 Miliar dan Mobil Mewah Bak Artis, Petani ini Langsung Ditangkap Polisi Terungkap Profesi Aslinya, Sungguh Diluar Dugaan!

Ricca Rachim dan Rhoma Irama
www.instagram.com/riccarhoma

Ricca Rachim dan Rhoma Irama

Namun, pernikahan keduanya dilakukan diam-diam karena Rhoma masih terikat pernikahan dengan Veronica. Rhoma dan Veronica akhirnya bercerai pada Mei 1985.Dari pernikahan dengan Veronica, Rhoma dikaruniai tiga anak yaitu Debbie Veramasari, Fikri Zulfikar, dan Romy Syahrial.Sedangkan pernikahan kedua dengan Ricca tidak mempunyai anak kandung, tetapi mereka mengangkat seorang anak, Muhammad Ridho Irama.Setelah menikah dengan Rhoma, Ricca tidak meneruskan kariernya di dunia hiburan.Wanita yang telah menemani si raja dangdut selama 35 tahun itu selalu setia walaupun sering kali dipoligami.Rhoma dikabarkan pernah menikah dengan Marwah Ali.

Baca Juga: Berawal dari Ajakan Tinggal di Kota, Siswi SMP ini Malah Diperbudak Pamannya Sendiri Hingga 3 Tahun, Sering Disiksa Hingga Makan Makanan Sisa, Begini Kisah Pilunya...

Bahkan, Ridho Irama dikabarkan dikabarkan sebagai hasil dari pernikahannya dengan Marwah Ali.Sayang, Rhoma tak pernah memberikan klarifikasi tentang kabar tersebut. Setelah itu, Rhoma Irama juga sempat dikabarkan dinikahi Ayu Soraya.Namun, baik Rhoma maupun Ayu selalu tutup mulut dengan pemberitaan ini. Rhoma pun sempat dikabarkan menikah siri dengan artis Angel Lela. Meski sang suami sempat berkali-kali poligami, Ricca selalu setia mendampingi.Bahkan keduanya masih menjadi pasangan yang mesra.Hal itu ditunjukkan dengan foto-foto yang diunggah Ricca ke media sosialnya.Artikel ini telah tayang di wiken.id dengan judul Sempat Jadi Model dan Artis Sebelum Menikah dengan Musisi Kawakan, Wanita Ini Setia Dampingi Suami Puluhan Tahun Meski Dipoligami Berkali-kali

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest