Follow Us

Akan Ditunjuk Jokowi sebagai Menteri Pertahanan, Siapa Sangka Sosok Tegas Ini Merupakan Anak Mama dan Kecilnya Suka Pakai Seragam Polisi

Ervananto Ekadilla - Selasa, 22 Oktober 2019 | 15:47
Akan Ditunjuk Jokowi sebagai Menteri Pertahanan, Siapa Sangka Sosok Tegas Ini Merupakan Anak Mama dan Kecilnya Suka Pakai Seragam Polisi
Kompas.com

Suar.ID - Senin kemarin (21/10/2019), merupakan hari pertama pengumuman menteri di kabinet Presiden dan Wapres, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Pada hari pertama pengumuman menteri tersebut, Masyarakat Indonesia dihebohkan oleh sosok yang familiar.

Kejutan tersebut adalah kehadiran Prabowo ke istana dengan menggunakan kemeja putih.

Prabowo sebelumnya memang digadang-gadang akan dipilih sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Baca Juga: Dipanggil ke Istana, Berapa Jatah Kursi Menteri Partai Gerindra? Prabowo Subianto: Yang Dipanggil kan 2, Jadi Kira-kira Berapa?

Seiring dengan Partai Gerindra yang memutuskan masuk dalam barisan parpol pendukung pemerintah, jatah menteri pun semakin santer terdengar untuk Partai Gerindra.

Tentu saja masih hangat dalam ingatan kita mengenai rivalitas politik keduanya dalam pertarungan capres dalam 2 periode sebelumnya, yakni pada 2014 dan 2019.

Meskipun terlibat rivalitas politik yang cukup sengit, namun setelah pemilihan umum 2019 selesai dan Jokowi dinobatkan sebagai Presiden Indonesia, keduanya masih terlihat akrab bersama.

Baca Juga: Prabowo Datang ke Istana dan Digadang-gadang Jadi Menteri Pertahanan, akankah Gerindra Masuk Koalisi Pemerintah?

Hal ini terbukti dengan pertemuan keduanya di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu setelah usainya Pemilihan Umum 2019.

Dari sana, keduanya lalu meluncur ke Stasiun MRT Senayan.

Source : Intisari

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest