Follow Us

Viral Dosen Non Muslim Universitas Kristen Hentikan Kuliah dan Bagikan Makanan saat Waktu Berbuka Puasa Tiba, Indahnya Toleransi!

Khaerunisa - Senin, 13 Mei 2019 | 19:54
Dosen non-muslim Universitas Kristen menghentikan kuliah dan membagikan makanan untuk berbuka puasa
Facebook Andi TriWahyudi

Dosen non-muslim Universitas Kristen menghentikan kuliah dan membagikan makanan untuk berbuka puasa

SUAR.ID - Di tengah suasana politik yang seringkali panas dengan dibumbui oleh isu-isu agama, ternyata masih ada orang yang mampu memberikan kesejukan dengan menunjukkan indahnya toleransi.

Beberapa hari lalu, viral unggahan foto seorang mahasiswa yang membagikan pengalamannya tentang indahnya toleransi.

Andi Tri Wahyudi yang merupakan mahasiswa Universitas Kristen Maranatha, melalui Facebook pada Jumat (10/5), menceritakan apa yang ia alami di kampusnya.

Ia menceritakan bahwa seorang dosen yang memberikan kuliah di kelasnya mendadak menghentikan perkuliahan saat waktu berbuka tiba.

Baca Juga : Kisah Mengharukan Seorang Ayah Non-muslim yang Mendukung Anaknya Memeluk Agama Islam dan Menjalankan Puasa

Dosennya memang sengaja menghentikan perkuliahan untuk memberikan kesempatan pada mahasiswa muslim di kelasnya untuk berbuka.

"Jadi hari ini, Jum'at 10 Mei 2019 saya ada kuliah pukul 17.00-19.30 di Universitas Kristen Maranatha

Saat jam berbuka puasa tiba, pak Rusli (dosen saya) yang notabenenya bukan muslim beliau tiba tiba memberhentikan kuliah, dan memberikan waktu kepada mahasiswanya yang muslim untuk berbuka,..." tulis Andi pada caption foto yang diunggahnya.

Selain menghentikan perkuliahan, dosen yang akrab disapa Pak Rusli itu juga membagikan makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Baca Juga : Raffi Ahmad Akui Kekayaan Nagita Slavina Lebih Besar dari Kekayannya, Dia pun Bertanya pada Ustazah Bolehkah Meminta Uang kepada Istrinya?

Makanan dan minuman itu pun diberikan bukan hanya pada mahasiswa yang berbuka saja.

Source : Facebook, tribunnews

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest