Follow Us

Tangis Pelatih FC Nantes untuk Emilano Sala: Kami Harus Bangkit, Meski Itu Tak Mudah!

Masrurroh Ummu Kulsum - Sabtu, 09 Februari 2019 | 15:48
Vahid Halilhodzic pelatih kepala FC Nantes
Twitter/FC Nantes

Vahid Halilhodzic pelatih kepala FC Nantes

Suar.ID – Emiliano Sala, pemain sepakbola asal Argentina, hampir sedikit lagi dapat mewujudkan impiannya untuk bermain di Liga Inggris.

Pemain yang sedianya akan bermain untuk Cardiff City pasca kepindahannya dari FC Nantes, Prancis, mengalami tragedi pesawat yang ditumpanginya hilang kontak pada Senin, 21 Januari 2019 lalu.

Ia bersama pilot David Ibbotson dalam perjalanan dari Nantes, Prancis, menuju Cardiff, Inggris.

Sampai akhirnya, pada Minggu (3/2/2019) puing pesawat yang ditumpangi Sala ditemukan di dasar laut Guernsey, Selat Inggris.

Baca Juga : Diduga Mengalami Masalah Finansial, Seorang Ibu Nekat Mengajak Anaknya Loncat dari Jembatan Setinggi 100 Meter

Baca Juga : Seorang Ayah yang Sedang Menantikan Anaknya Lahir Tiba-tiba Ditembak Tanpa Sebab ketika Berangkat Kerja

Badan Investigasi Kecelakaan Udara Inggris ( AAIB) kemudian melakukan pencarian dengan menggunakan kendaraan yang dioperasikan dari jarak jauh (ROV) menemukan pesawat nahas itu.

Lebih lanjut, hasil pencarian itu juga menemukan jasad penumpang yang terlihat dari puing-puing pesawat pada Senin (4/2/3019).

Evakuasi jasad yang terdapat di reruntuhan pesawat baru dilakukan pada Rabu (6/2/2019).

Sehari berselang, kepolisian Dorset mengonfirmasi jenazah yang diangkat dari reruntuhan pesawat Piper Malibu di dasar Selat Inggris itu adalah Emiliano Sala.

"Jenazah yang dibawa ke Pelabuhan Portland hari ini telah diidentifikasi secara formal oleh koroner wilayah Dorset sebagai pesepak bola profesional Emiliano Sala," tulis pernyataan resmi Dorset Police, Kamis (7/2/2019) atau Jumat dini hari WIB, seperti dikutip dari Kompas.com.

Tragedi yang menimpa Emiliano Sala membuat dunia sepakbola berduka.

Editor : Masrurroh Ummu Kulsum

Baca Lainnya

Latest