Curi Yamaha R6, Pelaku Tinggalkan Surat untuk Pemiliknya, 'Maaf Abang Saya Hanya Ingin Naik Motor Gede'

Rabu, 07 November 2018 | 12:30
Facebook/Khairul Adli

Pencuri meninggalkan surat untuk pemilik motor yang sepeda motornya ia curi.

Suar.ID – Sebisa mungkin, seorang pncuri tidak akan meninggalkan jejak kejahatannya agar tidak ketahuan dan ditangkap.

Pencuri satu ini berbeda, mungkin ia sebenarnya tak tega melakukan kejahatan itu.

Dikutip dari laman World of Buzz (6/10/2018), pada Senin 5 November lalu, seorang pemilik sepeda motor Yamaha R6 membagikan cerita pencurian yang ia alami di facebook.

Akun dengan nama Khairul Adi ini meminta teman-teman dan teman sekomunitasnya untuk membantu mencari sepeda motornya yang telah dicuri orang di rumahnya, perumahan Damansara, Kuala Lumpur, Malaysia.

Baca Juga : Kisah Christopher McCandless, Pemuda yang Tinggalkan Kehidupan Kota dan Pilih Hidup 113 Hari di Bus Lalu Mati Kelaparan

Berikut isi postingannya:

*MOHON VIRAL*

motor hilang/kena curi..yamaha r6 warna hitam sticker movistar/ eksos akrapovicplat no BNA 2602hilang/kena curi di rumah area damansara awal pg td.bgn2 tgk moto da xde n kereta pn kena pecah..helmet pn kena rembat..report polis da buat.mohon bantuan klu ade sesapa yg ternampak tlg pegang moto tu n minta jasa baik utk hubungi sy khairul - 012 2669442.. sedikit saguhati sekiranya moto dijumpai kembali.terima kasih.

Mengutip NST, Khairul baru menyadari sepeda motornya hilang saat ia akan berangkat bekerja.

Khairul mengatakan kepada NST, "Selain sepeda, mobil saya juga dibobol dan pencuri kabur dengan beberapa barang berharga seperti kacamata hitam dan SmartTag. Saya menduga pencuri menemukan kunci cadangan untuk sepeda motor saya dan mengambil keuntungan dari itu. "

Namun, dalam waktu 24 jam, Khairul menemukan dua catatan yang ia yakini ditinggalkan oleh si pencuri di jendela mobilnya.

Baca Juga : Pria ini Bocorkan, 10 Alasan Kenapa Banyak Pria Bule yang 'Kepincut' Wanita Indonesia

Pencuri yang menyebut dirinya sebagai Kaito menuliskan:

"Abang saya ingin minta maaf karena telah mencuri motor abang. Saya tidak ada niat apapun untuk mencuri motor abang. Saya hanya ingin merasakan pengalaman naik motor besar.

"Saya benar-benar minta maaf. Sekian," pencuri tersebut menjelaskan bahwa ia sebenarnya tak berniat mencuri hanya meminjamnya.

Facebook/@Khairul Adli

Pencuri ini juga menulis catatan lanjutan, memberi tahu pemiliknya bahwa ia telah memarkirkan sepeda motor yang 'dipinjamnya' di Empire Damansara.

Khairul sendiri bersyukur, sepeda motornya telah ditemuka dan dalam keadaan baik-baik saja.

“Saya suka motor itu dan saya membelinya karena menggemari superbike sejak saya kecil. Jadi ketika hilang, saya hancur. Saya tidak menggunakannya untuk balapan atau lainnya, tetapi lebih karena hobi," kata Khairul kepada NST.

Facebook/@Khairul Adli

Ia menambahkan, telah memaafkan si pencuri.

Meski begitu, ia berharap polisi menangkap pelaku karena apa yang dilakukannya termasuk kejahatan dan khawatir akan menimpa orang lain juga.

Sementara itu, Asisten Kepala Kepolisian Petaling Jaya, Mohd Zani Che Din telah mengkonfirmasi, penyelidikan sedang dilakukan atas laporan yang dilakukan oleh Khairul.

Baca Juga : Chow Yun Fat, Aktor Ternama yang Hanya Habiskan Rp1 Juta per Bulan padahal Kekayaannya Rp10 Triliun!

Baca Juga : Tiga Superstar WWE ini Menemui Ajalnya Secara Tragis, Setelah Habis Kejayaannya

Editor : Masrurroh Ummu Kulsum

Sumber : World of Buzz, NST

Baca Lainnya