Kisah Reuni Singa dan Penyelamatnya yang Telah Berpisah Selama 7 Tahu Ini Bikin Hati Meleleh

Rabu, 07 November 2018 | 07:30
Craighopper.com

Kevin Richard dan seekor singa

Suar.IDIkatan antara manusia dengan hewan bahkan bisa melebihi antara manusia dengan manusia itu sendiri.

Tidak hanya dengan hewan yang biasa dipelihara manusia, seperti anjing atau kucing, manusia juga memiliki kedekatan dengan hewan buas nan berbahaya.Cerita tentang hubungan manusia dan hewan buas ini datang dari seorang Ahli Perilaku Hewan, Kevin Richardson yang pernah menyelamatkan dua singa kecil saat tenggelam di sungai.

Baca Juga : Ternyata Seperti ini Wajah Asli 5 Musisi Dunia yang Biasa Pakai Topeng Saat Manggung
Dua anak singa malang ini diterlantarkan oleh ibunya dan jika tanpa bantuan kevin sudah pasti hewan tersebut sudah ditangkap oleh para pemburu.
Tapi untungnya kevin yang baik hati menyelamatkannya, dan kucing besar itu terhindar dari nasib mengerikan yang dialaminya.
Selama masa pengasuhan mereka, dua singa ini diberi nama Meg dan Amy dan menerima banyak perhatian dari Kevin hingga ketiganya membentuk ikatan.
Kevin bahkan mengatakan "Meg dan Amy adalah belahan jiwaku, Ini seperti manusia, Anda bisa bertemu banyak, banyak orang dalam hidup Anda, tetapi hanya sedikit yang benar-benar Anda hubungkan dengan sepenuh hati."
Baca Juga : Pilunya Kisah Isabel Si Gadis Ayam, Dikurung Ibunya dalam Kandang Sejak Bayi
Kevin memang terkenal sebagai seorang yang royal terhadap hewan, ia menghabiskan sebagian besar hidupnya untuk merawat hewan liar di Afrika.
Bahkan Kevin juga mendapat julukan sebagai 'Singa Pembisik', karenan hubungan khusus yang ia bentuk selama bertahaun-tahun.
Pinterest.com
Pinterest

Kevin Richardson dan para singanya

Beberapa tahun lalu, Kevin membuat film dokumeter dimana ia kembali ke alam liar, untuk menemukan kembali dua singa yang pernah dirawatnya 7 tahun lalu Meg dan Amy.
Saat itu singa-singa yang sudah terlepas di alam liar, tentu akan bertindak secara naluriah dengan memburu mangsa, meski sebelumnya Meg dan Amy telah belajar sebagai anak-anak dari Kevin.
Baca Juga : Letaknya di Ujung Barat Laut Indonesia, Pulau ini Sangat Sulit Dikunjungi Karena Dihuni Suku Paling 'Berbahaya'
Untuk itu kemungkinan Kevin ketika menemukan Meg dan Amy, mereka akan bereaksi liar dan sudah tidak mengenal Kevin lagi.
Ketika peringatan tersebut muncul, mungkin Kevin sudah mengetahuinya namun, ia mengabaikannya dan tetap melanjutkan dokumentasinya.
Ketika Kevin dan para kru kameranya menemukan Kawanan singa dan mendekatinya, mereka bereaksi agresif, namun sesaat kemudian Kevin mendekati mereka meski ia tahu nyawanya terancam.
Dengan membawa kamera kecil Kevin mendekati salah satu singa, kemudia ia pergi ke sungai, dimana salah satu singa berada disana.
Ketika kevin mendekat, tak disangka momen reunipun terjadi dimana salah satu singa melompat ke air dan langsung menuju Kevin soelah menerkamnya.
Namun bukan mencabiknya, singa ini memberikan pelukan selamat datang pada Kevin, dan momen ini menunjukkan bagaimana manusia dan hewan bisa memiliki ikatan yang kuat.
Bahkan hal ini terlepas dari fakta yang ada bahwa kurang lebih 200.000 singa liar di Afrika, mereka hidup dan beberapa diantara juga dilaporkan menghilang.
Reuni penuh emosional ini mengingatkan manusia jika jelas hewan juga memiliki perasaan dan beberapa dari mereka juga harus dilindungi, selengkapnya kamu bisa melihat videonya di bawah ini.(Afif Khoirul M)

Baca Juga : Lagu 'Jaran Goyang' yang Melambungkan Nella Kharisma Ternyata Terinspirasi dari Mantra khas Banyuwangi Ini

Editor : Masrurroh Ummu Kulsum

Baca Lainnya