Find Us On Social Media :

Ida Dayak Ahli Pengobatan Alternatif yang Sedang Viral, Pasien Dioles Pakai Minyak Ini Langsung Sembuh, Ratusan Warga Menunggu Ditangani

Ida Dayak saat melakukan terapi pengobatan di Mako Polres Bogor pada Rabu (22/3/2023)

GridHot.ID - Akhir-akhir ini, Ida Dayak viral di media sosial khususnya TikTok.

Ida Dayak sering mengobati orang sakit dan langsung sembuh.

Dari informasi yang dihimpun, Ida Dayak bisa mengobati patah tulang, tak bisa bicara, saraf kejepit, stroke, dan penyakit lainnya, pakai minyak urut.

Melansir Kompas.com, Ida Dayak membuka praktik pengobatan alternatif di area gelanggang olahraga (GOR) Madivif 1 Kartika, Kostrad Cilodong, Depok, pada Senin (3/4/2023).

Berdasarkan pantauan pada Senin sekitar pukul 11.20 WIB, ratusan orang tampak memadati lokasi pengobatan alternatif tersebut menunggu ditangani.

Para warga dari berbagai daerah menyempatkan diri untuk mengantarkan sanak-saudaranya agar mendapatkan penanganan dari Ida Dayak.

Para pasien yang akan menjalani pengobatan alternatif, di antaranya pengidap penyakit stroke, sulit berbicara, lumpuh, saraf kejepit, patah tulang, orang dengan keterbelakangan mental dan sebagainya.

Jurianta (34), salah satu pasien Ida Dayak mengatakan, awal mengetahui infomasi pengobatan Ibu Ida di Depok ini dari saudaranya yang berada di Jakarta.

Berbekal informasi itu, Jurianta kemudian berangkat dari Gumelar, Purwokerto, Jawa Tengah, menuju Depok, Jawa Barat, sejak Minggu (2/4/2023).

"Berangkatnya kemarin habis isya, sampai sini subuh. Tapi kondisinya sudah ramai," kata Jurianta kepada Kompas.com, Senin.

Perempuan yang mengidap penyakit benjolan di leher itu mengaku datang bersama keluarganya hanya untuk menjalani pengobatan alternatif Ida Dayak.

Baca Juga: 13 Bahan Alami untuk Pengobatan Rumahan Atasi Penyakit Asam Lambung