Jadwal Kereta Panoramic Hari Ini, Harga Tiket Ada yang Cuma Rp 300 Ribuan!

Senin, 13 Maret 2023 | 13:07
Kompas.com

Harga tiket kereta Panoramic

Suar.ID- Terkenal dengan harga tiket mencapai jutaan rupiah, ternyata kereta Panoramic juga menyediakan harga tiket yang lebih murah.

Namun tentu saja rutenya berbeda juga.

Kereta Panoramic saat ini telah beroperasi kembali setelah sempat viral saat melayani rute Jakarta-Jogja saat libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Kereta Panoramic ada 2 rangkaian dengan jumlah seat tempat duduk yang disediakan sebanyak 38 seat tempat duduk.

Sebelumnya kereta ini memiliki 46 seat tempat duduk.

Perubahan atau pengurangan seat tersebut adalah upaya meningkatkan pelayanan dan memberikan kenyamanan saat menikmati pemandangan.

Kereta Panoramic kembali lagi hadir dengan tarif baru dan ada harga yang terjangkau.

Tarif KA Argo Parahyangan Panoramic relasi Gambir-Bandung dipatok dengan harga Rp 350.000, sedangkan KA Argo Wilis Panoramic relasi Bandung-Surabaya tarifnya Rp 1.120.000.

Bagi kamu yang ingin naik kereta panoramic, bisa membeli tiketnya lewat aplikasi KAI Acces.

Fasilitas Kereta PanoramicKereta Panoramic adalah kereta dengan spesifikasi khusus untuk menikmati panorama yang pertama kalinya ada di Indonesia.

Kereta Panoramic merupakan kereta inovasi KAI yang memiliki jendela berdimensi sangat besar di kedua sisinya, dan atap kaca memanjang dari depan hingga belakang yang dapat dibuka tutup secara otomatis.

Fasilitas keren Kereta Panoramic meliputi kursi yang dapat diputar menghadap jendela, tirai jendela yang dapat dikendalikan secara remote, serta toilet dengan sensor otomatis.Kereta ini juga memiliki televisi di dinding ujung kereta dan rak bagasi khusus di ujung lainnya.

Kereta Panoramic juga memiliki mini pantry sebagai tempat sajian snack, makanan dan minuman yang akan diberikan oleh petugas Train Attendent Pramugari (TAP) ke para penumpang.

Pelanggan Kereta Panoramic juga mendapat layanan khusus berupa snack, makanan, minuman, dan selimut secara cuma-cuma.

Penumpang juga bisa memakai akses wifi kereta secara gratis.

Untuk keamanan bagasi, setiap penumpang nantinya akan diberikan luggage tag atau tag bagasi sebagai tanda pengenal yang disematkan pada barang bawaan penumpang seperti koper atau tas.

Jadwal Kereta Panoramic

Berikut jadwal jam keberangkatan Kereta Panoramic.1. KA Argo Parahyangan Panoramic (44Pc)

Berangkat dari Stasiun Gambir pukul 04:55, sampai di Stasiun Bandung pukul 07:52 (setiap hari Jumat).2. KA Argo Wilis Panoramic (6Pc)

Berangkat dari Stasiun Bandung pukul 08:15 dan sampai di Surabaya Gubeng pukul 18:10 (setiap hari Jumat).3. KA Argo Wilis Panoramic (5Pc)

Berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng pukul 07:30 dan sampai di Stasiun Bandung pukul 17.25 (setiap hari Minggu).4. KA Argo Parahyangan Panoramic (51Pc)

Berangkat dari Stasiun Bandung pukul 18:15 dan sampai di Stasiun Gambir pukul 21:19 (setiap hari Minggu).

Baca Juga: Jadwal Kereta Cikarang Purwakarta Paling Pagi dan Paling Malam

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya