Pelaku Mutilasi di Bekasi Diam-diam Sudah Membeli Apartemen Milik Angela, Sosok Ini Menaruh Curiga: Palsu Itu Tanda Tangannya

Rabu, 11 Januari 2023 | 10:03
Kompas | Dokumentasi Keluarga

Pelaku Mutilasi Bekasi Diam-diam Sudah Membeli Apartemen Milik Angela, Sosok Ini Menaruh Curiga: Palsu Itu Tanda Tangannya

Suar.ID - Kasus mutilasi di Bekasi belum lama ini bikin geger publik.

Seorang pria bernama M Ecky Listiantho dilaporkan membunuh dan memutilasi kekasihnya.

Ecky memutilasi tubuh seorang wanita yang dikabarkan hilang sejak tahun 2019.

Wanita tersebut bernama Angela Hindriati Wahyuningsih (54).

Tubuh Angela dimutilasi dan diletakkan di dua boks kontainer di dalam kamar mandi sebuah kontrakan di Tambun, Kabupaten Bekasi.

Meski tubuh korban sudah hancur setelah disimpan selama lebih dari 1 tahun, tetapi polisi tetap bisa mengidentifikasi tubuh Angela.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi menjelaskan, identifikasi itu berdasarkan hasil pemeriksaan DNA oleh tim kedokteran RS Polri dan laboratorium forensik Polri.

Ecky sendiri saat ini sudah ditangkap dan diamankan oleh Polda Metro Jaya sejak Jumat (30/12/2022) lalu.

Namun ada fakta tak terduga yang lagi-lagi bikin heboh publik.

Ecky ternyata diam-diam sudah membeli apartemen milik Angela pada Juni 2019.Pembelian apartemen itu juga telah dinyatakan sah oleh pengadilan.

Mengutip dari Kompas.comKasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Resa F Marasabessy saat menjelaskan alasan apartemen milik Angela berpindah tangan kepada Ecky.

"Apartemen Angela dijual kepada Ecky pada 2019."

"Kemudian pada Juni 2019 terjadi akad dan serah terima kunci apartemen," ujar Resa saat dikonfirmasi, Selasa (10/1/2023).Resa belum menjelaskan secara terperinci berapa harga yang dibayar Ecky maupun alasan Angela menjual apartemennya.

Dia hanya mengatakan bahwa perpindahan kepemilikan apartemen dari Angela kepada Ecky telah disahkan oleh pengadilan pada Februari 2021.

"Februari 2021 hasil putusan pengadilan mengesahkan pemilik apartemen Taman Rasuna Said Tower 1 Nomor 33A adalah milik tersangka," kata Resa.

Diberitakan sebelumnya, kakak dari Angela, Turyono sempat bertemu dengan Ecky pada 2019 silam.Pertemuan Turyono dan Ecky kala itu dalam rangka mencari keberadaan Angle yang hilang kontak.

"Ingin menanyakan keberadaan adik saya, tapi dia enggak mengakui, katanya dia juga cari keberadaan adik saya."

"Dia katanya mencari, enggak menemukan juga, intinya dari situ tak ada petunjuk sama sekali," ujar Turyono, Jumat (6/1/2023).

Pada waktu yang sama, pelaku sempat berbicara ke Turyono bahwa pertemuan terakhir mereka adalah saat keduanya membahas transaksi apartemen pada Maret."Nah, dari kasus apartemen itu, keluarga curiga, dia mengaku beli apartemen, dan katanya membayar Rp 750-850 juta, padahal sebelumnya dia sempat meminjam uang adik saya," ungkap Turyono."Dia pinjam uang untuk (bayar) pajak mobil terus sebelumnya lagi mau pinjam uang untuk perbaikan mobil," tambah dia.

Dari uang pinjaman itu, Turyono curiga bahwa apartemen milik adiknya telah pindah tangan secara tidak wajar.

Sebab, ada lembar transaksi dan surat pernyataan, tetapi tanda tangan dalam lembaran tersebut diduga palsu.

"Ada transaksi jual-beli, dia (pelaku) kirim waktu itu lewat WhatsApp, kwitansi dan surat pernyataan."

"Tapi palsu itu tanda tangannya, karena berbeda," imbuh Turyono.

Baca Juga: Rumah Bu Eny Akan Dicat Ulang, Kerak-kerak yang Ada di Keramik Juga Akan Dibersihkan

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya