Pria Ini Alami Kelumpuhan Wajah Gara-gara Kebanyakan Nonton Pertandingan Piala Dunia

Rabu, 14 Desember 2022 | 13:31
Unsplash

Seorang pria alami kelumpuhan wajah karena terlalu sering nonton bola.

Suar.ID - Seorang pria berusia 26 tahun mengalami kelumpuhan pada bagian wajah setelah menghabiskan menonton pertandingan sepak bola Piala Dunia selama seminggu penuh.Piala Dunia selalu menjadi saat yang menyenangkan bagi para penggemar sepak bola di seluruh dunia, tetapi mengikuti aksinya merupakan tantangan besar, terlebih lagi saat negara tuan rumah berada di zona waktu yang sangat berbeda.

Tapi itu tidak berarti tidak ada penggemar berat di luar sana yang akan mengorbankan waktu tidur selama beberapa malam berturut-turut untuk memastikan mereka tidak kehilangan satu pertandingan pun.

Sayangnya, hal itu dapat berdampak buruk pada tubuh seseorang, seperti yang baru-baru ini dialami oleh seorang pria berusia 26 tahun dari China.Cao, seorang penggemar sepak bola dari Wuhan, Provinsi Hubei, kehilangan bukan hanya satu malam tetapi selama seminggu penuh waktu tidurnya karna mencoba menonton semua pertandingan Piala Dunia.

Dia akhirnya berakhir di rumah sakit dengan kelumpuhan wajah.

Meskipun China bahkan tidak lolos ke Piala Dunia tahun ini, Cao akan memprioritaskan untuk langsung pulang setelah bekerja dan menonton pertandingan dari sekitar jam 6 sore sampai jam 6 pagi, dan kemudian pergi bekerja beberapa jam kemudian.Pria berusia 26 tahun itu baik-baik saja selama beberapa hari, tetapi tidak lama kemudian dia mulai menyadari bahwa kurang tidur berdampak buruk pada dirinya.

Rumah Sakit Umum Wuhan

Seorang pria alami kelumpuhan wajah karena terlalu sering nonton bola.

"Pada 30 November, saya tidur selama dua jam setelah menonton pertandingan, dan ketika saya bangun, saya merasa sangat lelah," kata pria itu kepada media setempat.

"Saya tidak terlalu memikirkannya dan memutuskan untuk beristirahat sejenak di kantor, namun setelah beberapa saat, kondisi saya sepertinya tidak membaik dan itu mempengaruhi pekerjaan saya."Sayangnya, ada hal yang lebih buruk dari rasa lelahnya.

Pada satu titik, Cao merasakan bibirnya tiba-tiba miring ke samping, dan menjadi tidak bisa menggerakkan kelopak matanya.

Dia tidak panik, mengira itu hanya sementara, tetapi gejalanya semakin memburuk dan mulai mengganggu pekerjaannya, sehingga dia akhirnya memutuskan untuk pergi ke rumah sakit.Cao didiagnosis menderita kelumpuhan wajah dan perlu menjalani perawatan khusus untuk mengurangi gejalanya, namun ia diperkirakan akan pulih sepenuhnya.

Dokter percaya bahwa kekurangan tidur yang menumpuk, ditambah dengan cuaca dingin dan angin kencang menyebabkan kelumpuhan dan menyarankan penggemar sepak bola lainnya untuk tidak mengikuti Cao.

Baca Juga: Waduh, Mantan Kaesang Pangarep Tiba-tiba Ngamuk di Medsos, Felicia Tissue: Ini Pembunuhan Karakter!

Editor : Adrie Saputra

Sumber : Oddity Central

Baca Lainnya