Penampilan Nikita Willy Pamer Lekuk Tubuh Langsing di Acara Tedak Sinten Anaknya Curi Perhatian, Ternyata Begini Cara Mudah Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Tanpa Tersiksa

By Amelia Pertamasari, Selasa, 22 November 2022 | 10:45 WIB
Potret memesona Nikita Willy di acara tedak sinten 7 bulan Baby Izz. (Instagram/@thepotomoto)

SajianSedap.com - Nikita Willy dan Indra Priawan baru saja menggelar prosesi turun tanah atau tedak siten untuk putri semata wayang mereka, baby Izz atau baby Issa yang berusia 7 bulan.

Tedak siten merupakan salah satu prosesi adat tradisional dari Jawa yang menandakan pertama kali seorang anak belajar menginjakkan kaki ke tanah.

Tedak berarti turun dan siten artinya tanah. Tedak Sinten biasanya digelar saat anak berusia sekitar tujuh atau delapan bulan. 

Prosesi turun tanah Baby Issa itu pun berlangsung mewah dan meriah dengan kehadiran keluarga besar.

Momen Baby Issa mengikuti upacara tersebut diperlihatkan Nikita Willy lewat unggahan Instagram Story.

Terlihat, Baby Issa terlihat sangat tenang dan gemas dipakaikan busana khas Jawa dengan blankon di kepalanya.

Adapun Baby Issa juga sempat menjalani prosesi memasuki kandang ayam yang didekorasi. Di dalam kandang, ada beberapa barang, yaitu mainan untuk Baby Issa.

Baby Issa juga dipandu untuk berjalan di atas jenang dengan 7 warna yang berbeda (merah putih, jingga, kuning, hijau, biru, dan ungu) yang terbuat dari beras ketan.

Baby Issa terlihat tenang dan tak menangis, sementara Nikita dan Indra terus mendampinginya untuk melewati dari satu lrosesi ke prosesi yang lain. 

Tak hanya kegemasan Babby Issa, acara itu rupanya juga menarik perhatian netizen terkait penampilan Niki.

Penampilan Niki dipuji manglingi oleh netizen yang mengenakan kebaya dengan tatanan rambut disanggul.

Baca Juga: Heboh Penampilan Wulan Guritno Pamer Body Goals Meski Anak Sudah 3, Tenyata Perut Kendur Setelah Melahirkan Bisa Kencang Kembali dengan Cara Ini