Dalam Islam Utang Adalah Urusan yang Harus Disegerakan, Inilah Bacaan Doa Setelah Sholat Wajib Agar Terbebas dari Utang, InsyaAllah Diperlebar Pintu Rejekinya

Minggu, 04 September 2022 | 17:03
Pexels.com

Ilustrasi - Berikut ini bacaan doa setelah sholat wajib agar terbebas dari utang, InsyaAllah diperlebar pintu rejekinya.

Suar.ID - Simak bacaan doa setelah sholat wajib agar terbebas dari utang, InsyaAllah diperlebar pintu rejekinya.

Ada beragam bacaan doa yang diamalkan setelah sholat wajib, salah satunya yaitu bacaan doa setelah sholat wajib agar terbebas dari utang.

Pasalnya, utang dalam islam ini adalah urusan yang harus disegerakan.

Lalu bagaimanakah bacaan doa setelah sholat wajib agar terbebas dari utang?

Umat muslim memang disunnahkan untuk tak langsung beranjak setelah sholat wajib.

Ini dikarenakan usai sholat wajib ini jadi waktu paling mustajab untuk memanjat doa.

Selepas sholat wajib ini umat Islam pun bebas memanjatkan doa apapun karean Allah SWT Maha Pemurah.

Salah satu doa yang bisa dipanjatkan yaitu agar rejeki lancar dan penuh berkah.

Pasalnya, denan rejeki yang lancar bisa buat Anda menjadi terbebas dari utang.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini kumpulan bacaan doa setelah sholat wajib agar terbebas dari utang.

1. اللَّهُمَّ اكْفِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

“Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak”

Artinya:

"Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu."

"Biyadikal khoir inna ala kulli syain qadir. Rohmanuddunya wal akhiroh, tu`thi minhuma man tasya’ wa tamna`u minhuma man tasya’. Irhamni rahmatan tughnini biha an rahmati man siwaka.”

Pexels
Pexels

ilustrasi berdoa

Artinya:

“Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki."

"Wahai Pemberi Kasih dan Maha Pengasih (di dunia) dan (di) akhirat. Engkau memberi anugerah kepada siapapun yang Engkau kehendaki dan menolak (untuk memberi anugerah) kepada siapapun yang Engkau kehendaki. Kasihanilah kami sehingga kami tidak membutuhkan kasih sayang dari selain Engkau. (H.R at-Thabrani)

2. اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

Artinya:

”Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari lilitanutangdan kesewenang-wenangan manusia.”

3. اَللَّهُمَّ رَبَّ السَّمَاوَاتِ السَّبْعِ وَرَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ، رَبَّنَا وَرَبَّ كُلِّ شَيْءٍ، فَالِقَ الْحَبِّ وَالنَّوَى، وَمُنْزِلَ التَّوْرَاةِ وَاْلإِنْجِيْلِ وَالْفُرْقَانِ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ كُلِّ شَيْءٍ أَنْتَ آخِذٌ بِنَاصِيَتِهِ. اَللَّهُمَّ أَنْتَ اْلأَوَّلُ فَلَيْسَ قَبْلَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ اْلآخِرُ فَلَيْسَ بَعْدَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ الظَّاهِرُ فَلَيْسَ فَوْقَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ الْبَاطِنُ فَلَيْسَ دُوْنَكَ شَيْءٌ، اِقْضِ عَنَّا الدَّيْنَ وَأَغْنِنَا مِنَ الْفَقْرِ

Allahumma robbas-samaawaatis sab’i wa robbal ‘arsyil ‘azhiim, robbanaa wa robba kulli syai-in, faaliqol habbi wan-nawaa wa munzilat-tawrooti wal injiil wal furqoon.

A’udzu bika min syarri kulli syai-in anta aakhidzum binaa-shiyatih. Allahumma antal awwalu falaysa qoblaka syai-un wa antal aakhiru falaysa ba’daka syai-un, wa antazh zhoohiru fa laysa fawqoka syai-un, wa antal baathinu falaysa duunaka syai-un, iqdhi ‘annad-dainaa wa aghninaa minal faqri.

pexels.com/thirdman
pexels.com/thirdman

ilustrasi berdoa

Artinya:

“Ya Allah, Rabb yang menguasai langit yang tujuh, Rabb yang menguasai ‘Arsy yang agung, Rabb kami dan Rabb segala sesuatu. Rabb yang membelah butir tumbuh-tumbuhan dan biji buah, Rabb yang menurunkan kitab Taurat, Injil dan Furqan (Al-Qur’an)."

Baca Juga: Mengingatkan Kematian, Inilah Bacaan Doa Masuk Kuburan, Dilengkapi Arab, Latin, dan Artinya

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya