Agar Terhindar dari Cacian, Hinaan dan juga Cemoohan Orang Jahat, Inilah Bacaan Doa Setelah Sholat Fardhu Lengkap dengan Arab dan Juga Latinnya

Rabu, 17 Agustus 2022 | 18:33
pexels.com

Ilustrasi - Berikut ini adalah bacaan doa setelah sholat Fardhu agar terhindar dari cacian, hinaan dan juga cemoohan orang jahat.

Suar.ID - Inilah bacaan doa setelah sholat Fardhu agar terhindar dari cacian, hinaan dan juga cemoohan orang jahat.

Setelah sholat Fardhu ini, ada bacaan doa yang bisa diamalkan agar terhindar dari cacian, hinaan dan juga cemoohan orang jahat.

Lalu bagimanakah bacaan doa setelah sholat Fardhu agar terhindar dari cacian, hinaan dan juga cemoohan orang jahat ini?

Seperti diketahui, berdoa ini adalah salah satu amalan ibadah yang memiliki banyak keutamaan bagi umat Islam.

Shalat Fardhu jadi salah satu waktu yang tepat untuk memanjatkan doa pada Allah SWT.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini bacaan doa setelah sholat Fardhu agar terhindar dari cacian, hinaan dan juga cemoohan orang jahat.

1. Doa Meminta Terhindar dari Kejahatan

pexels.com
pexels.com

Ilustrasi berdoa

Bacaan Arab:

أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ

Bacaan latin:

A'udzu Bikalimaatillaahit Taammaati min Syarri Maa Khalaq (HR. Tirmidzi: 3437, dan An Nasai: 5433)

Terjemahan:

"Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan apa yang diciptakan-Nyaniscaya tidak akan ada yang memudharatkannya”

2. Doa Meminta Terhindar dari Cemoohan Orang yang Memusuhi

Bacaan Arab:

اللهم إنا نعوذ بك من جهد البلاء و درك الشقاء و سوء القضاء و شماتة الأعداء

Bacaan latin:

Allohumma inna na’u dzubika min jahdil bala-i, wa darokisysyaqoo suu-il qodhoo-i, wasyamaatatil a’daa-i.

Terjemahan:

Ya Alloh, sesungguhnya kami memohon perlindungan kepada-Mu dari bala atau bencana, kesukaran hidup, buruknya takdir, serta hinaan dan cemoohan orang-orang yang memusuhi.

3. Doa Meminta Terhindar dari Kekejaman

Bacaan Arab:

اللّٰهُمَّ بِحَقِّ الْفَاتِحَةِ وَسِرِّ الْفَاتِحَةِ يَا فَارِجَ الْهَمِّ وَيَاكَاشِفَ الْغَمِّ، يَامَنْ لِعِبَادِهِ يَغْفِرُوَيَرْحَمُ، يَادَافِعَ الْبَلَاءِ يَا اَللّٰهُ، وَيَادَافِعَ الْبَلَاءِ يَارَحْمٰنُ وَيَادَافِعَ الْبَلَاءِ يَارَحِيْمُ وَ صَلَّى اللَّهُ وَسَلَّمَ عَلَى خَيْرِ خَلْقِهِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُونَ وَسَلَامٌ عَلَى الْمُرْسَلِينَ وَالْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

Bacana latin:

Allohumma bihaqqil Fatihah, Wasirril fatihah, Yaa Faarijal hamma, wa Yaa kasyifal ghomma, Yaa Man li ibaadihi yaghfiru wa yarham, Yaa dafi’al bala-i Yaa Allah, wa Yaa dafi’al bala-i Ya rohman wa Yaa dafi’al bala-i Yaa Rohiim.

Wa sholallohu wa sallama ‘ala khoiri kholqihi Syyidina Muhammadin wa ‘ala alihi wa shohbihi ajma’in Subhaana robbika robbil izzati amma yashifun Wasalamun ‘alal mursalin walhamdulillahi robbil ‘alamiin.

Terjemahan:

"Ya Allah, Fatihah dan rahasia yang ada di dalam fatihah, ya allah tuhan yang melapangkan kebagusan dan yang menghilangkan kesedihan, ya allah tuhan yang menghindarkan bala, ya allah tuhan yang piwelas menjauhkan bala, jauhkan lah dari hamba segala bencana yang kejam dan mungkar.

Berupa-rupa perebutan, kekejaman seperti peperangan yang terlihat maupun yang tidak terlihat khususnya di negeri hamba umumnya di negeri kaum muslim, sesungguhnya engkau yang mempunyai kekuasaan dari semua hal."4.

4. Doa Meminta Terhindar dari Sikap Dengki

Pexels.com
Pexels.com

Ilustrasi berdoa

Bacaan Arab:

رَبَّنَا اغْفِرْ لَنَا وَلِاِخْوَانِنَا الَّذِيْنَ سَبَقُوْنَا بِالْاِيْمَانِ وَلَا تَجْعَلْ فِيْ قُلُوْبِنَا غِلًّا لِّلَّذِيْنَ اٰمَنُوْا رَبَّنَآ اِنَّكَ رَءُوْفٌ رَّحِيْمٌ ࣖ

Bacaan latin:

Rabbanagfir lanā wa li`ikhwāninallażīna sabaqụnā bil-īmāni wa lā taj'al fī qulụbinā gillal lillażīna āmanụ rabbanā innaka ra`ụfur raḥīm

Terjemahan:

"Ya Tuhan kami, ampunilah dosa-dosa kami dan dosadosa saudara-saudara kami yang telah mendahului kami dengan membawa iman, dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman. Ya Tuhan kami, sungguh Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang." (QS. Al-Hasyr: 10).

Baca Juga: Baca Ini Agar Senantiasa Jadi Anak Yang Berbakti, Berikut Bacaan Doa Untuk Kedua Orang Tua Lengkap Dengan Huruf Latin Dan Terjemahan

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya