Lalu Apa Dong Motifnya? Bareskrim Resmi Hentikan Kasus Dugalaan Pelecehan Seksual Putri Candrawati, Piyama Istri Irjen Ferdy Sambo Jadi Sorotan

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 07:04
Kolase TribunJambi/Aryp Tondang, KompasTV, Tribunnews

Bareskrim resmi menghentikan dugaan pelecehan seksual Brigadir J kepada istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. Polisi fokus di penembakan Brigadir J.

Bareskrim resmi menghentikan dugaan pelecehan seksual Brigadir J kepada istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. Polisi fokus di penembakan Brigadir J.

Suar.ID -Bareskrim Polri resmi menghentikan penyidikan dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir J kepada istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Hal itu disampaikan langsung oleh Dirtipidum Brigjen Andi Rian.

Sebelumnya Putri Candrawathi melapor soal dugaan pelecehan seksual oleh Brigadir J kepada dirinya, seperti terdaftar dengan nomorLPB1630/VII/2022/SPKT/Polres Metro Jakarta Selatan Polda Metro Jaya tanggal 9 Juli 2022 lalu.

LP ituterkait dugaan pelecehan oleh Brigadir J kepada Putri ini sebelumnya dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan yang kemudian dilimpahkan ke Bareskrim Polri.

Tapi menurutgelar perkara yang dilakukan Jumat (12/8) sore, penyidik tidak menemukan peristiwa pidana dalam laporan dugaan pelecehan tersebut.

Karena itulah Bareskrim memutuskanmenghentikan penyidikan kasus dugaan pelecehan pada istri Irjen Ferdy Sambo tersebut.

"Berdasarkan hasil gelar perkara tadi sore kedua perkara ini kita hentikan penyidikannya karena tidak ditemukan peristiwa pidana. Bukan merupakan peristiwa pidana," kata Andi.

"Oleh karena itu berdasarkan hasil gelar tadi saya sampaikan, perkara ini kami hentikan penangannnya."

Andi menjelaskan, sebelumnya ada dua laporan polisi yang dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Yakni laporan polisi (LP) model A terkait percobaan pembunuhan dan laporan polisi model B terkait dugaan pelecehan.

Kedua laporan tersebut pun statusnya sudah naik ke penyidikan.

Namun, kini telah terungkap adanya pembunuhan berencana pada Brigadir J dengan tersangka Irjen Ferdy Sambo yang dijerat pasal 340 KUHP.

Selain itu, Andi menyebut dua LP soal percobaan pembunuhan dan dugaan pelecehan yang sebelumnya ditangani Polres Metro Jakarta Selatan masuk dalam kategori obstruction of justice.

"Kita tahu dua perkara ini statusnya sudah naik sidik, kemudian berjalan waktu, kasus yang dilaporkan dengan korban Brigadir Yosua terkait pembunuhan berencana, ternyata ini menjawab dua LP tersebut."

"Kita anggap dua LP ini menjadi satu bagian, masuk dalam kategori obstruction of justice. Ini bagian dari upaya untuk menghalang-halangi pengungkapan daripada kasus 340," terang Andi.

Andi menambahkan, saat ini semua penyidik yang bertanggung jawab menangani dua LP tersebut pun tengah dilakukan pemeriksaan khusus oleh Irsus Polri.

"Semua penyidik yang bertanggung jawab pada LP ini sebelumnya sedang dilakukan pemeriksaan khusus oleh Irsus," pungkasnya.

Tribun Style

Piyama Putri Candrawathi yang beredar di rekaman CCTV di sekitar penembakan Brigadir J.

Piyama Putri Candrawathi Jelang Kematian Brigadir J Disorot

Baru-baru ini beredarrekaman CCTV menunjukkan istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dua kali berganti pakaian di detik-detik kematian Brigadir J.

Pakaian kedua Putri Candrawathi menarik perhatian netizen.

Bahkan sebuah akun media sosial mengulas pakaian tidur tersebut.

Bukan tanpa alasan, piyama tersebut merupakan pakaian tidur brand fashion kenamaan Victoria's Secret.

Dalam laman website resmi victoria secret satu set pakaian tersebut dibandrol seharga 1.579.000.

Tertulis bahwa piyama tersebut memiliki nama VICTORIA'S SECRET Satin Short PJ Set dengan warna tertera Noir Navy Stripes With Logo.

Pakaian tersebut berupa atasan berlengan pendek dan celana pendek dengan bahan satin mewah.

Baju siap tidur dengan kancing depan sepinggul itu serta celana pendek bersaku itu memiliki tampilan fit di badan.

Ditambah dengan kerah takik, motif tegas garis-garis, serta logo huruf bersambung sweet dream, kian menambah kesan pakaian istri jenderal dua ini nyaman digunakan.

Dalam rekaman CCTV yang beredar, terlihat istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dua kali berganti pakaian.

Pada rekaman CCTV tertulis, pukul 15:41, Putri Candrawathi beserta rombongan dari Magelang tiba di rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling III.

Saat tiba terekam pertama di rumah pribadi Ferdy Sambo, Putri Candrawathi terlihat mengenakan sweater lengan panjang berwarna hijau dan celana legging hitam.

Selanjutnya pada pukul 17.05, mengenakan pakaian yang sama, Putri Candrawathi berjalan keluar menuju mobil hitam pergi meninggalkan rumah pribadi Ferdy Sambo.

Dalam jangka waktu antara pukul 17.05 sampai 17:23 WIB, CCTV tidak merekam lagi aktivitas Brigadir J di rumah Jalan Saguling III.

Kemudian, sekitar pukul 17.23 WIB, Putri Candrawathi kembali terekam CCTV masuk ke rumah pribadi Ferdy Sambo.

Facebook

Brigadir J terlanjur membuat Irjen Ferdy Sambo murka lantaran sengaja membocorkan informasi sensitif ke Putri Candrawathi.

Namun kali ini, dia terekam mengenakan pakaian berbeda seperti pakaian yang dia kenakan tadi pada pukul 15:41.

Pada rekaman CCTV pukul 17:23 ini, Putri Candrawathi terlihat mengenakan pakaian set baju piyama dengan celana pendek berwarna Hijau.

Mulai saat itu, CCTV di rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling III sudah tidak pernah merekam aktivititas Brigadir J.

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya