Seolah Bodo Amat Statusnya Sebagai Tersangka, Nikita Mirzani Dikabarkan Malah Pergi ke Luar Negeri, Ternyata Tujuannya Negara Ini

Sabtu, 30 Juli 2022 | 12:32
TribunMedan

Meski statusnya tersangka, Nikita MIrzani malah melakukan perjalanan ke luar negeri. Ternyata ada alasan khusus yang membuatnya lakukan itu.

Meski statusnya tersangka, Nikita MIrzani malah melakukan perjalanan ke luar negeri. Ternyata ada alasan khusus yang membuatnya lakukan itu.

Suar.ID -Heboh kabar artis Nikita Mirzani pergi ke luar negeri.

Padahal Nikita Mirzani saat ini sedang tersandung kasus hukum.

Seperti yang diketahui, Nikita Mirzani dilaporkan atas kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Dito Mahendra.

Mengutip dari Tribun Medan pada Jumat (29/7/2022), Dito Mahendra melaporkan Nikita Mirzani atas pencemaran nama baik sejak 16 Mei 2022.

Meski statusnya tersangka, Nikita MIrzani malah melakukan perjalanan ke luar negeri.

Pihak Polresta Serang Kota buka suara menjawab pertanyaan publik.

Kasie Humas Polresta Serang Kota, AKP Iwan Sumantri mengatakan pihak Nikita Mirzani ke luar negeri guna menjalani pemeriksaan kesehatan.

"Pengacara telah bersurat ke penyidik bahwa klien nya, NM, pergi ke Luar Negri untuk memeriksakan kesehatannya," kata Iwan Sumantri lewat pesan resminya kepada awak media, Jumat (29/7/2022).

Iwan menambahkan, kepergian Nikita Mirzani ke luar negeri pada 27 Juli 2022, sudah diketahui penyidik Satreskrim Polresta Serang Kota.

Pengacara Nikita Mirzani itu sudah lebih dulu mengirimkan surat permohonan kepada penyidik sebelum berangkat ke luar negeri.

Selain itu, diakui Iwan, Nikita Mirzani sudah menjalani proses wajib lapor ke Polresta Serang Kota sesuai ketentuan yang ada.

"NM telah menghadap penyidik untuk wajib lapor pertama hari Selasa kemarin," ucapnya

Iwan memastikan pihaknya tidak mengeluarkan surat pencekalan Nikita Mirzani ke luar negeri, karena sangat kooperatif menjalani proses hukumnya.

Instagram @nikitamirzanimawardi_172

Meski statusnya tersangka, Nikita MIrzani malah melakukan perjalanan ke luar negeri. Ternyata ada alasan khusus yang membuatnya lakukan itu.

"Polresta Serkot sampai saat ini tidak mengeluarkan surat pencekalan terhadap NM."

"Sehingga dia masih bisa bepergian ke luar negeri," jelasnya.

Kendati demikian, Iwan Sumantri menegaskan, Polres Serang Kota tetap melakukan proses pemeriksaan terhadap berkas perkara Nikita Mirzani.

"Proses penyidikan atau pemeriksaan untuk tersangka NM tetap berlanjut, sambil melengkapi berkas perkara," ujar Iwan Sumantri.

Selain itu, pihak imigrasi juga memberikan penjelasan soal kepergian Nikita Mirzani ke luar negeri.

"Berdasarkan data perlintasan yang kami miliki, yang bersangkutan melakukan perlintasan ke luar negeri melalui TPI Soekarno-Hatta pada tanggal 27 Juli 2022 jam 11.28," kata Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Bandara Soekarno-Hatta, Habiburrahman, dalam keterangannya, Kamis (28/7/2022).

Ditambahkan Habiburrahman, Nikita Mirzani juga tak tercatat sebagai pihak yang dicekal ke luar negeri.

"Berdasakan sistem cekal tidak terdapat pengajuan pencegahan dari instansi terkait terhadap yang bersangkutan," katanya.

Maka dari itu, petugas Imigrasi tidak dapat melarang Nikita Mirzani bepergian ke luar negeri.

"Karena tidak ada pencekalan dari instansi terkait dan itu sudah dikonfirmasi juga ke Subdit Cekal Ditjenim tidak ada permintaan cekal itu, ya, secara otomatis sesuai SOP," kata Habiburrahman.

Menurut infonya, Nikita Mirzani pergi ke Thailand.

Baca Juga: Lama Menghilang, Mantan Istri Farhat Abbas Mendadak Tampil bak ABG, Kecantikan Regina Saingi Nia Daniaty, Wajah Polos tanpa Makeup dan Bibir Baru Bikin Pangling

Nikita Mirzani saat menjelaskan kemenangannya tinju dari Dinar Candy dalam kanal YouTube TS Media. (Bidik layar YouTube TS Media )

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya