Find Us On Social Media :

Jelang Idul Adha 2022, Jokowi Beli Sapi Kurban dengan Berat Hampir 1 Ton di Aceh Besar Seharga Ratusan Juta

By Rizqy Rhama Zuniar, Selasa, 5 Juli 2022 | 18:09 WIB

Potret sapi kurban yang dibeli Presiden Jokowi dari Aceh Besar untuk disembelih pada Idul Adha 2022

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama Zuniar

Grid.ID - Jelang Hari Raya Idul Adha 2022, Presiden Jokowi membeli sapi kurban dari beberapa daerah, salah satunya dari Aceh Besar.

Kabarnya Jokowi telah membeli sapi kurban seberat hampir 1 ton dari seorang peternak di Aceh Besar untuk disembelih pada Idul Adha 2022 mendatang.

Selain bobotnya yang besar, sapi kurban milik Jokowi yang dibeli dari Aceh Besar untuk Idul Adha 2022 mendatang juga menjadi sorotan karena harganya.

Pasalnya, harga sapi tersebut mencapai ratusan juta.

Mengutip dari Kompas.com, sapi tersebut telah diserahkan Jokowi ke Gubernur Aceh Nova Iriansyah, yang kemudian diserahkan ke Sekretaris Daerah Aceh Tengah Subhandy.

Penyerahan hewan kurban Idul Adha 1443 Hijriah itu dilakukan di Meuligoe Gubernur Aceh, pada Senin (4/7/2022).

Kepala Dinas Peternakan Aceh, Zalsufran mengatakan, sapi milik Jokowi itu diketahui berjenis simental dengan berat 874 kilogram.

"Sapi yang diserahkan ini berjenis atau ras simmental, jenis kelamin jantan dengan usia 4 tahun, dengan berat 874 kilogram," kata Zalsufran yang dikutip Grid.ID dari Kompas.com via Antara, Selasa (5/7/2022).

Baca Juga: Biasa Tampil Santun, Intip Anggunnya Menantu Jokowi Saat Pakai Dress Tanpa Lengan, Aura Selvi Ananda Bak Sosialita

Melansir dari Serambinews.com, sapi jenis Simental merupakan sapi pedaging turunan Bos taurus yang berasal dan dikembangkan di Lembah Simme, Switzerland.

Pertumbuhan otot sapi jenis Simental sangat bagus dan penimbunan lemak di bawah kulit rendah.