'Bismillaah Siap Bertolak', Rumahnya Digeruduk Puluhan Orang, Ibu RT Bongkar Sikap Yusuf Mansur pada Warga Sekitar, Terungkap Keberadaan Sang Ustaz Kini, Menghindarkah?

Rabu, 22 Juni 2022 | 18:03
Kolase: IG @yusufmansurnew dan IST

Kesaksiani ibu RT bongkar sikap Yusuf Mansur pada warga sekitar usai rumahnya digeruduk, keberadaan ayah Winda Mansur pun terungkap!

Suar.ID - Kabar mengejutkan datang dari sosok ustaz Yusuf Mansur.

Pasalnya, pada Senin (20/6/2022), kediaman Yusuf Mansur yang berada di Ketapang, Cipondoh, Kota Tangerang tetiba saja digeruduk oleh puluhan orang.

Terkait hal ini, ibu RT tempat kediaman Yusuf Mansur ini berada pun buka suara bongkar soal perlakuan sang ustaz pada warga sekitar.

Selain itu, terbongkar juga keberadaan Yusuf Mansur usai rumahnya digeruduk oleh puluhan orang.

Sebelumnya, diketahui, sebanyak 30 orangmenggruduk rumah Yusuf Mansur ini adalah pengurus dan juga jemaah Masjid Darussalam, Kota Wisata, Bogor, Jawa Barat.

Dilanisr TribunStyle.com, kedatangan mereka rupanya bermaksud untuk meminta kejelasan soal program investasi yang dikelola Yusuf Mansur.

Ibu ketua RT di tempat Yusuf Mansur tinggal ini ikut angkat bicara.

"Katanya sih gitu (digeruduk orang), cuma saya lagi nggak ada di tempat, jadi nggak tahu," kata ibu Tihamah, dilansir Tribun Style dari YouTube Intens Investigasi pada Selasa, 21 Juni 2022.

"Kejadiannya siang sih, seklitar 10.30 WIB," tambahnya.

Ibu Tihamah akui kaget dengar berita soal dugaan penipuan yang dilakukan oleh sang ustaz.

Pasalnya, selama hidup bermasyarakat di sana, Yusuf Mansur ini dikenal suka bantu warga sekitar.

ISTIMEWA /TribunTangerang
ISTIMEWA /TribunTangerang

Kerumunan orang di depan rumah Yusuf Mansur.

"Kaget (ustaz Yusuf Mansur dituding menipu).

"Menurut saya sih enggah, soalnya ustaz di sini orngnya baik-baik aja di masyarakat," jelas Tihamah.

"Bantu orangnya (jika ada acara keagamaan), baik lah gitu orangnya.

"Kalau ada apa juga orangnya membantu, kalau buat janda-janda, anak yatim, ya dikasih (bantuan)," pungkasnya.

Keberadaan Yusuf Mansur

Sebelumnya keberadaan Yusuf Mansur ini sempat jadi misteri usai rumahnya digeruduk jemaah imbas masalah investasi.

Sadar betul dicari, ayah Wirda Mansur pun posting sebuah foto disertai caption panjang.

Masih melansir dari TribunStyle.com, secara mengejutkan, Yusuf Mansur pun unggah potret dirinya menggunakan sorban padan Rabu (22/6/2022).

Berikut isi postingannya.

Instagram @yusufmansurnew
Instagram @yusufmansurnew

Ustaz Yusuf Mansur kabarkan keberadaannya

"22 Juni jam 01.55, selesai packing2

Bismillaah walhamdulillaah. Alladzii bini'matihii tatimmushshoolihaat...

Siap2 bertolak keMesir, dg izin Allah. Bismillaah. Nanti jam 3 pg krg lbh, jalan ke Bandara Sewun, Hadramaut,Yaman. Bersama Putra al Habib Umar, Habib Salim. Sayyid Salim.

Semalam di Jalsah Syahriyyah, Pengajian Bulanan, Habib Umar... Bersama Ulama2 Tarim, pimpinan2 Ribat (Pesantren) di Tarim, seakan2 pengajian dan makan malam perpisahan. Orang deketnya Habib Umar, seperti 'Ammu Kholid, mengejar keluar, dan memeluk penuh suka cita. Kayak ga mau ditinggal. Padahal, di dalam, udah dipeluk juga. Saya sengaja nyari 'Ammu Kholid, dan memeluknya di dalam ruangan jalsah. Tapi ya itu. Beliau mengejar ke luar, ke mobil.

Malam sebelumnya, dan malam sebelumnya, dan malam sebelumnya, saya dan Yai Jameel, bersama-sama beliau. Banyak kenangan. Juga dengan orang-orang dekat Habib Umar. Semisal Habib Agil, yang seperti ga percaya, kami pulang serasa begitu cepat.

Habib Agil dan 'Ammu Kholid ini adalah "abdi dalam" nya Habib Umar. Ngurus sampe ke makanan, minuman, obat tetes mata Habib, sampe prental prentil. Hingga nyetir... Yaa Rabb...

Ustadz Yunus, orang Tegal, yang diberi kemuliaan berada juga di circle inti keluarga Habib Umar, yang mana beliau menjadi abdi dalamnya Habib Salim, Putra Habib Umar, malah bermalam di Syuggoh, sebutan apartemen yang kami tempati. Menghabiskan malam bersama-sama, setelah sekian hari bersama-sama di Hadramaut, keliling kota.

Penuh kenangan semua. Nanti dibagikan ke santri2 dan keluarga besar Daqu insyaaAllah.

Pokoknya jalan semakin terbuka u/ anak-anak kita semua, menjadi ulama-ulama penerus Nabiyallaah Muhammad, dan penerus ulama-ulama masa depan, dengan pengalaman dan jaringan internasional. Keberkahan dan keunggulan tersendiri bagi Daqu dengan seluruh keluarga besarnya.

Tarim... Duhai Tarim... Ga kepengen tidur malam ini.

Saya sampe ke bawah Syuggoh. Dan memilih menikmati malam terakhir sementara, sebelum nanti membawa santri2 lebih banyak lagi ke sini... Dengan izin Allah. Dan ke seluruh penjuru dunia...

Semoga santri2 Daqu, keluarga Daqu, keluarga kami semua, Indonesia, mendapatkan berkahnya Negeri Nabi Hud, "tulisnya.

Baca Juga: Rumah Yusuf Mansur Digeruduk Massa, Ternyata Ada Salah Satu Orang yang Sudah Terlanjur Jual Rumah untuk Ikut Investasi Batu Bara, Namun Hasilnya Zonk!

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Sumber : TribunStyle.com

Baca Lainnya