Find Us On Social Media :

'Rekayasa Saya Sendiri', Sempat Viral Gegara Ngaku Diberi Gaji Uang Mainan Oleh Bosnya, Kakek Penebang Tebu Ini Bongkar Fakta Mengejutkan yang Bikin Netizen Bertanya-tanya

By Mentari Aprelia, Selasa, 21 Juni 2022 | 17:57 WIB

Kakek yang sempat viral ngaku diberi gaji uang mainan malah ngaku hanya rekayasa

Laporan Wartawan Grid.ID - Mentari Aprellia

Grid.ID - Beberapa waktu lalu sempat viral kisah seorang kakek penebang tebu yang mengaku diberi gaji uang mainan oleh sang bos.

Dalam video yang beredar luas di media sosial tersebut, sang kakek terlihat membawa beberapa lembar uang ratusan ribu yang memang mirip uang sungguhan.

Hanya saja, pada lembaran uangnya juga tertulis 'uang mainan' yang tercetak besar.

Terkait dengan viralnya peristiwa tersebut, sang bos disebut-sebut telah meminta maaf dan mengatakan bahwa uang yang diberikan memang keliru dengan uang mainan anaknya.

Akan tetapi dilansir dari akun Instagram @fakta.indo pada Selasa (21/6/2022), kakek tersebut malah mengakui bahwa kejadian yang viral adalah rekayasa dirinya sendiri.

Saat memberikan keterangan tersebut, sang kakek didampingi oleh petugas kepolisian.

"Saya Sunardi mohon maaf pada seluruh lapisan masyarakat Indonesia atas terjadinya video viral uang mainan yang saya belanjakan di Pasar Pulung Kencana, Kabupaten Tulang Bawang Barat."

Menurutnya, sebenarnya uang tersebut ia temukan di pinggir jalan, bukan hasil bayaran kerjanya sebagai penebang tebu.

Baca Juga: Niat Hati Belanja Material, Panitia Pembangunan Musala di Kabupaten Batang Kaget Gegara Uang Sumbangan Ternyata Uang Mainan

"Uang mainan tersebut adalah saya nemu di pinggir jalan bukan hasil tebang tebu."