Find Us On Social Media :

VIRAL! Aksi Grup Musik Kasidah Legendaris Asal Semarang 'Nasida Ria' Manggung di Jerman hingga Bikin Para Bule Berjoget, Ternyata Sudah 47 Tahun di Industri Musik

By Lina Sofia, Selasa, 21 Juni 2022 | 16:22 WIB

Nasida Ria di Jerman

GridPop.ID - Beberapa waktu belakangan ini grup musik Kasidah Nasida Ria jadi perbincangan publik usai tampil di sebuah acara musik di Jerman.

Lama tak terdengar kabarnya, grup musik lawas ini muncul dengan kabar yang membanggakan.

Nasida Ria manggung di Jerman pada acara musik Dokumenta di Kassel Jerman dan membawakan salah satu hits andalannya "Perdamaian".

Dilansir Grid.ID dari akun Instagram @nasidariasemarang, Selasa (21/6/2022), Nasida Ria mengunggah video penampilan mereka yang manggung di Jerman dengan menggunakan pakaian seragam warna hitam-kuning.

Sebagai grup qasidah legendaris, Nasida Ria yang manggung di Jerman tentu saja membawakan lagu qasidah.

Ada yang berbahasa Indonesia, dan ada pula yang berbahasa Arab.

Penontonnya pun bukan hanya dari kalangan masyarakat tanah air, tapi banyak pula masyarakat setempat yang hadir untuk menyaksikan penampilan mereka.

Entah mengerti atau tidak dengan lagu yang dibawakan Nasida Ria, penonton terlihat menikmati dengan berjoget.

Lantas, siapa sebenarnya Nasida Ria, dan bagaimana kiprahnya di industri musik Indonesia?

Baca Juga: Wisata Hits Ramadan 2022 Pantai Pasir Merah Banyuwangi, Pesonanya Sudah Mendunia Gegara Hal Ini, Sayang untuk Dilewatkan

Dilansir Kompas.com, Nasida Ria dikenal sebagai grup musik kasidah modern yang melegenda di Indonesia.

Dicuplik dari sebuah jurnal penelitian dari Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida), grup musik ini lahir pada tahun 1975 di daerah kauman yang ada di Kota Semarang, Jawa Tengah.