'Kebanyakan Mabok Agama Nih', Umi Pipik Sang Ibu Selalu Dihina Netizen Karena Gaya Berpakaiannya, Abidzar Anak Ustadz Jefri Al Buchori Tak Terima Lalu Murka, Sempat Singgung HAM

Kamis, 16 Juni 2022 | 15:35
Instagram/_umi_pipik_

Abidzar Al Ghifari ngamuk nggak terima karena ada netizen yang menghujat gaya berpakaian sang ibu, Umi Pipik.

Abidzar Al Ghifari ngamuk nggak terima karena ada netizen yang menghujat gaya berpakaian sang ibu, Umi Pipik.

Suar.ID - Abidzar Al Ghifari anak dari mendiang Ustadz Jefri Al Buchori dan Umi Pipik ngamuk di media sosialnya.

Abidzar tak terima Umi Pipik jadi bahan bulan-bulanan netizen dan jadi bahan gunjingan karena gaya berpakaiannya.

Sepeninggal Ustadz JefriAlBuchori, Umi Pipik memang telah mengubah penampilannya menjadi bercadar.

Abidzar pun ngamuk mengetahui netizen banyak yang berkomentar nyinyir terhadap pakaian ibunya.

Semenjak Umi Pipik bercadar, memang banyak warganet yang nyinyir atas penampilan barunya. Hanya saja Umi Pipik tidak menanggapinya.

Abidzar pun diketahui sebelumnya tidak pernah menanggapi nyinyiran yang ditujukan kepada ibunya. Namun mungkin kesabarannya sudah habis.

Atas nyinyiran yang selalu diterima ibunya, Abidzar lantas tak Terima hingga tersulut emosi dan murka. Ia pun melontarkan pendapatnya melalui akun Instagram miliknya.

Mengutip dari TribunMedan, Dalam unggahan akun Instagramnya @abidzar73, ia meluapkan emosinya dengan mengunggah foto tangkapan layar komentar netizen yang menggunjing gaya berpakaian sang ibunda.

Tak terima dengan pernyataan orang-orang yang menghina ibunya, Abidzar pun kemudian sampai menyinggung tentang Hak Asasi Manusia (HAM).

"Perkara pakaian seperti orang arab kalian bilang kadrun dan salah???? Mana nih HAM dari masing-masing perorangan, dalam berpakaian itu nggak ada batasannya!" murka AbidzarAlGhifari, Selasa (14/6/2022).

Instagram/abidzar73
Instagram/abidzar73

Tangkapan layar unggahan Abidzar yang emosi karena cara berpakaian Umu Pipik dihina

Secara tegas, anak Uje itu juga mengungkapkan di Indonesia tidak ada peraturan yang melarang cara berpakaian masyarakat nya.

"Gak pernah ada larangan yang melarang kita untuk berpakaian seperti orang-orang di luar Indonesia, nggak pernah ada!" katanya.

Tak ketinggalan, Abidzar turut mengunggah video ceramah sang ayah yaitu Ustaz JefriAlBuchori, yang menjadi pemicu ibundanya di bully.

"Di video tersebut yang digaris bawah adalah niat bukan kalau kita ikut-ikutan pakai gamis, pakai cadar, pakai pakaian Islami budaya Arab itu salah! Yang nggak pakai cadar, gamis dan ingin terlihat lebih mulia juga banyak!!" tuturnya terlihat emosi.

Abidzar juga meminta netizen agar mencerna isi ceramah sang ayah dengan baik agar bisa memahami maksudnya.

"Tolong didengar lebih baik dan yang pintar cernanya. Yang dibahas di atas kan niat untuk menjadi lebih mulia, itu salah contoh yang disebutin itu baru beberapa contoh dari banyaknya orang yang salah niat!" pinta Abidzar kepada netizen.

Instagram/_umi_pipik_
Instagram/_umi_pipik_

Penampilan Umi Pipik kini bercadar

Di akhir captionnya, Abidzar meminta netizen agar menilai suatu hal jangan dari satu sisi saja, melainkan dari banyak sudut pandang.

"Sudut pandang itu banyak! jangan kalian lihat dari satu sudut pandang aja! Ambil baiknya dari semua orang yang hidup di dunia. Mau dia beda agama, keyakinan, pemikiran, mau dia kadrun atau bukan tetep ambil baiknya!!!" tandasnya.

Adapun ia menambahkan apabila ada seseorang berubah menjadi ke arah yang lebih baik, janganlah dinyinyiri tapi harus dirangkul.

"Dirangkul bukan dipukul!! Kebanyakan mabok agama nih," tandas Abidzar.

Atas unggahan putranya tersebut, Umi Pipik rupanya turut berkomentar dan memberi sebuah pesan untuk sang anak.

"Udah nggak usah didengarin. Kita punya 2 tangan nggak bisa buat nutupin mulut-mulut orang lain yang nggak suka sama kita. Tapi kita punya 2 tangan buat nutupin telinga kita sendiri dari omongan orang. Alhamdulillah ditransfer pahala, orang gak paham karena nggak kenal," pesan UmiPipik.

Editor : Moh. Habib Asyhad

Sumber : Instagram

Baca Lainnya