Find Us On Social Media :

Kebaikan Hatinya Tak Pernah Diumbar Sampai Tutup Usia, Ridwan Kamil Baru Tahu Eril Diam-diam Sering Lakukan Hal Mulia ini Saat Bertemu Pemulung

By None, Senin, 13 Juni 2022 | 13:03 WIB

Pemakaman Eril dan Ridwan Kamil bersama sang putra.

Grid.ID - Kebaikan Emmeril Kahn Mumtadz, putra Ridwan Kamil terungkap setelah ia tutup usia.

Gubernur Ridwan Kamil mengaku baru mengetahui bila putra sulungnya, Eril, telah melakukan banyak kebaikan semasa hidupnya.

Seperti telah dilaporkan Grid.ID sebelumnya, Eril meninggal dunia setelah 14 hari hilang saat berenang di sungai Aare, Swiss.

Setelah ditemukan, jenazah Eril diterbangkan kembali ke Indonesia kemudian di bawa ke rumah duka yang berlokasi di Gedung Pakuan, Bandung.

Jenazah Eril kemudian dikebumikan hari ini, Senin (13/6/2022) di pemakaman Cimaung, Kabupaten Bandung.

Tak hanya keluarga, ribuan orang datang bertakziah, mendoakan, atau sekedar memberikan penghormatan kepada Eril.

Banyak yang merasa kehilangan atas insiden pilu yang dialami putra sulung Ridwan Kamil.

Melansir TribunJabar.ID, Ridwan Kamil sempat berbincang dengan  Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral (TNI) Dudung Abdurrachman tentang amalan yang biasa dilakukan Eril.

Percakapan itu didengarkan juga oleh Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, yang hadir bersamaan dengan Kasad dan direkam oleh Sekda Sumedang, Herman Suryatman.

Baca Juga: Prosesi Peresmian Pembangunan Masjid Al Mumtadz di Dekat Makam Eril, Dilakukan Langsung oleh Ridwan Kamil

Di dalam rekaman yang diterima TribunJabar.id, terdengar perkataan Ridwan Kamil bahwa yang mendoakan Eril adalah orang-orang dari seluruh dunia.

"Dari seluruh dunia, Amerika, Australia, Palestina ulama-ulama mendoakan, alhamdulillah," kata Ridwan Kamil dalam video yang diambil sebelum keberangkatan ke Cimaung.