Bukan Hanya Relakan Pelampung Untuk Adiknya, Baru Terbongkar Ternyata Eril Juga Rela Lakukan Hal Ini Demi Azzahra

By Shinta Dwi Ayu, Sabtu, 11 Juni 2022 | 08:58 WIB
Emmeril dan adiknya. (Instagram/ @emmerilkahn)

Nakita.id - Kepergian putra sulung Ridwan Kamil yakni Emmeril Khan Mumtadz memang meninggalkan duka mendalam di hati banyak orang. Bagaimana tidak? Emmeril atau akrab disapa Eril ini meninggal di usianya yang masih sangat muda. Mirisnya lagi, Eril meninggal akibat terbawa arus di Sungai Aare di Kota Bern, Swiss. Padahal tujuan Eril hanya sekedar ingin menikmati indahnya Sungai Aaree dengan berenang. Tak seorang diri, Eril juga mengajak adik dan rekannya untuk berenang bersama. Tapi seolah sudah ada firasat bahwa akan ada bahaya, Eril pun melarang ibundanya Atalia ikut berenang. Namun siapa sangka? Peristiwa nahas justru menimpa Eril. Eril mendadak terbawa kencangnya arus Sungai Aare sampai menghilang dua pekan. Akan tetapi, sebelum Eril hanyut ia sempat menyelematkan adiknya yang bernama Azzahra.

Baca Juga: Berikut Ini 6 Cara Mengatasi Duka Setelah Ditinggal Anak, Cobalah untuk Menghibur Satu Sama Lain

  Ia merelakan pelampungnya untuk Azzahra. Serta Eril membantu Azzahra untuk naik ke permukaan. Tapi setelah Azzahra dan teman Eril berhasil naik ke permukaan tubuh putra Ridwan pun justru hanyut begitu saja. Eril memang dikenal sebagai anak yang begitu sayang pada keluarganya. Ia juga begitu menyayangi dan menjaga sepenuh hati Azzahra. Bahkan baru terbongkar, alasan Eril mau melanjutkan kuliah S2 di luar negeri karena ingin menemani Azzahra. Ia rela bekerja terlebih dahulu setelah lulus kuliah sebelum melanjutkan S2 sambil menunggu Azzahra selesai SMA. "Rencana lulus tuh kemungkinan saya langsung S2 tapi kerja dulu sebentar baru S2," tutur Eril melansir dari akun Tik Tok @fa*person. Eril mengungkapkan, sang adik sangat ingin berkuliah di luar negeri.

Baca Juga: 'Ia Menatap Tulisan Allah di Atas Air' Tubuh Eril Ketemu di Bendungan Engehalde, Ustaz Adi Hidayat Sebut Anak Sulung Ridwan Kamil Sudah Renungkan Soal Ini di Usia Muda

  Tapi syaratnya, harus ada yang menemani Azzahra disana. Eril lah yang rela menemani sang adik sambil melanjutkan S2 nya di negara yang sama. "Sebenarnya ada plan gitu sama keluarga. Jadi, adik saya ini kan mau kuliah di luar negeri tapi syaratnya tuh harus ada yang nemanin nah diharapinnya itu aku yang nemanin di luar negerinya," sambung Eril. Eril ingin bisa terus bersama-sama dengan Azzahra. "Jadi penginnya tuh di sana bareng," kata Eril. Eril juga bercerita bahwa ia sangat takut melepas sang adik sendirian di luar negeri. Karena adiknya belum memiliki teman disana. "Masih takut lah kalau sendirian di luar negeri enggak ada teman juga jadinya kemungkinan bakal kerja dulu setahun, dua tahun baru ke luar negeri," tutup Eril. Wah kita doakan saja ya Moms, semoga Eril meninggal dalam keadaan khusnul khotimah.

Baca Juga: BERITA POPULER: Senyum Ridwan Kamil Terlihat Merekah Beri Statement Ini Kepada Awak Media Sepeninggal Eril hingga Beberapa Cara Ini Bisa Dilakukan Para Orangtua untuk Mengatasi Bayi Sulit Tidur