Jangan Salah, Ini 5 Kunci Memilih Tas Bayi atau Diaper Bag Sebelum Membeli

Senin, 13 Juni 2022 | 08:00
MOOIMOM

Tas bayi, tas bayi multifungsi, tas perlengkapan bayi

Suar.ID -Meski sedangmemiliki bayi, seorang ibu pasti memiliki keinginan untuk pergi keluar rumah.Baiksekedar belanja kebutuhan sehari-harimaupun pergi berlibur untuk menghilangkan bosan dan penat selama di rumah.

Namun,banyak orang tua yang beranggapan bepergian bersama si kecil menjadi hal yang menantang. Sebab, banyak hal yang harus dipersiapkan mulai dari pakaian, popok, susu, alat mandi hingga peralatan makan jika si kecil sudahmengonsumsi makanan pendamping air susu ibu (MPASI).

Oleh sebab itu, memiliki taskhususuntuk membawatas perlengkapan bayi ataudiaper bagperlu jadi prioritas. Sebabdiaper bagmemudahkan Andauntuk membawaperalatan kebutuhanbayi saat bepergian.

Sebenarnya,Anda bisa saja menggunakan tas berukuran besar. Namun, berbeda dengan jenis tas lainnya,diaper bagdirancang dengan kompartemen untuk penyimpanan berbagai peralatan kebutuhan bayi, seperti popok dan botol susu.

Selain itu, ada kelebihan lain yang bermanfaat saat bepergian bersama bayi, sepertidiaperchangingpaddaninsulated pocket.

Mengingatdiaper bag akan digunakan untuk waktu yang cukup lama, penting bagi Anda memilih produk yang berkualitas dan tahan lama.Berikut ini beberapa tipsuntuk memudahkan Andamemilih tas bayi ataudiaper bag.

1. Pilih kapasitas yang sesuai

Hal pertama yang harusAndapertimbangkan dalam memilih tas perlengkapan bayi adalah ukurannya. Bagi Anda yang sering bepergian, sebaiknyamemilihdiaper bagdengan ukuran besar.

Diaper bagberukuran besar dapat menampungsemua keperluan bayi sehingga tidak ada yang dibawa terpisah pada tas lain, mulai dari pakaian, popok, perlak, sampai mainan. Dengan begitu, barang bawaan Andalebih simpel dantidakperlu membawa tas tambahan.

2. Memiliki banyak kompartemen

Diaper bagtak hanya digunakan untuk menyimpan popok bayi, tapi juga baju ganti, camilan bayi, mainan, hingga obat-obatan si kecil. Jadi, pastikandiaper bagyangAndabelimemiliki kompartemen yang banyak dan luas untuk menyimpan peralatan si kecil.

3. Kualitas bahan

Selainberukuranbesar dan memiliki banyak kompartemen,memilihdiaper bagdengan bahan yang bagusjuga sangat penting. Anda bisa memilihdiaper bagberbahan parasut atauvynil.

Kedua bahan tersebut tergolong bagus. Kain parasut umumnya kuat dan tidak mudah rusak, sedangkan bahan sintetissepertivinyllebih mudah dibersihkan.

Kemudian, pilih jugadiaper bagyang dilengkapistrapyang dilengkapibusa sehingga pundak tidaksakitsaat menggendongnya.

4. Bahanwaterproof

Berbagai jenisdiaper bagtelah tersedia di pasaran, termasuk yang berbahanwaterproof. Sebaiknya Anda memilih tas dengan bahan tersebut agar mudah dibersihkan saat kotor.

Selain itu, Anda tidak perlu khawatirbarang yang dibawamenjadi basah saatdiaper bagterkena tumpahan air.Sebab, bahanwaterproofdapat mencegah air menembus ke dalam tas sehingga peralatan si kecil pun tetap aman.

5. Model yang nyaman

Model juga menjadi pertimbangan dalam memilih tasperlengkapanbayi. Umumnya, tas bayi yang tersedia di pasaran adaduamacam, yakni tas berbentukbackpackdan tas jinjing yang dilengkapistrapatau tali selempang.

Bagi Anda yang sering melakukan perjalanan atau berlibur sebaiknya gunakan tasbackpackatauranselagarmudahdibawa, baikdengan cara dijinjing maupun digendong di punggung.

Selain itu,Andajuga bisa memilihdiaper bagdengandesain yangstylish danuniseksagar pasangan tetap percaya diri saat harusmembawanya.

MOOIMOM

Tas bayi, tas bayi multifungsi, tas perlengkapan bayi, diaper bag Mooimom

Sebagai rekomendasi, Andabisa memilihtasbayi multifungsi dari MOOIMOM, yakni MOOIMOM Starlet Unisex Diaper Bag. Tasbayi multifungsi inicocok dibawa bepergian karena memiliki kompartemen utama yang luassehingga Anda bisa mengatur kompartemen sesuai kebutuhan.

MOOIMOM Starlet Unisex Diaper Bag punterbuat dari bahanpolyesteryang tahan lama dan tahan air sehingga aman dan bebas khawatirsaatbepergianmembawa si kecil.

Menariknya lagi, desain yangstylishcocok digunakan baikolehwanita maupun pria. Selain menjadi tas punggung, MOOIMOM Starlet Unisex Diaper Bag juga bisa dijadikan tas tangan, tas bahu,ataupundigantung di kereta bayi.

Saat ini, MOOIMOM Starlet Unisex Diaper Bag dapat ditemuimelaluisitus web www.mooimom.id.

Untuk informasi lebih lanjut seputar MOOIMOM Starlet Unisex Diaper Bag, Andabisa klik tas bayiMOOIMOM serta kunjungi Instagram@mooimom.id. Anda juga bisa mengunjungi tokoofflineMOOIMOM di Mall Kelapa Gading 3, Pondok Indah Mall 2, Kota Kasablanka, Grand Indonesia, dan AEON Mall BSD City.

Editor : ADV PI