Sudah Ikhlas Lillahi Taala, Ridwan Kamil Dan Istri Putuskan Pulang Ke Indonesia, Sosok Ini Yang Ditugaskan Melanjutkan Pencarian Emmeril Kahn Yang Tak Kunjung Ditemukan

Jumat, 03 Juni 2022 | 10:03
IG Atalia Kamil

Ridwan Kami dan istri, Atalia Kamil, sudah merelakan dan mengikhlaskan kepergian putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz.

Ridwan Kami dan istri, Atalia Kamil, sudah merelakan dan mengikhlaskan kepergian putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz.

Suar.ID -Ridwan Kami dan istri, Atalia Kamil, sepertinay sudah mengikhlaskan kepergian putra suluing mereka, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

Kita tahu, hingga sekarang, Emmeril Kahn masih belum ditemukan keberadaannya setelah dinyatakan tenggelam di Sungai Aare, sejak Kamis (26/5) kemarin.

Kamis (2/6) sore waktu Swiss, Ridwan Kami dan keluarga memutuskan balik ke Indonesia.

Meski begitu, pencarian Emmeril Kahn masih terus dilanjutkan sampai ketemu.

Bagaimanapun juga,Ridwan kamil dan keluarga kembali ke Indonesia untuk menjalankan tugas sebagai Gubernur Jawa Barat.

Meski begitu, upaya pencarian akan terus dilakukan, kali ini dipasrahkan kepada paman Emmeril Kahn, Elpi Nazmuzaman, juga ada wakil keluarga di sana.

"Pemantauan upaya pencarian, koordinasi dengan KBRI Bern dan komunikasi dengan otoritas Swiss akan terus dilanjutkan oleh Paman Sdr. Eril, Bapak Elpi Nazmuzaman beserta wakil keluarga yang telah tiba di Bern pada hari Rabu (1/6/2022)," tulis KBRI Bern dalam rilis yang tayang Kamis (2/6/2022) malam.

Pencarian Eril pada Kamis (2/6/2022), dilakukan dengan mengerahkan patroli darat, patroli perahu, dan penerbangan dorne.

"Penyelam tidak dapat dikerahkan karena pertimbangan derasnya arus Sungai Aare hari ini," tulis KBRI Bern.

Fokus pencarian pada Kamis kemarin berada di area Marzili hingga pintu air Engehalde.

Juga patroli di area antara Schwellenmaetelli hingga Wohlensee.

Sumber: Instagram

Ridwan Kami dan istri, Atalia Kamil, sudah merelakan dan mengikhlaskan kepergian putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz.

Pihaknya menambahkan, pada hari ini, Jumat (3/6/2022) upaya pencarian Eril masih akan dilanjutkan dengan tambahan dukungan anjing pelacak.

Pihak KBRI Bern pun menyampaikan, sebelum pulang ke Tanah Air atau pada Rabu (1/6/2022) petang waktu setempat, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya masih menyempatkan menyusuri tepian sungai Aare untuk memeriksa tempat-tempat yang potensial dalam proses pencarian Eril.

Tak hanya itu, keduanya juga menyusuri beberapa rute perjalanan baik darat maupun perairan yang dapat ditempuh secara aman.

KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis (26/5/2022) pukul 11.24 waktu setempat.

Menurut penjelasan kepolisian, Eril mengalami situasi darurat pada saat berenang.

Sejak menerima laporan orang hilang, Polisi terus berupaya keras untuk menemukan anak sulung Ridwan Kamil tersebut.

Status Atalia Kamil yang bikin mbrebes mili

Persis di hari kepulangan ke Indonesia, Atalia Kamil sempat menulis pesan menyentuh di media sosial, Instagram dan Twitter, yang sudah mengikhlaskan kepergian Emmeril Kahn.

Dalam status itu, keduanya juga pamit balik ke Indonesia.

Pesan menyentuh itu, tak pelak membuat orang satu Indonesia menangis sesenggukan, mbrebes mili.

Dok. Ridwan Kamil
Dok. Ridwan Kamil

Ridwan Kami dan istri, Atalia Kamil, sudah merelakan dan mengikhlaskan kepergian putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz.

Begini pesan menyentuh Atalia Kamil:

"Ril… mamah pulang dulu ke Indonesia, ya... Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah swt, di mana pun kamu berada.

"Insya Allah kamu tidak akan kedinginan, kelaparan atau kekurangan apa pun. Bahkan kamu akan mendapatkan limpahan kasih sayang, karunia dan kebahagiaan yang tak pernah putus.

"Di sini, di sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, mamah lepaskan kamu, untuk kita bertemu lagi cepat atau lambat.

"Seperti yang pak walikota sampaikan, 'The city of Bern will forever be deeply connected to us…'. Doa terbaik mamah dalam setiap helaan nafas."

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya