Tim SAR yang Mencari Eril Belum Membuahkan Hasil, Ridwan Kamil Kini Turun ke Lapangan dan Membuat Analisa Ini

Sabtu, 28 Mei 2022 | 19:32
Kolase Instagram @ridwankamil/@emmerilkahn

Ridwan Kamil masih menyelesaikan kerjaan saat tahu kabar Emmiril Khan Mumtadz hilang di sungai Swiss

Suar.ID - Hingga berita ini ditulis, belum ada pernyataan resmi bahwa Eril, anak Ridwan Kamil, ditemukan setelah dinyatakan hilang.

Eril dinyatakan hilang setelah terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss saat berenang pada Kamis (26/5/2022) siang waktu setempat.

Berbagai upaya terus dilakukan untuk mencari keberadaan putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz. Pencarian oleh tim SAR dan Kepolisian Swiss pada hari Kamis hingga saat ini belum mebuahkan hasil. Pencarian masih dilanjutkan pada hari Jumat (27/5/2022) dengan jangkauan yang lebih luas.Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman Hadad mengatakan Ridwan Kamil turut melakukan penelusuran langsung di sungai Aare. Ia juga membuat analisa-analisa yang kemudian dimungkinkan bisa jadi masukan bagi kepolisian. "Penelusuran melalui jalur air, karena kan arus airnya searah ya, terus kami susur tadi pagi,""Pak Ridwan Kamil juga melakukan semacam penelusuran mulai dari tempat kejadian kemudian di daerah tumpukan-tumpukan ataupun pintu air," "Pak Gubernur juga membuat analisa-analisa dan lain sebagainya, semua akan kita disuksikan ke pihak kepolisian," "Mudah-mudahan akan memberikan masukan juga kepada pihak kepolisian," kata Muliaman, Jumat (27/5/2022) di saat berbicara di MetroTv. Lanjut Muliaman, dalam pencarian ini juga dilibatkan unit penyelam dari pihak kepolisian. "Hari ini (Jumat, 27/5/2022) kebetulan cerah dan cenderung agak panas, jadi semoga bisa lebih intensif dibanding kemarin," "Kita dengan jangkauan yang lebih luas, melibatkan unit penyelam dari pihak kepolisian, karena akan ada kemungkinan penyelaman di danau," "Karena sungai itu bermuara di danau ya," jelasnya.

Baca Juga: Harta Terkuras Habis! Rohimah Kaget Saksikan Kondisi Rumahnya usai Pulang dari Turki, Mobil hingga 200 Ubin Rumahnya Raib

Editor : Adrie Saputra

Sumber : Tribunnews.com

Baca Lainnya