Lakukan Operasi Plastik hingga Lebih dari 10 Tahun, Wajah Pria Ini Bikin Netizen Melongo!

Selasa, 12 April 2022 | 19:32
Oddity Central

Seorang pria Vietnam melakukan operasi plastik, hasil akhirnya bikin melongo.

Suar.ID - Seorang pria Vietnam menjadi terkenal di media sosial karena transformasi fisiknya yang drastis.

Wajahnya berubah dengan bantuan operasi plastik dan bahkan membuatnya tampak seperti bintang K-Pop.Kisah transformasi Tran Dang Phuoc Cuong dimulai pada tahun 2009, setelah dia mengalami kecelakaan mobil yang tragis.

Kecelakaan itu mengakibatkan ayahnya meninggal dan ibunya berjuang untuk hidupnya di rumah sakit.

Tran Dang Phuoc Cuong yang merupakan penduduk asli Da Nang pergi untuk belajar di China.

Di sana, saat berusia 17 tahun, dia mendaftar kursus bahasa Mandarin, sehingga ia dapat belajar bahasa Mandarin dan meningkatkan peluangnya untuk menemukan pekerjaan untuk menghidupi dirinya sendiri.

Oddity Central

Tran Dang Phuoc Cuong

Kemudian, dia mencoba mencari pekerjaan paruh waktu dan mengetahui bahwa penampilannya juga merupakan penghalang.

Penampilannya yang dia rasa "kurang" itu mendorongnya untuk melakukan operasi plastik dan mengubah penampilannya secara drastis.Setelah mencoba mendapatkan pekerjaan sebagai penari di sebuah bar Shanghai yang populer dan ditolak karena tidak memiliki wajah yang cukup tampan, Tran Dang Phuoc Cuong malah memilih bekerja sebagai pelayan restoran.

Di sana dia menabung untuk mengubah wajah yang telah terbukti menjadi kendala di jalan mimpinya.Pada tahun 2011, Cuong menjalani operasi untuk pertama kalinya, berinvestasi dalam operasi hidung untuk mengurangi ukuran hidungnya.

Enam bulan kemudian, dia menjalani operasi lagi, kali ini untuk mengubah bentuk hidungnya dan memanjangkan ujung hidungnya.

Mengikuti prosedur ini, ia dengan percaya diri melamar pekerjaan sebagai model foto untuk toko mode, dan mulai merencanakan prosedur kosmetik berikutnya.Selama bertahun-tahun, pemuda Vietnam itu membentuk kembali bibirnya, melapisi dagunya, menjalani operasi 12 jam untuk menurunkan tulang pipinya, memotong tulang rahangnya, membentuk kembali hidungnya, dan wajahnya mulai berubah drastis.

Oddity Central

Tran Dang Phuoc Cuong

"Saya tidak akan pernah melupakan saat-saat saya berbaring di meja operasi dengan cahaya lampu operasi di mata saya, bau antiseptik, anestesi, perban, dan wajah saya bengkak serta tidak bisa dikenali," kata Cuong yang dikutip dari Oddity Central.

Banyak orang mengira operasi plastikbisa membuat Anda "kecanduan", tapi nyatanya tidak ada yang kecanduan rasa sakit.

"Lebih dari sekali, saya berpikir untuk menyerah di meja operasi."Tetapi pria berusia 29 tahun itu tidak pernah membiarkan rasa sakit dan penderitaan dari operasi plastik berulang kali menghalangi mimpinya untuk mengubah penampilannya sepenuhnya.

Saat ini, dia tidak selalu menganjurkan operasi plastik, tetapi menyarankan mereka yang mempertimbangkannya untuk "melakukannya" jika mereka pikir itu akan meningkatkan kehidupan dan kepercayaan diri mereka.Saat ini, Tran Dang Phuoc Cuong melakukan perjalanan antara Vietnam, tempat ia menjalankan beberapa bisnis, dan Shanghai, tempat ia bekerja sebagai model fesyen.

Editor : Adrie Saputra

Sumber : Oddity Central

Baca Lainnya