Ingin Bebas Keriput dan Tampil Awet Muda? Setrika Wajah Bisa Jadi Perawatan yang Tepat

By Annisa Octaviana, Kamis, 31 Maret 2022 | 13:34 WIB
Face Skin Care. Close-up Of Woman Getting Facial Hydro Microdermabrasion Peeling Treatment At Cosmetic Beauty Spa Clinic. Hydra Vacuum Cleaner. Exfoliation, Rejuvenation And Hydratation. Cosmetology. (IHOR PUKHNATYY)

NOVA.id – Treatment face ironing atau setrika wajah jadi salah satu perawatan yang cukup digemari banyak perempuan.

Karena tanpa bedah plastik, kita akan mendapatkan wajah yang lebih kencang, kerutan dan garis halus berkurang, serta bikin wajah tampak lebih muda.

Beberapa selebritas pun memilih melakukan perawatan yang sudah populer beberapa tahun belakangan ini. Sebut saja Maia Estianty hingga Kim Kardashian.

Nah, bagi kamu yang masih ragu mencobanya, tenang, NOVA sudah menyiapkan beberapa hal yang perlu diketahui soal perawatan setrika wajah. Penasaran?

Apa itu setrika wajah?

Menelisik dari dailymail.co.uk, setrika wajah merupakan perawatan pengencangan kulit dengan frekuensi radio, yang memanaskan lapisan kulit terdalam untuk membantu mengencangkan kolagen yang ada, dan memberikan perubahan langsung pada jaringan kulit.

Berapa besar efek sampingnya?

Tak seperti perawatan anti-aging lainnya yang menimbulkan efek samping berlebih, setrika wajah memiliki efek samping yang lebih rendah.

Usai perawatan ada kemungkinan kita mengalami kulit kemerahan atau bengkak, tapi setelah beberapa jam tindakan, efek tersebut akan reda dengan sendirinya.

Beberapa orang bisa sensitif terhadap paparan radiasi dari frekuensi radio. Terkadang kita butuh obat penenang guna menghilangkan rasa sakit.

Baca Juga: Rawat Kulit agar Tetap Ternutrisi dan Sehat dengan Body Scrub Lokal Ini