Bikin Melongo! Inilah 'Rumah Tak Terlihat' yang Viral di Luar Negeri, Dindingnya dari Cermin Raksasa!

Minggu, 27 Maret 2022 | 19:02
Oddity Central

Potret rumah tak terlihat di London.

Suar.ID - Sebuah rumah unik di lingkungan Richmond London telah dijuluki "rumah tak terlihat" karena dinding cermin raksasa memantulkan segala sesuatu di sekitarnya, sehingga sangat sulit untuk diperhatikan.Terletak di jalan A316 yang sibuk di dekat stasiun Kereta Bawah Tanah Richmond, Invisible House London bukanlah instalasi seni yang mewah, tetapi rumah yang sebenarnya.

Didesain ulang oleh arsitek dan seniman Alex Haw pada tahun 2015, properti ini telah dihuni sejak 2019, dan keluarga tersebut mengatakan bahwa tinggal di sana cukup menarik.

Baca Juga: Tak Lagi Laku di TV, Sosok Pesinetron Cilik ini Nasibnya Berubah Pilu, Kini Buka Warung Kecil-kecilan di Depan Rumah Demi Bertahan Hidup!

Meskipun orang yang lewat tidak dapat melihat ke dalam, pemiliknya dapat melihat ke luar rumah dengan sangat baik, dan terkadang mereka melihat orang sedang memperbaiki rambut atau pakaian mereka di dinding dan jendela cermin mereka."Desainer kami, Alex Haw, datang dengan ide cermin," kata pemilik yang tidak mau disebutkan namanya itu kepada MyLondon.

Baca Juga: Ferry Irawan dan Venna Melinda Bakal Adakan Acara Setelah Honeymoon, Elma Theana Merasa Dibohongi: Saya Sedih Banget

"Cermin akan membuat rumah 'berbicara dengan lingkungannya.'"

"Anda dapat melihat pepohonan dan awan yang memantul ke rumah."

"Kami sangat menyukai ide itu dan menjalankannya."Sebuah foto dari apa yang disebut rumah tak terlihat baru-baru ini menjadi viral di Reddit, meninggalkan banyak komentar dari netizen.

Beberapa bertanya-tanya berapa banyak waktu dan usaha yang dilakukan pemilik untuk menjaga agar cermin tetap bersih sepanjang waktu, sementara yang lain bertanya-tanya bagaimana mereka bisa melewatinya puluhan kali dan bahkan tidak menyadari itu ada di sana."Saya telah tinggal di borough selama sekitar 10 tahun dan telah melewatinya lebih dari yang bisa saya hitung dan sejujurnya tidak pernah menyadarinya," tulis seorang netizen.

Baca Juga: Pernah Jalani Rehabilitasi karena Kasus Narkoba, Artis Wanita Ini Beberkan Ruangan Khusus yang Bisa Dia Sewa untuk Berhubungan Intim

"Apakah ada yang tahu tentang itu? Apakah itu perumahan atau komersial? Saya sudah mencoba mencarinya di internet dan tidak dapat menemukan info tentangnya," tulis seorang netizen yang lain.

Tag :

Editor : Adrie Saputra

Sumber : Oddity Central, MyLondon

Baca Lainnya