Seolah Kontras dengan Kondisi Rakyatnya Kenakan Jaket Mewah Rp 200 Juta, Busana Putin jadi Sorotan saat Pidato tentang Ukraina

Minggu, 20 Maret 2022 | 14:31

Seolah kontras dengan kondisi rakyatnya kenakan jaket mewah Rp 200 juta, busana Putin jadi sorotan saat pidato tentang Ukraina

Suar.ID - Seolah kontras dengan kondisi rakyatnya kenakan jaket mewah Rp 200 juta, busana Putin jadi sorotan saat pidato tentang Ukraina.

Presiden Rusia Vladimir Putin tampil berpidato dalam acara perayaan di Stadion Luzhniki, Moscow, Jumat (18/3/2022).

Ia menyerukan kemenangan untuk Rusia terhadap invasi ke Ukraina.

Namun pakaian yang dikenakan Putin saat itu justru menjadi sorotan lantaran diketahui memakai setelan busana berharga fantastis.

Dilansir dari Daily Mail UK, Minggu (19/3/2022), Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky terkenal dengan kaus hijau khaki yang selalu dikenakan.

Berbanding terbalik dengan Putin berpenampilan glamor meski dengan busana kasual yang dikenakan.

Dalam pawai peringatan bergabungnya semenanjung Krimea, Putin memilih jaket puffer Loro Piana asal Italia untuk menunjang penampilannya.

Mantel tersebut diketahui seharga 10 ribu poundsterling atau sekira Rp 189 juta, senilai 25 kali upah rata-rata bulanan negara itu.

Putin memadukan jaket tersebut dengan sweter roll-neck seharga 2.400 poundsterling (sekira Rp 45.3 juta) yang dibuat oleh merek Italia, Kiton.

Ia saat itu mengatakan kepada 200 ribu orang di dalam stadion alasan dan perkembangan invasi ke Ukraina.

Youtube
Youtube

Presiden Rusia Vladimir Putin saat berpidato di depan masyarakat Rusia dalam perayaan peringatan aneksasi semenanjung Krimea, Jumat (18/3/2022). Tampilan Putin yang menjadi sorotan.

Baca Juga: Ukraina di Ambang Kehancuran, Presiden Zelensky Ngebet Ketemu Langsung Putin Buat Hentikan Perang: Cuma Ini Caranya

Putin dikenal gemar mengenakan barang mode kelas atas dan kerap berpenampilan stylish dengan aksesori dan busana rancangan desainer ternama.

Ia sempat terlihat memakai jam tangan Blancpain Grande Date Aqua Lung hitam seharga Rp 166 juta.

Selain itu, ia juga mengenakan sepasang sepatu kets trim suede Loro Piana seharga Rp 11,4 juta.

Fisik Putin yang tampak besar selama pidato tersebut, memicu spekulasi bahwa dia mengenakan jaket anti peluru di bawah mantelnya.

Busana Putin dalam acara tersebut mendapat kritik dari sejumlah pihak.

Di Twitter, seorang kritikus menulis utas membandingkannya dengan kondisi kontras para penduduk yang terdampak sanksi global.

"Sementara orang-orang Rusia berjuang untuk mendapatkan makanan di toko-toko, Putin berbicara kepada orang-orang Rusia dengan mengenakan jaket Loro Piana senilai 1,5 juta rubel," tulis kritikus tersebut.

Sebaliknya, Zelensky memilih hanya mengenakan kaos untuk berinteraksi bahkan tampil secara virtual di berbagai pertemuan internasional.

Meski busana sederhana Zelensky disebut justru membuatnya terlihat merakyat, rupanya tak semua orang senang dengan hal itu.

Zelensky juga mendapat kritikan lantaran dinilai mengenakan pakaian yang kurang pantas.

"Saya mengerti masa-masa sulit, tetapi bukankah Presiden memiliki setelan jas?," tulis ekonom Peter Schiff, yang pernah menjadi kandidat senator Partai Republik AS di Twitter.

Baca Juga: Dicecar China dan Rusia Tentang Laboratorium yang Kembangkan Senjata Biologis, Pihak Ukraina dan AS Akhirnya Buka Suara

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Sumber : daily mail

Baca Lainnya