Hartanya Disebut-sebut Milik Orang Lain, Gilang Widya Pramana Juragan 99 Ternyata Pernah Terseret Kasus Pabrik Bodong Dan Penjiplakan Desain Produk Kosmetik Pada 2018, Kasusnya Menguap Entah Ke Mana

Senin, 14 Maret 2022 | 12:48
Instagram@juragan_99

Gilang Widya Pramana Juragan 99 ternyata pernah terlibat kasus pabrik bodong pada 2021 lalu. Bagaimana kelanjutan kasusnya?

Gilang Widya Pramana Juragan 99 ternyata pernah terlibat kasus pabrik bodong pada 2021 lalu. Bagaimana kelanjutan kasusnya?

Suar.ID -Gilang Widya Pramana Juragan 99 semakin berada di ujung tanduk.

Setelah setelah mendapat tudingan bahwa semua harta kekayaannya bukan miliknya, Juragan 99 ternyata pernah terlibat kasus hukum pada 2018 lalu.

Ketika itu, Gilang Pramana Juragan 99, juga istrinya, Shandy Purnamasari, terseret kasus dugaan penjiplakan desain produk kosmetik dan pabrik bodong.

Tapi sayang, kasus itu tidak jelas kelanjutannya hingga sekarang.

Ketika itu,Direskrimsus Polda Jatim (Jawa Timur) menetapkan tiga tersangka atas kasus penjiplakan wadah komestik.

Ketiganya adalah pengusaha asal Jawa Timur:Shandy Purnamasari, warga Perum Komplek Green Wood Golf Indah Malang, Gilang Widya Pramana, asal Perum Komplek Green Word Golf Indah Malang, dan Wiliam Junarta Santoso, warga Jl Kutisari Indah Barat Surabaya.

Penetapan tersangka itu juga dibenarkah olehWadirreskrimsus Polda Jatim AKBP Arman Asmara Syarifuddin.

Pihaknya juga mengaku telahmenyita puluhan ribu barang bukti berupa wadah kosmetik, mesin pembuat, komputer, dan sejumlah bukti lain yang terkait dalam kasus ini.

Ketiganya didugatelah menjiplak desain wadah komestik, tapi tak dilakukan penahanan.

Hal ini lantaran ancaman hukum dari kasus ini kurang dari empat tahun.

Lalu pada November 2021,MS Glow, perusaahaan yang didirikan oleh istri Juragan 99, juga terkena kasus kepemilikan pabrik bodong.

Gedung yang berfungsi sebagai pabrik itu dinilai telah melakukan pelanggaran perizinan.

Sayangnya, kasus ini tak ada kelanjutan dari pihak kepolisian setempat.

Instagram.com

Gilang Widya Pramana Juragan 99 ternyata pernah terlibat kasus pabrik bodong pada 2021 lalu. Bagaimana kelanjutan kasusnya?

Kondisi ini sempat membuat warga Pasuruan yang tergabung dalam alinsi Kesatuan Aksi untuk Transparansi Perda (Keranda) mempertanyakan komitmen polisi.

Benarkah sekarang Juragan 99 diincar polisi?

"Baru keluar dari karantina, baca berita pagi-pagi dan cukup menghebohkan. Bahwa Cazy Rich asal Malang suami istri ini akan segera dipanggil Bareskrim," ujar Nikita dalam Instagram @nikitamirzanimawardi_172.

Benarkah?

Sebelumnya, Nikita Mirzani sempat menyindir sumber kekayaan Juragan 99.

Menurut Nikita Mirzani, yang ditampilkan Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari tidak masuk akal dengan perusahaan yang dimiliki.

Salah satu yang paling mencolok bagi Nikita adalah soal pemilikan pesawat jet pribadi Cessna Citation Latitude.

Untuk pesawat tersebut dibutuhkan biaya tahunan mencapai Rp 13,5 miliar.

Hal itu tak masuk akal bagi Nikita Mirzani, karena Juragan 99 baru punya bisnis kosmetik MS Glow dan bus travel.

"Ini belum crosscheck berapa harga belanja dia dan bisnis dia seperti gedung, mobil mewah, jam tangan mewah, restoran dll. Begitu pun dengan partnernya yang memiliki gedung plus bank sendiri di bali, cluster, helikopter dan lain-lain," kata Nikita Mirzani.

"Tapi punten mau nanya, ada yang bisa lacak berapa total kekayaan dia? Kalau per tahun dia keluarin biaya kurang lebih segini dan ternyata total kekayaannya krg dari segini, ya udah patut diduga. Terjawab sudah kebodongan yang sebenarnya," sambungnya yang ditulis dalam caption.

Nikmir juga mengungkap mengenai kekayaan yang dimiliki orang kaya lainnya tak pernah diumbar-umbar seperti orang-orang yang mendapatkan julukan Crazy Rich.

Instagram @juragan_99

Gilang Widya Pramana Juragan 99 ternyata pernah terlibat kasus pabrik bodong pada 2021 lalu. Bagaimana kelanjutan kasusnya?

"Slide terkahir : Adalah orang kaya beneran yang down to earth. Nama2 nya jelas masuk ke artikel luar Negri. Apalagi Kalau Sampai punya jet atau helicopters pribadi. Plus gedung dan bank sendiri." tulis Nikita Mirzani.

Nikita Mirzani juga mengatakan apa yang dia lakukan bukan lantaran merasa iri.

Namun dirinya hanya tak habis pikir dengan kekayaan berlebihan yang dimiliki Juragan 99.

"Netizen jng bilang iri atau ga pansos ga makan. Segala sesuatu yang janggal Di NKRI ini harus segera Di lurus kan. Mau itu kalian suka atau tidak. Yang jelas saya sebagai warga negara Indonesia hanya bertanya kepada bapak2 aparatur negara. Yuk mendingan pada mikir sama2 make sense kan semua ini.?" tulisnya.

"Saya ngetik berdasarkan bukti bukan penyebar HOAX. Jadi kedepan nya Kalau kalian Di kasih Rejeki sama ALLAH SWT harus jadi SMART & RICH . Jangan cuma RICH nya aja tapi Ga SMART" sambung Nikita Mirzani.

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya