Masih Ingat dengan Para Janda Cantik yang Jual Rumah Bonus Istri, Sebagian Berhasil Tapi Ada juga yang Gagal Total, Rumah Tak Laku dan Statusnya Masih Jomblo

Senin, 28 Februari 2022 | 17:48

GridHITS.id - Masih ingat dengan para janda cantik yang jual rumah yang menghebohkan beberapa waktu silam.

Postingan mereka di media sosial sempat menyita sosial bahkan viral.

Semua itu karena selain menjual rumah, mereka juga bersedia dinikahi pembeli.

Jual rumah bonus istri ini pun langsung menuai sorotan.

Ada banyak postingan iklan seperti itu, salah satunya adalahMetha Kansul, janda cantik berjilbab asal Air Mesu, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung .

Postingan di facebook menuai perhatian karena ia sanggup menjadi istri bagi pembelinya.

Penawaran Metha itu diunggah di sejumlah akun jual beli online.

Dia menulis "Dijual Rumah+tanah siap huni+istri jika jodoh" lengkap dengan foto rumah serta foto dirinya yang tampak sedang menggendong sang buah hatinya hingga banyak komentar.

Selain Metha, ada juga Wina Lia asal Yogya yang menjual rumah dan bersedia dinikahi.

Baca Juga:Niat Jual Rumah Mewah Peninggalan Suami Pertama Muzdalifah karena Ingin Suasana Baru, Fadel Islami Mendadak Jadi Sasaran Hujatan dan Dituding Tidak Modal: 'Ya Suruh Beli Sendiri!'

Berdasarkan penelusuran, ada sebagian penjual yang berhasil menjual rumah, tapi sebagian lagi tidak alias gagal total.

Berikut dua di antaranya yang dilansir dari Sripoku.com:

1. Wina Lia

Pada 2015 silam, nama WIna Lia menghebohkan publik setelah mengunggah penjualan rumanya bonus dengan istri.

Janda berusia 40 tahun itu mengunggah rumahnya di Randu Gunting, Taman Martani, Kalasan, Sleman.

Rumah itu bercat krem dan berhalaman luas tampak rindang ditamani beberapa tanaman hias.

Saat ditemui, Lia membenarkan kabar tersebut.

Pernyataan tersebut sebenarnya bermula ketika dia berbincang dengan temannya, seorang pria bernama Dian yang juga merupakan pengusaha properti.

Minggu lalu Lia meminta bantuan kepada Dian untuk menjualkan rumahnya, pada saat perbincangan itulah terbesit ide untuk memberikan embel-embel berupa kalimat "Beli rumah bisa ajak pemiliknya menikah".

Baca Juga:Ingin Terlihat Lebih Muda dan Pantas Jadi Pendamping Fadel Islami, Penampilan Muzdalifah Pakai Jeans Robek-robek Banjir Komentar

Lia lantas menyetujui ide tersebut lantaran diakuinya bahwa dia memang tengah mencari pasangan hidup karena sudah lama menjanda.

"Awalnya saya cuma bercanda, makanya saya kaget, setelah saya tahu bahwa mas Dian menawarkan di website dan akhirnya jadi ramai di media sosial," papar wanita berambut panjang yang kesehariannya bekerja sebagai wiraswasta.

Setelah iklan ini viral, Wina akhirnya dipersunting pria asal Palembang yang selama ini tinggal di Ngaglik, Sleman, M Abdillah (38).

Kendati demikian, pernikahan ini murni karena mereka saling jatuh cinta dan tanpa embel-embel jual beli rumah.

Kepada wartawan Tribun Jogja, Wina Lia menceritakan pengalamannya bertemu dengan Abdillah, Jumat 11 September lalu, saat dirinya masih berupaya menjual rumahnya.

"Waktu itu saya mau mengiklankan rumah saya, tapi kali ini tanpa embel-embel dapat istri, nah ketemulah saya dengan Mas Abdi, seorang pengusaha properti," jelas Wina, Sabtu (31/10/2015).

Wina mengatakan bahwa saat itu ia sama sekali tak menyinggung soal pengalamannya yang sempat membuah heboh pemberitaan nasional.

"Dia belum tahu kalau itu rumah saya yang sempat diberitakan. Dia mulai ngeh saat lihat ayunannya," paparnya.

Obrolan bisnis itu kemudian berlanjut dengan obrolan-obralan lain yang membuat Wina kepincut dengan pria yang saat itu berstatus duda.

Baca Juga:Niat Jual Rumah Mewah Peninggalan Suami Pertama Muzdalifah karena Ingin Suasana Baru, Fadel Islami Mendadak Jadi Sasaran Hujatan dan Dituding Tidak Modal: 'Ya Suruh Beli Sendiri!'

Karena merasa cocok, hubungan mereka berlanjut dengan pertemuan-pertemuan berikutnya hingga akhirnya Abdi memutuskan untuk meminang Wina pada 20 Oktober lalu.

Pernikahannya pun terbilang sederhana, bertempat di rumah Wina daerah Kalasan, Sleman dan hanya dihadiri kerabat dekat saja.

Wina berencana akan mengadakan pesta lebih besar pada tahun depan.

"Saya jatuh cinta karena dia memiliki akhlak yang baik, penyabar, penyayang, dan obrolan kami selalu nyambung," terang Wina saat menjelaskan bagaimana sosok Abdi di matanya.

2. Metha Kansul

tribun-bali

Metha Kanzul si janda cantik yang menjual rumahnya sekaligus cari jodoh

Metha Kanzul, saat ini masih berusia 30 tahun.

Metha adalah janda dengan satu anak laki-laki yang berumur 4 tahun.

Ia menuturkan, sejak setahun lalu dia sudah menjadi orangtua tunggal yang merawat anak laki-laki berusia empat tahun.

Metha juga merasa sepi jika hanya tinggal berdua dengan anak lelakinya.

Baca Juga:Fadel Islami Tak Bisa Pura-pura Lagi, Kebiasaan Buruk Muzdalifah Saat di Kamar Akhirnya Dibongkar Suami hingga Ngaku Kerap Ditinggal Keluar: 'Bikin Jengkel!'

Rumah yang ditawarkan Metha berlokasi di Air Mesu Timur dengan lebar 12 meter dan panjang 24 meter.

Metha menjual rumahnya tersebut seharga Rp 185 juta.

"Saya memang mau jual rumah, tapi saya mau jual dengan cara berbeda dari lainnya, terpikirkanlah seperti itu. Memang kebetulan saya sedang mencari pendamping hidup lagi," tutur Metha, seperti dilansir Bangka.tribunnews.com, Selasa (14/7/2020).

Perihal penyataannya siap dinikahi pembeli rumah, Metha mengatakan, hal itu bisa terjadi jika memang sudah berjodoh.

"Kalau rumah laku alhamdulillah, terus kalau rumah laku serta dapat jodoh juga alhamdulillah. Kalau sudah cocok, agamanya baik, orangnya baik, kenapa tidak? Pernikahan tidak boleh ditunda-tunda, insya Allah saya siap," tutur dia.

Jika rumahnya laku terjual, Metha bercita-cita untuk umrah dengan anaknya.

"Kalau laku insya Allah mau berangkat umrah sama anak saya berdua. Kalau dapat jodoh gara-gara jual rumah alhamdulillah kalau cocok," kata dia.

Sebelumnya, Metha tak menyangka unggahannya viral di media sosial.

Berbagai komentar pun bermunculan. "Banyak dari kemarin yang komentar nanyain rumah, saya bilang lihat aja dulu. Terus orang itu nanya juga sekalian mbaknya juga enggak dengan harga segitu?" kata Metha, seperti dilansir Bangkapos.com.

Baca Juga: Jual Rumah Bonus Istri, Janda Ini Menolak Saat Ditawar Rp 130 Juta, Terbongkar Tujuannya yang Tak Terduga Setelah Viral!

"Saya memang mau jual rumah, tapi saya mau jual dengan cara yang berbeda dari yang lainnya, terpikirkan lah seperti itu.

Memang kebetulan saya sedang mencari pendamping hidup lagi," kata Metha saat ditemui Bangkapos.com di rumahnya, Selasa (14/07/2020)

Selain mencari jodoh, menurut Metha, model penawaran rumah yang dilakukan adalah sebuah strategi marketing-nya.

"Karena memang kerjanya di bagian marketing ya, jadi jual rumah pun harus dengan strategi marketing," ujarnya.

Dirinya mengungkapkan jika nanti ada pembeli rumah yang juga cocok untuk menjadi jodoh, maka dengan senang hati dirinya akan menerima.

"Kalau rumah laku alhamdulillah, terus kalau rumah laku serta dapat jodoh juga alahmdulillah. Kalau sudah cocok, agamanya baik, orangnya baik kenapa tidak? Pernikahan tidak boleh ditunda-tunda, inshaallah saya siap," tuturnya.

GAGAL JUAL RUMAH DAN STATUS MASIH JOMBLO

Berdasarkan penelusuran Gridhits.id di beberapa akun media sosial Metha Kanzul, ternyata terlihat tak ada informasi rumah itu berhasil dijual.

Salah satunya akun Metha Kanzul dengan follower lebih dari 5000 orang.

Baca Juga: Sempat Jual Rumah Megahnya, Kini Ana Muzdalifah Disebut-sebut Jadi Penjual Kue, Orangtuanya Mendadak Bangkrut?

Akun media sosialnya sangat aktif membagikan keseharian Metha Kanzul.

Postingan terakhirnya 12 Februari 2022.

Di situ terlihat status Metha Kanzul pada 28 Februari 2022 masih berstatus "berpisah" alias jomblo.

Artinya, ia belum menikah dengan pria dambaannya.

Selain itu, dalam postingan itu tak disebutkan kalau rumah itu berhasil dijual.

Artinya, strategi marketing jual rumah dapat istri tak selamanya berhasil.

Meski begitu, kita doakan Metha Kanzul segera mendapatkan jodoh terbaik.

Baca Juga: Rumah Mewah Masa Lajangnya Dijual Puluhan Miliar, Ussy Sulistiawaty Langsung Tantang Sultan Bintaro dan Sultan Andara Cepat Membeli Istananya: 'Rp 28 M Mah Gampang Lah Tinggal Ceprot!'

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya