Rusia Ternyata Kesulitan Kuasai Ukraina! Berikut Ini Jumlah Kerugian Militer Rusia: 4.300 Tentara Tewas dan Terluka

Senin, 28 Februari 2022 | 17:02
Newscom

Tentara Ukraina melakukan pelatihan tempur di distrik Chernihiv.

Suar.ID - Ukraina mengklaim telah menghancurkan ratusan kendaraan militer Rusia, menurut Menteri Luar Negeri Dmytro Kuleba, Minggu (27/2/2022).

Kuleba dalam konferensi pers virtual mengungkap jumlah kerugian pasukan invasi Rusia di Ukraina sampai hari keempat perang yang dimulai sejak Kamis (24/2/2022).

Berikut ini data terbaru jumlah kerugian militer Rusia selama 3 hari yang dikutip dari Kementerian Pertahanan Ukraina:

Baca Juga: Ternyata Ini yang Membuat Krisdayanti Tak Berdaya Dipelukkan Raul Lemos, Sejak Muda Sudah Terlihat Tampan dan Berani!-46 pesawat tempur

-26 helikopter

-146 tank

-706 kendaraan lapis baja

Baca Juga: Tak Cuma Soal Perselingkuhan Semata, Raul Lemos Bak Cuma Jadi Kambing Hitam Belaka, Terungkap Alasan Krisdayanti Ceraikan Anang Hermansyah: Ada Kesan Iri!

Sergey Bobok

Tubuh seorang tentara Rusia tergeletak di dekat kendaraan lapis baja Rusia di pinggiran kota Kharkiv, Ukraina, Sabtu (26/2/2022), saat Rusia melakukan invasi ke Ukraina.

-49 meriam

-1 sistem rudal seperti yang digunakan untuk menembak jatuh pesawat Malaysia Airline MH-17 pada 2014

-30 kendaraan

-2 drone

-2 perahu

-4.300 tentara tewas dan terluka

-Ratusan tentara yang jadi tawanan perang.Data ini bersifat pendahuluan, karena pertempuran sedang berlangsung dan jumlah tepatnya berfluktuasi," tambahnya.

Baca Juga: Ternyata Venna Melinda Pernah Memungut Bayi Yang Dibuang Orangtua Kandungnya Di Toilet Masjid, Begini Sekarang Kondisinya Setelah Diangkat Anak Oleh Calon Ferry IrawanDalam kesempatan yang sama Kuleba juga mengeklaim, blitzkrieg (serangan kilat) Rusia gagal dan tujuan strategis Presiden Rusia Vladimir Putin meleset semua.

Putin disebutnya belum mencapai satu pun tujuan strategis selama empat hari invasi Rusia ke Ukraina.

"Presiden Putin berencana melakukan operasi blitzkrieg untuk memaksa Ukraina bertekuk lutut, menghancurkan kami, membuat kami mundur, dan merebut ibu kota kami, Kiev."

Mirror

Tank angkatan bersenjata Ukraina melakukan pelatihan tempur.

"Tak satu pun dari ini yang terjadi," ujar Kuleba.

"Tidak ada kota besar yang direbut oleh Rusia."

"Meskipun banyak upaya penembakan, pemboman, dan pertahanan darat di ibu kota Kiev, musuh (Rusia) belum mendapatkan kendali apa pun," imbuh Menlu Ukraina.

Baca Juga: 'Beningan Mbak Mawar!', Usai Dinikahi Steno Ricardo, Muncul Wajah Susi Eks Baby Sitter Mawar AFI, Netizen Sebut Jadi Nyonya Tapi Muka Babu!

Menurut informasi Pentagon, Rusia telah mengerahkan setidaknya 50 persen dari kekuatan yang disiapkan untuk invasi besar-besaran di Ukraina.

Namun, invasi Rusia ke Ukraina belum berkembang secepat yang diharapkan sejak dimulai sebelum fajar pada Kamis (24/2/2022).

Sebagian besar pasukan Rusia masih tertahan sekitar 30 kilometer di luar Kiev, kata pejabat itu, sambil menekankan bahwa situasi medan perang selalu berubah.

Editor : Adrie Saputra

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya