Berujung Tragis, Saipul Jamil Dapat Warisan Rp 600 Juta dari Istri Kedua, Foto Sang Pedangdut Jadi Sorotan

Sabtu, 19 Februari 2022 | 11:17
Facebook

istri kedua Saipul Jamil Virginia Anggraeni meninggal secara tragis dalam kecelakaan di tol. Saipul dapat warisan Rp 600 juta dari Virgnia.

Fotokita.net - Pedangdut Saipul Jamil telah menghirup udara bebas sejak 2 September 2021. Dia menjalani hukuman penjara selama 5 tahun setelah divonis bersalah dalamkasus pelecehan seksual dengan korban berinisial DS.

Sebelum menjalani hukuman penjara Saipul Jamil sempat mendapatkan warisan yang nilainya lebih dari Rp 600 juta dari mendiang istri keduanya, Virginia Anggraeni. Foto pernikahan sang pedangdut menjadi sorotan netizen.

Saipul Jamil mulai menjalani hukuman penjara terhitung18 Februari 2016 silam. Saipuldijerat undang-undang pasal 290 dan 292 KUHP tentang pelecehan seksual. Hukuman tahanan Saipul Jamil ditambah setelah Jaksa Penuntut Umum mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi.

Dengan demikian, hukuman yang menjerat Saipul Jamil bertambah jadi 5 tahun hukuman penjara. Diketahui pada tahun 2016, pihak Saipul Jamil telah mengajukan peninjauan kembali ke Mahkamah Agung.

Sayang, pengajuan tersebut ditolak oleh Mahkamah Agung merujuk pada putusan pertama oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Pada HUT RI-73 pada 17 Agustus 2018 silam, Saipul Jamil mendapatkan remisi atau potongan masa hukuman sebanyak 4 bulan dari masa kurungannya.

Beberapa waktu lalu, Saipul Jamil berharap bisa menghirup udara bebas dalam waktu dekat setelah menjalani akumulatif dua kasus hukum yang menjeratnya. Selama menjalani masa tahanan di Lapas Cipinang Klas 1A, Jakarta Timur, rupanya Sipul Jamil memendam impian yang akan ia wujudkan jika terbebas nanti.

Impian Saipul tersebut disampaikan oleh sang kakak, Samsul Hidayatullah. Saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Samsul Hidayatullah ungkap jika keinginan terpendam adiknya setelah bebas adalah menikah dengan kekasih hatinya.

Baca Juga: Pamer Foto Acara Nikah Lesti Kejora dan Rizky Billar, Saipul Jamil Disindir Kisah Nabi Luth, Aldi Taher Ikut Campur

Ya, rupanya setelah bebas nanti Saipul Jami berencana akan segera menikah dengan kekasih hatinya pasca dirinya 8 tahun menduda dari Virginia Anggraeni.

Kabar mengenai rencana menikah Saipul Jamil pasca bebas nanti pun telah dibenarkan oleh pihak keluarga. "Iya (mau menikah). Ya tungguin saja lah nanti," ujar Samsul, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Gajah Mada, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (21/1/2019).

Selanjutnya, Samsul menyebutkan jika sosok wanita tersebut telah mendampingi Saipul Selama proses hukum dan berada di penjara. Wanita tersebut pun telah berhasil membuat adiknya luluh atas usaha dan terus menerus memberikan dukungan kepada Saipul.

"Ya wanita ini memang terus mendampingi Saipul Jamil selama proses hukum dan berada di dalam penjara," ujar Samsul Hidayatullah. Meski demikian, sang kakak engga memberikan keterangan lebih lanjut terkait identitas sosok wanita yang berhasil mencuri hati adiknya tersebut. "Lihat saja nanti," ucap Samsul menutup percakapan dengan para awak media.

Selepas bebas dari penjara pada 2 September 2021,Saipul Jamil langsung mengunjungi makam orangtuanya dan ziarah ke kubur mendiang istri keduanya Virginia Anggraeni.

Ya, Virginia Anggraeni adalah istri kedua Saipul Jamil setelah bercerai dengan Dewi Perssik pada 2008 lalu. Sayangnya, kisah cinta Saipul Jami dan istri keduanya, Virginia Anggraeni berakhir tragis. Namun, sang pedangdut mendapatkan warisan yang nilainya lebih dari Rp 600 juta.

Saipul Jamil sempat mengalami kecelakaan di ruas tol Cipularang, Jawa Barat pada 3 September 2011 silam. Kecelakaan tersebut terjadi saat dirinya dan keluarga tengah dalam perjalanan pulang setelah mengunjungi orang tua istrinya, Virginia di Bandung.

Baca Juga: Pamer Foto Lawas Saipul Jamil, Inul Daratista Kirim Pesan Menohok: Banyak Teman Tapi Tidak Semua Jujur dan Setia

Facebook

istri kedua Saipul Jamil Virginia Anggraeni meninggal secara tragis dalam kecelakaan di tol. Saipul dapat warisan Rp 600 juta dari Virgnia.

Dari informasi yang dihimpun Kompas.com, Sabtu, Saipul mengendarai mobil Toyota Avanza bewarna merah hati dengan nomor polisi B 1843 UFU, hendak menuju Jakarta. Saipul dan keluarga besarnya baru saja mengunjungi orangtua Virginia di Bandung dalam rangka hari raya Idul Fitri.

Kepala Kepolisian Resor Kota Purwakarta Ajun Komisaris Besar Ujang Bachtiar mengungkapkan, mobil itu ditumpangi 10 orang. Virginia duduk di sisi kanan, di baris tengah, persis di belakang Saipul. Sekitar pukul 10.00, mobil Saipul melintas di Kilometer 96+500, di daerah Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Purwakarta Ajun Komisaris Sudewo mengutarakan, tiba-tiba kendaraan oleng ke kanan, membentur pembatas jalan tol. "Mobil terseret 30 meter dengan posisi roda kiri di atas," kata Sudewo.

Sementara itu, ketika diwawancarai Radio Elshinta, Saipul menuturkan, saat kejadian tiba-tiba ia merasa ada angin yang mengempas mobilnya ke kanan. Ia hilang kendali.

Mobil membentur pembatas jalan tol dan terguling. Sisi kanan mobil tampak ringsek. Pintu tengah mobil di sisi kanan nyaris copot. Istri Saiful Jamil, Virginia, yang duduk di sisi kanan, tewas seketika.

Sementara itu, tiga penumpang lainnya, yakni Hafiah, Imas Irma, dan Arum Suharti, mengalami luka berat. Adapun Saipul Jamil beserta Qory mengalami luka ringan.

Kondisi jalan tol yang lurus dengan tanjakan dan turunan yang tak terlalu curam di daerah perbatasan Kabupaten Purwakarta dan Bandung Barat itu sering kali dimanfaatkan pengemudi untuk memacu kendaraan dalam kecepatan tinggi.

Baca Juga: Diarak Bak Pahlawan, Foto Saipul Jamil Bebas dari Penjara Dicibir, Inul Daratista Sewot Hingga Bocorkan Rencananya

Facebook

istri kedua Saipul Jamil Virginia Anggraeni meninggal secara tragis dalam kecelakaan di tol. Saipul dapat warisan Rp 600 juta dari Virgnia.

Faktor kelalaian pengemudi dan kondisi kelaikan kendaraan menjadi satu dari sekian sebab utama kecelakaan. Dari kecelakaan tersebut diketahui istri Saipul Jamil, Virginia Anggraeni meninggal dunia akibat benturan keras pada bagian kepala.

Selama bertahun-tahun, Saipul Jamil terus dihantui rasa bersalah atas meninggalnya sang istri tercinta. Virginia sendiri meninggal saat masih berusia 21 tahun. Seperti diketahui wanita berdarah Indonesia-belanda itu bukan berasal dari kalangan artis.

Pada 10 Maret 2011, Saipul menikahi Virginia Anggraeni, seorang peragawati keturunan Jawa-Belanda. Seorang wanita yang santun dan lugu. Mereka melaksanakan akad nikah di Masjid Istiqomah, Bandung. Dilanjutkan resepsi Jakarta, dua hari kemudian.

Mengutip Tabloid Bintang Indonesia, yang sempat melakukan wawancara dengan mendiang istri kedua Saipul Jamil dua minggu sebelum kecelakaan fatal itu, Virginia diketahui sebagai sosok yang sangat rendah hati dan kalem.

Ketika awak media Tabloid Bintang Indonesia menemuinya, Virginia Anggraeni baru saja dikenal publik karena menikah dengan selebriti yang selalu jadi sorotan, Saipul Jamil.

Bisa terkenal mendadak, tak lantas mengubah perangai Virginia. Tak ada sombong sedikitpun dalam dirinya. Sebaliknya, sangat ramah. Virginia bercerita saat itu soal kehidupan rumah tangganya yang baru hitungan bulan. Dia menggambarkan bagaimana romantisnya seorang Saipul Jamil.

“Sebelum tidur, Bang Ipul selalu bilang good nite, I love you baby, lalu mencium keningku,” ceplos Virginia sambil tersipu seperti dikutip dari Tabloidbintangcom.

Baca Juga: Foto Bikini Kiki Fatmala, Artis Senior yang Dilecehkan Saipul Jamil Saat Syuting Adegan Ini

Facebook

istri kedua Saipul Jamil Virginia Anggraeni meninggal secara tragis dalam kecelakaan di tol. Saipul dapat warisan Rp 600 juta dari Virgnia.

Virginia masih sangat muda, usianya baru memasuki awal 20-an ketika menikah dengan Ipul. Ia mengaku masih berusaha belajar memasak, layaknya istri katanya harus bisa melayani dari segala sisi.

“Aku masih belajar memasak, lagi mengumpulkan buku masakan yang banyak. Untungnya, Bang Ipul enggak pernah minta dimasakkan yang macam-macam. Aa itu tipe orang yang gampang makannya. Yang wajib nasi merah, karena dia ingin kurus dan bersih. Kalau lauk, dia senang tempe dan tahu. Enggak repot, kok, mengurus Aa,” begitu kata Virginia, tentang Ipul.

Sayang, hidup tidak seperti novel di mana bahagia bisa bertahan abadi. Kisah cinta wanita berhidung mancung dengan si pedangdut kondang ini harus berakhir tragis di tepi Tol Cipularang.

Masa-masa itu adalah masa-masa paling pilu bagi Ipul. Apalagi ketika kembali ke rumah yang mereka tinggali bersama. Kenangan yang tertinggal di masa itu, masih menusuk hatinya.

“Istri saya banyak berperan di rumah baru itu. Sedih rasanya. Baru buka pagar saja, saya ingat, kalau saya pulang ke rumah, semalam apa pun, istri saya sendiri yang membukakan pintu. Atau kalau pembantu yang membukakan pagar, dia paling enggak sudah mengintip lewat jendela lalu membuka pintu rumah untuk saya.

Malam itu ketika saya pulang dari Bandung, tidak ada lagi yang membukakan pintu untuk saya. Rumah itu adalah impian kami. Saya berusaha wujudkan untuk istri saya. Membuatnya senang,” ungkap Ipul.

Malam pertama di rumah tanpa Virginia berat rasanya. Ipul melihat, gaun tidur yang terakhir dipakai Egi—panggilan akrab Virginia--masih ada di atas ranjang. Jepit rambutnya masih tergeletak di meja rias.

Baca Juga: Disebut Bebas Saat Ramadhan Nanti, Saipul Jamil Langsung Ditampung di Sini Usai Hidupnya Berubah di Dalam Bui

Facebook

istri kedua Saipul Jamil Virginia Anggraeni meninggal secara tragis dalam kecelakaan di tol. Saipul dapat warisan Rp 600 juta dari Virgnia.

“Saya ingat, terakhir menjelang Lebaran, tidak ada pembantu, dia rajin banget memasak untuk saya. Bikin bakwan goreng. Pokoknya hari-hari penuh masakan kesukaan saya. Malam itu, waktu masuk ke dapur, ya Allah, masih ada di tempat cucian piring, wajan terakhir yang dia pegang. Enggak sangka, sekarang dia sudah di rumahnya sendiri,” isak Saipul lagi.

Selepas kecelakaan, Saipul Jamil mendapatkan warisan dari mendiang istri keduanya. Nilainya lebih dari Rp 600 juta. Rupanya, Virginia mengikuti program asuransi di Prudential selama 4 bulan sebelum kecelakaan maut itu terjadi. Dari situ, Saipul Jami bisa mengambil klaim asuransi senilai Rp 675 juta.

"Saipul Jamil datangi kantor Prudential untuk ambil klaim asuransi sekitar jam 10 pagi," kata seorang pegawai asuransi tersebut, saat ditemui, Senin (19/9/2011), di kantornya, kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

Menurut pegawai perusahaan asuransi yang tak mau disebutkan namanya itu, bekas suami penyanyi Dewi Perssik tersebut mengambil klaim sekitar Rp 675 juta dalam bentuk cek.

Sebelumnya diberitakan, penyanyi Saipul Jamil mendapatkan klaim asuransi sebesar Rp 1 miliar karena istrinya meninggal dunia dalam kecelakaan di Tol Cipularang, Sabtu, 3 September 2011 lalu. Klaim asuransi sebesar itu menjadi haknya sebagai ahli waris tunggal.

Seperti diketahui, beberapa bulan lalu, Saipul dan istrinya mengikuti program asuransi dengan biaya premi Rp 1 juta perbulan. Program yang diikuti oleh Virginia adalah full proteksi jiwa tanpa nilai investasi. Usia dan aktivitas almarhumah juga makin mempertinggi nilai pertanggungan.

Virginia diperkirakan sudah menjadi peserta asuransi tersebut sekitar empat bulan, artinya baru empat kali membayar premi dengan nilai sekitar satu juta per bulan. Meski baru membayar Rp4 juta, ahli warisnya dapat menerima warisan senilai Rp675 juta.

Baca Juga: Saipul Jamil Gagal Bebas Lebih Cepat, Sosok Ini Bongkar Alasan Mantan Dewi Perssik Jual Semua Hartanya Hingga Harus Jualan Kopi di Dalam Rutan

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya