Sosok Crazy Rich Medan Bak Kehilangan Muka, Terungkap Fakta Indra Kenz Sempat Diciduk Polda Sumut Terkait Hal Ini 2 Tahun Lalu

Sabtu, 12 Februari 2022 | 08:31
Grid.ID / Rissa Indrasty

Indra Kenz saat ditemui Grid.ID di Polda Metro Jaya, Senin (7/2/2022).

Suar.ID - Indra Kesuma alias Indra Kenz, yang dikenal sebagai Crazy Rich Medan ternyata tak cuma dilaporkan soal dugaan penipuan oleh sejumlah orang ke Mabes Polri.

Indra Kenz ternyata juga berurusan dengan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut.

Seorang pria berinisial RA, melaporkan aplikasi Binomo sekitar tahun 2020 lalu.

Laporan itu pun dibenarkan oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut, Komisaris Besar Polisi John Charles Edison Nababan.

John menyebut laporan dugaan penipuan itu berkaitan dengan aplikasi Binomo yang kerap dipromosikan beberapa influencer, termasuk Indra Kesuma atau Indra Kenz.

Polisi menyebut sudah memanggil Indra Kenz sebanyak dua kali namun tak kunjung hadir.

Saat ini Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut pun masih mendalami kasus tersebut.

"Masih dalam penyelidikan dan pengumpulan bukti-bukti tetapi yang bersangkutan tidak hadir saat dimintai klarifikasi," kata Direktur Kriminal Khusus Polda Sumut, John Charles Edison Nababan, Jumat (11/2/2022) malam.

Saat ini kasus dugaan penipuan melalui ITE yang dipromosikan Indra masih bergulir.

Polisi masih mendalami dugaan pelanggaran yang turut menyeret-nyeret nama sejumlah Influencer lainnya.

Instagram

Indra Kenz

Baca Juga: Seolah Tak Siap Jatuh Miskin Setelah Boroknya Terbongkar ke Publik, Indra Kenz Malah Membela Diri Atas Dugaan Kasus Pencemaran Nama Baik

"Kita tindaklanjuti penyelidikannya dan apabila ada kita temukan penyimpangan atau pelanggaran akan kita proses sesuai ketentuan yang berlaku," katanya.

Adapun laporan ini bermula ketika RA merasa tertipu atas konten beberapa konten dari Bondol Trader, Astro Crypto Chanel, Ergia trader, Fakar Suhartama, Trader Gokil om Jindul.

Kemudian diduga ia menginvestasikan uangnya dan kemudian merasa tertipu.

Crazy Rich Medan Indra Kenz dilaporkan ke Bareskrim Polri kasus dugaan penipuan trading binary option melalui aplikasi Binomo.

Pelapor berjumlah delapan orang dengan nilai kerugian mencapai Rp 3,8 miliar rupiah

Dalam keterangannya para korban mengaku terpikat investasi Binomo karena dijanjikan mendapat keuntungan hingga 85 persen.

Instagram

Adam Deni resmi ditahan Bareskrim Polri. Sebelum masuk bui, Adam Deni sempat mengunggah dokumen yang menyebut Indra Kenz.

Mereka terpengaruh oleh konten-konten promosi yang dibuat oleh Indra Kenz melalui YouTube, Instagram dan Telegram yang mengatakan bahwa Binomo merupakan aplikasi legal dan resmi di Indonesia.

Padahal, Binomo merupakan satu dari ribuan aplikasi binary option lain yang diblokir oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi.

Bareskrim Polri akan memanggil Indra Kenz setelah petugas memeriksa beberapa saksi ahli.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan menyebutkan kasus dugaan penipuan berkedok trading binary option atau perdagangan opsi biner aplikasi Binomo seperti judi online.

Whisnu juga mengatakan bahwa dalam kasus ini, penyidik juga mendalami dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) sebagaimana dilaporkan oleh para korban.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Harta Banyak Gampang Sewa Pengacara Hebat, Indra Kenz Ancam Yang Cemarkan Nama Baiknya | Ahmad Dhani Menyesal Ceraikan Maia Estianty

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Sumber : Tribunnews.com

Baca Lainnya