Dituding Rusak Keindahaan Alam Gunung Puntang, Anji: Saya Sedang Merapikan dan Membersihkan

Minggu, 06 Februari 2022 | 14:33
Instagram

Anji membersihkan Gunung Puntang.

Suar.ID - Penyanyi ternama Erdian Aji Prihartanto atau yang dikenal dengan Anji baru-baru ini menjawab tudingan bahwa dia merusak kawasan Gunung Puntang.

Dalam sebuah unggahan di Instagram, pria yang akrab disapa Anji itu mengunggah direct message/DM (pesan langsung) netizen yang mempertanyakan tindakan Anji di Gunung Puntang.

Netizen itu seolah menuduh Anji sudah merusak kawasan Gunung Puntang karena terlihat tidak ada lagi tumbuhan.

Baca Juga: Calon Mahasiswa Baru Wajib Tahu! Begini Cara Melihat Daya Tampung dan Ketetatan Jurusan SBMPTN 2022 Biar Gak Salah Pilihan

Anji kemudian menjelaskan, dia bersama timnya hanya sedang membersihkan kawasan tersebut.

"Itu tim saya sedang mau beberes."

"Ada puluhan karung sampah yang ada di balik semak-semak di sana," tulis Anji membalas pesan Instagram pada Minggu (6/2/2022).

Baca Juga: Vicky Prasetyo Ketahuan Bohong, Ngaku Sering Belikan Kalina Oktarani Barang Mewah saat jadi Istrinya, Ibu Azka Corbuzier Bongkar Borok Sang Predator: Buktinya Mana?

"Semak dan tumbuhan di sana akan tumbuh rapat dalam waktu satu hingga tiga hari," tulis Anji lagi.

Masih dalam unggahan yang sama, Anji memperlihatkan sebuah foto sebelum dan sesudah Gunung Puntang dibersihkan dan kembali menghijau empat bulan setelahnya.Pelantun lagu "Bidadari Tak Bersayap" itu juga memperlihatkan tumpukan sampah yang dia temukan bersama temannya di balik semak belukar.

Sampah-sampah tersebut diduga sudah berada di kawasan tersebut selama bertahun-tahun.

Dalam keterangan tertulis unggahan tersebut, Anji menilai netizen itu bertanya karena tidak mengenalnya."Padahal, saya saya dan tim membabat semak belukar untuk membersihkan 'harta karun' SAMPAH yang ada di sana dan menumpuk selama bertahun-tahun," tulis Anji.

Baca Juga: Baru jadi Pemilik Persikota, Ini Jumlah Uang yang Digelontorkan Prilly Latuconsina Demi Membeli Klub Asal Tangerang Itu Dan Dari Sini Ternyata Sumber Uangnya

"Kenali dulu, sebelum posting di media sosial dan menggiring opini bahwa saya sedang merusak, padahal saya sedang merapikan dan membersihkan," tulis Anji lagi.Banyak netizen ikut berkomentar:"Keren banget," tulis akun @agseisa."Respect Manji," tulis akun @alghufron."Diam bagaikan patung, bergerak membersihkan gunung," tulis akun @gugum1637.

Editor : Adrie Saputra

Sumber : Kompas.com, instagram.com

Baca Lainnya