Satu Indonesia Geger Dorce Gamalama Berwasiat Minta Dikuburkan Sebagai Perempuan, Sosok Ini Mendadak Naik Darah dan Semprot Warganet yang Tuding Sang Artis Nekat Langgar Aturan Agama: 'Yang Tahu Allah!'

Selasa, 01 Februari 2022 | 13:30
Youtube CURHAT Bang Denny Sumargo

Dorce Gamalama.

GridHITS.id - Bikin geger Tanah Air karena bikin wasiat minta dikuburkan sebagai wanita, sosok ini semprot keras warganet yang cibir Dorce Gamalama.

Siapa yang tak kenal dengan sosok Dorce Gamalama?

Dirinya dikenal sebagai salah satu artis kawakan Tanah Air yang sudah dikenal banyak orang.

Sudah banyak sekali program yang dibawakan oleh artis jenaka ini.

Namun, salah satu program yang membesarkan namanya adalah program Dorce Show yang sempat tayang di Trans TV pada tahun 2005.

Lama tak muncul di layar kaca televisi, sosok Dorce Gamalama mendadak kembali jadi sorotan.

Kondisi kesehatan artis berusia 58 tahun ini diketahui tengah menurun.

Bahkan beberapa kali, Dorce Gamalama membuat video permintaan tolong pada orang-orang terkenal.

Dirinya diketahui mengidap penyakit diabetes.

Baca Juga: Bak Tak Setuju dengan Wasiat Dorce Gamalama, Gus Miftah Sarankan Hal Ini untuk Pemakanan Wanita yang Kerap Disapa Bunda Itu Jika Meninggal Nanti: 'Kalau Wasiat Melanggar Perintah Agama, Tak Harus!'

Penyakit tersebut lantas membuat tubuh Dorce pada saat ini semakin kurus.

Bak merasa waktunya di kehidupan tak lama lagi, Dorce lantas membuat sebuah wasiat.

Namun bikin geger, wasiat tersebut justru menjadi kontroversi di tengah masyarakat.

Bahkan para pendakwah pun juga sampai ikut memberikan komentar soal wasiat Dorce Gamalama.

Ketika menjadi tamu di kanal Youtube milik Denny Sumargo, Dorce Gamalama mengatakan jika dirinya meninggal, ia ingin dimakamkan sebagai perempuan.

"(Dimakamkan) sebagai saya sekarang. Karena saya memang after operation saya perempuan, saya punya kelamin perempuan, mandikan saya dengan pakaian perempuan."

Ucapan Dorce Gamalama ini lantas menjadi sebuah pergunjingan di antara warganet.

Bukan tanpa alasan, Dorce Gamalama memang dikenal sebagai seorang transpuan dan melakukan operasi pergantian kelamin pada tahun 1983.

Mendengar Dorce Gamalama mendadak jadi bahan gunjingan warganet, Hetty Sujana kerabat dekat Dorce berikan balasan menohok.

Baca Juga: Tak Berhenti di Dorce Gamalama, Sule Datangi Pelawak Senior yang Keadaannya Sempat Bikin Heboh Satu Indonesia, Suami Nathalie Holscher Kaget Lihat Kondisi Qomar Usai Idap Kanker Stadium 4

Ucapan Dorce memang menuai kontroversi karena menyalahi ajaran agama namun Hetty meminta warganet lebih bijak dalam menuliskan komentar di akun media sosial.

"Mohon doanya aja pokoknya saya minta kepada netizen atau kepada siapa pun bahasannya bijaklah, siapa pun seorang Dorce Gamalama, itu kita tidak bisa menghakimi sebagai manusia," ucap Hetty, dikutip dari TribunSeleb.com, Senin (31/1/2022)

"Yang menghakimi dan yang tahu semua itu adalah Allah, jadi kita tidak bisa mendahulukan Allah."

Lebih lanjut Hetty meminta warganet tak ikut campur dalam urusan pribadi Dorce Gamalama lantaran hanya Tuhan yang mengetahui.

"Enggak perlu komentar apa-apa kita komennya sesama manusia mendoakan saja, masalah bunda Dorce itu seperti apa nantinya itu Allah yg punya kuasa Allah yang menentukan dia ditempatkan dimana-dimana Allah yang menentukan," ucap Hetty.

"Dia enggak mau dengan seperti itu kok, dia tidak mau dilahirkan seperti itu, kalau kita dilahirkan memilih, kita bisa memilih di dalam perut cumakan kita enggak tahu."

"Jadi jangan menghakimi sesama manusialah, kan kita juga tidak tahu sebagai manusia lebih baik atau apa itu imbauan aja," sambungnya.

Baca Juga: Penyakitnya Makin Parah sampai Komplikasi Organ hingga Merambah Pikun, Dorce Gamalama Minta Bantuan pada Orang-orang Penting, Dari Megawati dan Raffi Ahmad Beri Respon Cepat!

Editor : Averus Al Kautsar

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya