Bikin Ngelus Dada! Gara-gara Laporan Doddy Sudrajat, Rumah Mewah Gala Sky Hasil Donasi Netizen Terancam Disita Negara: Diduga Tidak Mengantongi Izin dari Kemensos

Senin, 10 Januari 2022 | 14:02
YouTube

Rumah Gala Sky

Suar.ID - Rumah Gala Sky baru-baru ini tengah disorot oleh masyarakat.

Pasalnya, rumah yang dibeli oleh ayah mendiang Bibi Ardiansyah dari hasil donasi masyarakat terancam disita oleh negara

Mengutip dari Tribunnews.com, hal ini karena buntut dari laporan Doddy Sudrajat, ayah mendiang Vanessa Angel, yang langsung mendapatkan respon dari Kemensos.

Baca Juga: Setiap Doa Sebut Namanya, Gisel Ternyata Masih 'Ngarep' Bisa Rujuk dengan Gading Marten: Tidak Pernah Bilang Tidak Mau karena Aku Tahu Kebenaran

Melansir dari Tribunnews.com, donasi tersebut diduga tidak mengantongi izin dari Kementerian Sosial RI (Kemensos)Rumah seharga Rp 2,8 miliar yang kini ditempati oleh Gala Sky itu adalah hasil penggalangan dana para netizen yang dikelola oleh Marissya Icha lewat Yayasan Bersama Gala Bisa.

Melansir dari Kompas.com, Kepala Sub Direktorat Pemantauan dan Penyidikan Kemensos, Dayat Sutisna, menjelaskan ada 3 konsekuensi pada kegiatan donasi atau PUB tak berizin.

Baca Juga: Sempat Viral karena Disebut Tewas Dimakan Buaya, Sosok Ini Sebut Ada Kejanggalan pada Kematian Wanita Minahasa: Bingung juga Kenapa Bisa

"Di dalam Permensos No 8/2021, ada dua sanksi yaitu administratif dan pidana," kata Dayat yang dikutip dari Kompas.com, Kamis (10/1/2021).

Sanksi administratif bagi penyelenggara PUB tanpa izin dapat berupa teguran secara tertulis, dan/atau diumumkan secara terbuka di media massa.

Sedangkan untuk sanksi pidana disesuaikan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

YouTube

Rumah gala Sky terancam disita negara.

Selain itu Dayat juga menyebut ada bentuk sanksi berupa penyitaan uang atau barang hasil donasi untuk negara.

Hal itu tercantum dalam UU No 9 tahun 1961 bahwa PUB yang tidak berizin maka uang hasil penggalangan donasi itu bisa disita oleh negara.

Mengutip dari Tribunnews.com, Dayat menyebut pihak Kemensos akan meminta keterangan lebih lanjut dari Marissya Icha selaku penggagas penggalangan donasi ini.

Baca Juga: Thariq Halilintar Dikabarkan Terpapar Virus Covid-19 Bersama Rombongan Ashanty, Unggahan Fuji Ungkap Kerinduan Jadi Sorotan

Kolase Tribunnews

Keinginan Doddy Sudrajat untuk Tes DNA anak Vanessa Angel, Gala Sky siap dibiayai sosok ini.

Pihaknya tidak akan terburu-buru untuk masuk ke ranah pidana apa lagi melakukan penyitaan.

Editor : Adrie Saputra

Sumber : Kompas.com, Tribunnews.com

Baca Lainnya