Gaga Muhammad Mendapatkan Keringanan Hukuman karena Sopan, Begini Respon Orangtuanya yang Bikin Kaget

Rabu, 05 Januari 2022 | 16:30
Twitter

Gaga Muhammad

Suar.ID -Tagar "SOPAN" mendadak menjadi trending topic di Twitter, apa penyebabnya?

Ternyata hal itu karena Gaga Muhammad mendapat keringanan masa hukuman lantaran dinilai sopan selama masa persidangan.Mengutip dari Tribunnews.com, mantan Laura Anna itu dituntut karena kelalaiannya yang menyebabkan kelumpuhan Laura.

Baca Juga: Geram Gaga Muhammad cuma Dituntut 4,5 Tahun Penjara, Pihak Laura Anna Berang: Seharusnya 10 Tahun!

Gaga dituntut 4 tahun dan 6 bulan penjara, serta denda Rp 10 juta.Kini tuntutan tersebut telah mendapat peringanan hukuman lantaran sejumlah pertimbangan.Adapun persidangan itu berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (4/1/2022).Dilansir Tribunnews.com, JPU mengatakan bahwa hukuman Gaga diperberat lantaran kelalaian yang menyebabkan kecelakaan fatal.

Baca Juga: Viral Video Gaga Muhammad yang Lagi Mabuk Berat Hingga Ngaku-ngaku Lebih dari Sosialita, Netizen Auto Geram: Nama Rohani Kelakuan Roh Halus!

Apalagi mengingat Gaga saat itu terbukti berkendara dalam kondisi mabuk. Selain itu, ia secara tak langsung membuat Laura mengalami kelumpuhan hingga akhirnya meninggal bulan lalu."Hal yang memberatkan perbuatan terdakwa telah mengakibatkan kelumpuhan pada Laura yang berakibat pada produktivitas, meninggalkan trauma terhadap terdakwa, mengendarai kendaraan dalam keadaan di bawah pengaruh alkohol," beber JPU.Sementara itu, JPU juga membacakan hal-hal yang meringankan hukuman Gaga.

Youtube
Youtube

Video Gaga Muhammad mabuk bocor.

Antara lain sikap kooperatif yang ditunjukkan dan penyesalannya atas kejadian tersebut.Ia juga masih berusia muda sehingga mendapat kesempatan untuk memperbaiki perilakunya kemudian."Hal-hal yang meringankan, saudara bersikap sopan selama persidangan, saudara menyadari kesalahnya dan menyesali perbuatannya, terdakwa masih berusia muda, yang diharapkan dapat memperbaiki perilakunya di kemudian hari," ungkap JPU.

Baca Juga: Curhatan Laura Anna Semasa Hidup soal Gaga Muhammad Terbongkar, Greta Irene: Dia Bukan Manusia

Dalam persidangan lanjutan itu keluarga Laura Anna turut hadir, antara lain sang kakak Greta Irene.

Datang pula sahabat-sahabat Laura, Keanu Angelo dan Erika Carlina.Tak ketinggalan kuasa hukum Gaga, Fahmi Bachmid dan kedua orangtuanya, Janariyah dan Asep Yusman.Namun, kedua orangtua Gaga yang biasanya vokal membela sang anak, justru diam seribu bahasa.Keduanya terlihat sengaja menghindari awak media setelah mendengar tuntutan yang diajukan pada sang anak.

Kolase: Tribunnews.com dan IG @lambe_turah
Kolase: Tribunnews.com dan IG @lambe_turah

Gaga Muhammad

Editor : Adrie Saputra

Sumber : Tribunnews.com

Baca Lainnya